Trend mode Baju Syar’i terbaru – Bagi para muslimah, memakai baju syar’i merupakan kewajiban untuk menutup aurat secara sempurna. Walaupun demikian, memakai busana syar’i, tidak lantas membuat penampilan Anda terlihat kurang menarik. Saat ini baju tersebut telah dirancang dalam berbagai model dan desain kekinian yang menarik sehingga para muslimah pun bisa tampil trendy dan modis dengan busana syar’i.

Jenis Baju Syar’i 2018 Terpopuler

Baju syar’i saat ini telah hadir dalam berbagai macam model yang menarik dan dapat disesuaikan dengan style busana masing – masing. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi busana muslimah kekinian yang sesuai dengan syariat Islam, Anda dapat mempertimbangkan style busana berikut ini.

Baju Syar’i Remaja Maxi Dress

Busana muslim dengan panjang maxi telah menjadi pilihan busana modern yang dapat digunakan untuk acara casual maupun formal. Pilihan pakaian dengan panjang maxi sekarang ini sudah sangat mudah dijumpai di berbagai outlet busana muslim. Selain itu, busana maxi untuk remaja juga sudahd dibuat dengan beragam variasi dan model yang akan membuat remaja putri terlihat semakin fresh dalam busana muslim. Untuk memberikan kesan stylish dan modern, Anda dapat memilih busana dengan detail unik.

Model Gamis Syar’i 2018

Model baju gamis saat ini masih menjadi pilihan yang populer untuk busana muslim syar’i bagi wanita. Gamis tersebut telah hadir dalam model – model yang lebih menarik baik pada modifikasi bentuk lengan, aksen, atau detail. Sebenarnya untuk trend gamis di tahun 2018 ini tidak mengalami perubahan dibandingkan model – model sebelumnya. Namun trend yang populer saat ini adalah gamis dengan warna – warna yang lebih mencolok dan berani sehingga mampu memberikan kesan yang lebih segar dan ceria bagi pemakainya.

Gamis Syar’i Hitam

Ini juga menjadi salah satu busana muslim yang banyak diminati oleh para muslimah. Bagi para muslimah yang benar – benar memegang prinsip syar’i, baju muslim dengan warna polos seperti gamis berwarna hitam menjadi pilihan yang populer. Selain untuk menghindari kesan mewah, gamis tersebut juga memberikan kesan dingin dan dapat dipadukan dengan berbagai aksesoris apapun.

Gamis Syari Modis Branded

Saat ini sudah ada banyak baju muslim syari branded dari brand – brand kenamaan. Beberapa model gamis yang terkenal adalah gamis syar’i Azzahra dan gamis syar i Annisa. Keduanya menghadirkan banyak pilihan gamis kekinian yang menarik dengan warna – warna lembut dan aksen yang unik untuk membuat para muslimah tetap tampil modis dalam balutan busana syar’i.

Jenis Bahan Untuk Baju Syar’i

Perkembangan jenis bahan atau kain saat ini terus mengalami perkembangan. Bagi Anda para muslimah yang fokus mencari busana muslim syar’i, berikut ini adalah beberapa bahan kain yang biasa digunakan untuk gamis syar’i atau jilbab yang wajib diketahui. Dengan mengetahui jenis – jenisnya, Anda dapat memilih bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Beberapa bahan di bawah ini dapat Anda jumpai saat membeli gamis syar’i Tanah Abang.

  1. Kain Wolfis

Ini merupakan bahan yang sangat populer digunakan untuk pembuatan gamis atau jilbab syar’i. Pasalnya kain ini memiliki harga yang ekonomis tetapi memiliki tampilan yang bagus. Baju muslimah dengan harga yang terjangkau biasanya terbuat dari bahan yang satu ini. Walaupun memiliki harga terjangkau, kain ini memiliki kualitas yang sudah cukup bagus, tidak tebal tetapi juga tidak terlalu tipis.  Kain Wolfis memiliki sifat lembut dan jatuh tetapi tidak transparan. Selain itu kain ini juga terasa nyaman saat dipakai. Kain wolfis hadir dalam berbagai macam variasi warna mulai dari warna soft paster hingga warna deep dark.

  1. Kain Katun Toyobo

Ini sebenarnya merupakan jenis kain katun yang didatangkan dari Jepang. Katun Toyobo termasuk bahan yang cukup banyak disukai kaarena sifatnya yang lembut, sejuk, dan tidak gerah saat dipakai. Bahan yang satu ini sudah banyak digunakan untuk produk mukena dari brand hijab Khadijah Indonesia dan Abaya Malikah. Jadi kualitas kain tersebut tidak perlu diragukan lagi.

  1. Kain Amira

Jenis kain yang satu ini mampu memberikan kesan yang kokoh secara visual maupun saat dipegang. Kain Amira memiliki sifat yang tebal, tidak transparan, dan terasa nyaman saat dipakai. Serat kain dari bahan ini terlihat besar dan rapat. Kain Amira tidak memiliki efek mengkilap walaupun sudah dicuci berulangkali. Namun bahan kain ini sudah mulai jarang dijumpai karena jumlah peminatnya yang menurun. Padahal kain ini sebenarnya memiliki kualitas yang bagus

  1. Kain Tourismo Masterpiece

Sebagai pengganti kain amira, ini merupakan salah satu jenis kain yang banyak direkomendasikan. Kain ini secara umum memiliki kualitas dan karakteristik yang mirip dengan Amira. Selain Tourismo Masterpiece, jenis kain yang kualitasnya hampir sama adalah kain megumi.

 5 .Kain Wollycrepe Masterpiece

Kain yang satu ini cukup unik karena memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Mungkin karena alasan tersebut kain ini disebut dengan ‘crepe’. Wollycrepe hadir dengan varian warna dan tekstur yang beragam. Kain ini memiliki sifat jatuh layaknya kain wolfis tetapi harganya lebih murah. Walaupun demikian, kain ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan wolfis.

  1. Kain Jersey

Ini adalah bahan gamis syar’i yang saat ini sedang populer. Jersey merupakan bahan yang cukup lembut dan mampu memberikan kesan drapery yang cantik dan indah saat dipakai. Cukup dengan menghadirkan aksen lipit di dada dan rok potongan umbrella yang melebar, gamis dari kain ini tentu akan terlihat mempesona. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan renda – renda atau brokat di bagian tertentu agar gamis tersebut semakin terlihat cantik.

  1. Bahan Sifon dan Ceruti

Kedua bahan ini sebenarnya memiliki karakteristik yang hampir sama. Yang membedakan keduanya adalah kain ceruti  memiliki sifat yang lebih lembut serta lebih mudah dibentuk daripada bahan sifon. Sementara itu bahan sifon cenderung bersifat licin dan terlihat kaku saat dilupat. Bahan sifon maupun ceruti saat ini banyak digunakan sebagai bahan gamis syar’i karena mampu memberikan kesan yang cantik dan elegan.

Bahan ceruti banyak diminati karena hadir dengan pilihan warna yang lembut. Di sisi lain, bahan sifon banyak dipilih karena hadir dengan motif yang lebih bervariasi. Yang menyamakan kedua bahan ini adalah sifatnya yang sama – sama tipis. Jadi jika ingin dibuat gamis syar’i, kain tersebut perlu dilapisi furing di bagian dalam. Jika dirasa masih tipis, Anda dapat memakai inner atau manset kaos.

Pada dasarnya baju syar’i ini banyak digunakan oleh para wanita yang sudah benar niat dalam berpakaiannya , Ia tak ingin lagi menunjukan kcantikanya dalam berpakaian di depan umum , dan pemakaian baju syar’i juga menandakan ketaatan pada Tuhan yang sungguh-sungguh .