Baju Untuk Orang Gemuk – Anda tidak perlu merasa minder atau malu jika mempunyai tubuh yang gemuk atau besar. Seperti apapun bentuk tubuh seseorang, setiap orang dilahirkan dengan kecantikan dan memiliki daya tarik masing – masing. Tetapi dengan anggapan banyak orang mengatakan bahwa cantik identik dengan tubuh ramping, tidak sedikit para wanita yang memiliki tubuh gemuk menjadi kurang merasa percaya diri.

Bila Anda termasuk salah satu wanita yang kurang percaya diri karena memiliki bentuk tubuh gemuk, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai pakaian yang dapat memberikan kesan ramping. Dengan memilih model pakaian yang sesuai, Anda bisa terlihat stylish dan gaya tanpa harus merasa minder. Berikut ini adalah beberapa model dan tips berpakaian untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk.

Model Baju Untuk Orang Gemuk dan Berjilbab

Supaya penampilan terlihat lebih ramping, pilihlah desain baju muslim yang minimalis. Busana muslim dengan ikat pinggang, gamis panjang dengan belahan di bawah, dan dress panjang tanpa layer dapat menjadi pilihan yang ideal. Agar tidak terkesan semakin gemuk, sebaiknya hindari busana dengan model kerutan.

Saat ini beberapa model busana muslim berupa gamis polos menjadi pilihan yang populer. Atau Anda juga bisa memilih gamis polos dari bahan fursan emboss yang terasa nyaman dan tidak mudah kusut. Pakaian yang miniamlis akan memberikan kesan ramping dibandingkan pakaian dengan desain yang rumit.

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .

Model Baju Hijab Untuk Orang Gemuk dan Pendek

Busana muslim berwarna cerah akan memberikan kesan yang ceria dan bersemangat. Agar tubuh gemuk dapat terkesan lebih ramping, Anda bisa saja memilih busana dengan warna gelap. Namun wanita gemuk dan pendek lebih cocok mengenakan busana muslim yang berwarna cerah seperti warna pastel atau warna lembut lainnya. Anda dapat memilih gamis berwarna cerah yang dihiasi dengan bordir agar terlihat semakin cantik.

Model Baju Untuk Orang Gemuk dan Pendek

Memakai gamis tentu masih belum lengkap jika tidak dikombinasikan dengan hijab. Bagi Anda yang memakai jilbab, Anda sebaiknya memilih jilbab dengan desain yang minimalis, tidak berlebihan, dan sederhana. Anda dapat memilih jilbab dari bahan sifon, pashmina polos tanpa motif, atau jilbab paris motif. Model – model jilbab tersebut mampu menyamarkan penampilan Anda yang gemuk agar  terkesan lebih ramping.

Model Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Supaya tubuh gemuk tidak terlalu terlihat, Anda dapat menyiasatinya dengan memakai rok model circle atau A line agar bagian paha dan perut yang besar bisa tersamarkan. Sebisa mungkin hindari mengenakan rok pensil karena lekuk tubuh yang besar akan semakin terlihat jelas. Sebaliknya, pilihlah rok panjang yang memiliki model menjunyai agar dapat menyamarkan bentuk kaki dan pinggul yang besar. Anda dapat memilih maxi skirt dari bahan polyester di mana bahan tersebut terasa nyaman dan tidak terlalu berat.

Model Baju Gamis Orang Gemuk

Kaftan adalah jenis baju gamis yang berasal dari Timur Tengah. Baju ini berupa pakaian dengan belahan di sepanjang tengah badan. Jika di Indonesia, pakaian ini memang menyerupai jubah yang panjang. Namun ada pula kaftan dengan desain yang dibiarkan dilepas serta kaftan yang menyatu seperti baju terasan. Kaftan yang menyatu sekilas hampir sama seperti maxi dress dibandingkan jubah. Anda dapat memilih gamis yang dilengkapi dengan tali di bagian perut. Adanya aksen tali ikat tersebut akan membuat pemakainya terkesan lebih ramping.

Model Baju Pesta Untuk Orang Gemuk

Baju dengan model peplum biasanya hadir dengan model blus atau kemeja. Namun saat ini juga sudah ada banyak gamis yang hadir dengan model peplum. Adanya aksen kain tambahan pada bagian perut menjadikan gamis ini mampu menyamarkan bentuk perut pemakainya yang buncit. Jadi Anda pun secara otomatis akan terlihat ramping saat mengenakan gamis yang satu ini. Gamis model peplum sangat cocok dipakai sebagai busana untuk pesta maupun acara formal. Anda dapat memadukannya dengan jilbab sifon berwarna senada.

Cara Berpakaian Orang Gemuk Berhijab

Busana dengan motif yang terlalu ramai sebenarnya kurang cocok untuk para wanita yang memiliki tubuh gemuk. Pasalnya motif – motif tersebut justru akan membuat tubuh terkesan lebih besar. Jika ingin mengenakan pakaian bermotif, Anda dapat memilih gamis dengan motif bunga – bunga yang kecil dan dasar warna gamis tersebut adalah warna gelap seperti hitam atau biru tua. Dalam memilih pakaian motif, usahakan untuk menghindari pakaian dengan motif yang besar – besar agar tidak membuat pemakainya kelihatan lebih besar.

Style Untuk Orang Gemuk yang Berhijab

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung memilih style berhijab yang tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa tips fashion untuk style hijab casual bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk.

  1. Terapkan Teknik 2 Bagian

Teknik 2 bagian yang dimaksud di sini bertujuan untuk memberikan kesan adanya 2 potongan sehingga pemakainya dapat terlihat ramping. Contohnya jika Anda memakai pakaian longgar yang lurus seperti gamis, sebaiknya Anda memadukannya dengan belt supaya terbentuk 2 bagian dan tubuh terkesan lebih ramping.

  1. Hindari Memilih Pakaian yang Ketat

Model pakaian yang ketat dapat memperlihatkan lekuk tubuh Anda dengan jelas. Selain itu, baju tersebut juga dapat menimbulkan penyakit karena mengganggu kelancaran aliran darah. Selain itu, lemak di bagian perut dan punggung juga akan terlihat ketika Anda memakai pakaian yang ketat.

  1. Kombinasikan Pakaian Dengan Blazer

Untuk menyamarkan bentuk tubuh, Anda dapat mengombinasikan gamis dengan berbagai model outer seperti cardigan dan gamis. Untuk wanita gemuk, blazer merupakan outer yang direkomendasikan karena model jahiannya lurus dan dapat memberikan kesan tubuh ramping. Sementara itu cardigan cenderung menyerupai bentuk tubuh karena bersifat melar.

  1. Hindari Aksesoris yang Berlebihan

Aksesoris merupakan salah satu pendukung penampilan yang memiliki peranan penting, aksesoris biasanya akan memberikan kesan yang casual maupun glamour bagi pemakainya. Selain itu, ukuran aksesoris juga dapat berpengaruh terhadap penampilaan. Untuk wanita bertubuh gemuk, pilihlah aksesoris yang sederhana dan tidak terkesan ribet.

  1. Jangan Takut Memilih Warna

Saat ini ada banyak pilihan warna yang sedang populer. Memang tidak semua warna populer tersebut cocok dipakai oleh wanita yang bertubuh gemuk. Untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk, Anda sebaiknya lebih condong memilih warna – warna lembut atau warna pastel. Warna tersebut akan memberikan kesan sederhana dan tidak berlebihan.

Demikian beberapa tips memilih baju untuk orang gemuk dan cara memadukannya dengan berbagai item fashion. Kini Anda tidak perlu minder lagi dalam berbusana karena Anda tetap dapat terlihat cantik walaupun memiliki tubuh gemuk . semoga bermanfaat khususnya bagi Anda yang kebetulan bertubuh gemuk , jangan khawatir tidak percaya diri , Anda tetap bisa tampil menarik meskipun tubuh Anda gemuk .

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .