Contoh model atasan baju wanita terbaru – Saat ini perkembangan tren fashion wanita sudah semakin menjamur di mana – mana. Para desainer juga telah berlomba – lomba untuk menciptakan berbagai macam model pakaian yang menarik setiap tahunnya. Tidak sedikit para wanita yang akhirnya tergiur dan ingin memiliki setiap fashion item yang sedang populer saat itu demi mengikuti trend fashion yang ada. Namun sebenarnya agar dapat terlihat menarik dan trendy, Anda tidak perlu selalu membeli baju baru atau mengoleksi semua model baju atasan modern tersebut karena selain akan mengeluarkan banyak biaya, lemari pakaian Anda tentu juga pasti akan dipenuhi oleh pakaian yang nantinya akan jarang digunakan.

Anda cukup memiliki beberapa model pakaian basic dengan sedikit modifikasi mix and match untuk tampil modis dan stylish. Salah satu model pakaian wanita yang wajib dimiliki adalah baju atasan.  Baju atasan itu sendiri sesuai dengan namanya adalah pakaian atasan atau baju. Dalam pemakaiannya, atasan tersebut tentu harus dipadukan dengan bawahan baik itu celana atau rok dengan berbagai varian.

Jenis Baju Atasan Untuk Wanita

Saat ini jenis baju atasan untuk wanita telah hadir dalam berbagai macam model dan bentuk yang berbeda – beda. Berikut ini adalah beberapa model baju atasan yang perlu diketahui

Baju atasan wanita T-Shirt

Baju atasan yang satu ini mungkin sudah banyak terdapat di dalam lemari pakaian Anda. Jika berbicara mengenai kenyamanan, T-Shirt merupakan salah satu baju atasan wanita murah meriah dan trendy yang paling nyaman untuk dikenakan sebagai busana semi casual, busana casual, hingga busana sporty. Supaya tidak terlihat membosankan, Anda dapat memilih printed T-shirt dan memadukannya dengan bahwan seperti rok dengan pola yang unik.

Atau Anda juga dapat memadupadankan pakaian atasan ini dengan celana jeans agar terlihat sporty dan casual. Jika Anda masih bingung dengan jenis T-shirt yang akan dikenakan sehari-hari, pilihlah T-shirt dengan warna atau motif yang Anda sukai.

Baju atasan wanita Kaos Motif Garis – Garis

Baju atasan yang satu ini memang memiliki tampilan yang terlihat sederhana. Namun jika Anda mampu mengkreasikannya misalnya dengan gaya nautical look, Anda akan mendapatkan tampilan yang stylish. Kaos garis – garis merupakan jenis pakaian yang cukup mudah dikombinasikan dengan beberapa motif lain. Biasanya baju atasan casual ini dipadukan dengan tutu skirt atau skinny jeans untuk mendapatkan tampilan dengan kesan yang menyenangkan dan lebih santai. Perpaduan pakaian ini sangat cocok untuk musim panas karena Anda akan terlihat ceria.

 

Baju atasan wanita Kemeja Putih

Ini merupakan salah satu item fashion yang paling populer untuk dijadikan sebagai baju atasan wanita karir, untuk mengikuti interview kerja,atau sekedar dijadikan sebagai pakaian casual saat hangout ke mall. Kemeja putih merupakan jenis baju atasan wanita dengan ciri – ciri terdapat kerah di leher. Jenis kemeja ini lebih cocok jika dikenakan dengan bentuk dan ukuran yang pas dengan tubuh saat dikenakan. Mengingat baju atasan ini tidak pernah ketinggalan jaman dan selalu diminati, maka sebaiknya belilah kemeja putih yang memiliki kualitas bagus. Jadi baju tersebut nantinya tidak akan mudah rusak baik dari segi warna maupun bahan.

 

Baju atasan wanita Kemeja biasa

Selain kemeja putih, jenis kemeja lainnya juga cukup populer dipilih oleh wanita untuk dijadikan sebagai busana atasan. Kemeja biasanya dipilih sebagai pakaian kerja atau sebagai pakaian untuk kuliah. Saat ini ada banyak pilihan kemeja yang cukup populer digunakan yaitu kemeja wanita, kemeja tali jamu, kemeja crop, kemeja polos, kemeja longgar, dan kemeja pria yang bisa dipakai juga oleh wanita. Kemeja tali merupakan salah satu variasi kemeja yang banyak dipilih oleh wanita agar terlihat lebih feminine. Tali tersebut biasanya disematkan pada bagian kerah atau lengan.

 

Baju atasan wanita Blazer

Baju atasan yang satu ini biasanya digunakan sebagai outer atau lapisan luar setelah kemeja atau blouse. Blazer berwarna hitam merupakan busana yang sangat identik dengan outfit untuk ke kantor, sidang skripsi, wawancara kerja, dan bahkan pelayan baru di sebuah restoran. Selain itu, blazer wanita sebenarnya juga hadir dalam berbagai macam model dan warna yang dapat dipadupadankan dengan busana Anda. Dengan padu padan yang sesuai, blazer sangat mungkinkan untuk dipakai dalam aktivitas sehari – hari sebagai busana casual.

Blazer termasuk salah satu jenis pakaian atasan yang tidak boleh dilewatkan untuk dijadikan sebagai koleksi busana di dalam lemari pakaian Anda. Pakaian ini sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam baju atasan baik atasan kemeja maupun atasan tanpa lengan. Blazer akan membuat penampilan Anda terlihat formal, elegan, kasual, dan semi kasual. Anda dapat memadukannya dengan statement necklace dan pencil skirt jika ingin tampil formal. Atau Anda juga dapat memadukannya dengan sneakers dan skinny jeans jika ingin terlihat lebih santai dan kasual.

Baju atasan wanita Cardigan

Baju atasan yang satu ini pasti juga selalu ada di lemari pakaian setiap wanita. Apapun style atau gaya berpakaian Anda baik yang feminine atau tomboy, jenis baju atasan ini tidak akan pernah absen. Cardigan berfungsi untuk menjaga tubuh selau hangat saat cuaca sedang dingin. Namun pakaian ini sebenarnya tetap cocok dikenakan dalam berbagai kondisi cuaca. Cardigan dengan model terbuka pada bagian depan biasanya diberi variasi berupa kancing. Busana ini sangat mudah dipadupadankan dengan busana lainnya.

Selain itu, pilihan warna yang tersedia juga sangat beragam mulai dari warna netral seperti hitam dan putih hingga warna – warna pastel yang semakin diminati. Selain itu, ada pula cardigan yang hadir dengan model warna warni untuk membuat pemakainya terlihat lebih ceria. Untuk pemakaian cardigan yang sesuai dengan ukuran tubuh, Anda dapat memadukannya dengan high waisted skirts atau fit and flare dress. Sementara itu jika Anda akan memakai oversized cardigan atau cardigan yang longgar, cobalah untuk memadukannya dengan legging atau celana jeans. Untuk celana jeans, sebaiknya pilih celana yang berwarna gelap agar siluet tubuh yang terbentuk terkesan lebih panjang.

Baju atasan wanita Blouse

Blouse atau blus atau merupakan baju atasan wanita yang biasanya dipakai untuk acara – acara semi formal maupun formal. Blus wanita hadir dalam berbagai macam warna dan model yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Ada blus dengan lengan pendek, lengan panjang, dan bahkan lengan tiga perempan. Model blus tersebut juga ada yang pas dengan bentuk tubuh dan ada pula yang longgar. Pilihan blus dengan warna – warna pastel sangat cocok untuk acara santai maupun formal. Untuk acara santai, Anda dapat memadukannya dengan celana jeans atau rok jeans. Sementara itu untuk acara formal, blus tersebut dapat dipadukan dengan pencil skirt.

 

Baju Atasan wanita Muslim

Bagi para muslimah, memilih baju muslim yang syari tentu menjadi hal yang penting termasuk saat memilih baju atasan. Saat ini mencari baju atasan muslim sudah bukan hal yang sulit karena banyak butik khusus baju muslim yang menyediakan berbagai model atasan yang menarik. Baju tersebut tentunya memiliki lengan panjang dan cukup longgar serta tidak terbuat dari bahan yang tembus pandang. Dalam memilih baju muslim, hal utama yang patut dipertimbangkan adalah bahan dari baju itu sendiri. Pastikan untuk memilih bahan yang sejuk dan mudah menyerap keringat supaya Anda dapat merasa nyaman walaupun mengenakan baju tersebut selama seharian. Baju atasan tersebut biasanya dipadukan dengan celana panjang atau rok panjang dengan hijab yang berwarna senada. Selain itu beberapa baju atasan muslim juga dapat dipadukan dengan outer seperti blazer dan cardigan untuk memberikan tampilan yang lebih anggun.

 

Baju Atasan Batik

Ini adalah salah satu jenis baju atasan wanita yang popularitasnya terus mengalami peningkatan. Batik sebagai salah satu kain tradisional identitas bangsa kini telah hadir dalam berbagai macam model pakaian yang kekinian. Desain baju atasan dengan motif batik saat ini sudah tidak kalah menarik dengan baju – baju kekinian lainnya. Baju atasan tersebut hadir dalam desain yang beragam baik dari segi panjang, ukuran lengan, kombinasi motif, dan juga model kerah yang digunakan. Baju atasan ini tidak hanya akan membuat pemakainya terlihat anggun tetapi juga tampil vintage.

Saat ini baju atasan batik dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai macam bawahan baik celana maupun rok. Namun karena batik itu sendiri sudah memiliki motif yang cukup ramai, Anda sebaiknya memadukannya dengan bawahan yang berwarna polos sehingga terlihat lebih serasi dan tampilan Anda tidak terkesan ramai.

Bolero wanita

Satu lagi pakaian luar atau outer yang banyak diminati sebagai baju atasan wanita yaitu bolero. Bolero itu sendiri merupakan semacam jaket yang ukurannya pas dengan tubuh. Jika jaket biasanya memiliki panjang sampai pinggang atau pinggul, bolero hanya berukuran setengah dada dengan model terbuka di bagian depan. Bolero telah hadir dalam beberapa versi yakni bolero lengan panjang dan lengan pendek. Anda dapat memakai bolero sebagai padu padan untuk tank top atau kaos santai untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.

 

Hoodie wanita

Pada dasarnya hoodie adalah baju atasan yang mirip dengan sweater tetapi dilengkapi dengan topi. Hoodie untuk wanita kebanyakan dirancang dengan tali untuk menyesuaikan topi dan saku di bagian depan. Hoodie dapat dibuka di depan dengan resleting atau kancing.  Hoodie saat ini banyak digemari, terutama oleh para remaja putri atau wanita yang ingin tampil casual atau berbusana ala hip hop, peselancar, dan pemain skateboard. Selain itu, ada pula hoodie dengan warna dan karakter – karakter kartun yang imut sehingga membuat wanita yang memakainya terkesan lebih feminine.

 

Baju atasan wanita Sweater

Baju atasan yang satu ini juga sering dikenal dengan sebutan jumper, pullover, atau jersey. Ini adalah pakaian atasan yang terbuat dari bahan yang cukup tebal. Sweater biasanya digunakan sebagai outer atau penutup untuk lengan dan badan. Pakaian ini biasanya menjadi outer untuk blus, kemeja, atau kaos. Bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan sweater adalah kain katun, wool, benang sintetis, atau bahkan campuran dari bahan – bahan tersebut.

Anda mungkin bertanya – tanya di mana letak perbedaan sweater dengan cardigan. Perbedaannya sweater memiliki model yang tertutup sedangkan cardigan biasanya memiliki model yang terbuka di bagian depan. Jika sweater tidak memiliki lengan biasanya disebut dengan tank top atau rompi sweater. Sweater sebenarnya awalnya diciptakan sebagai pakaian untuk menyerap keringat karena kata sweat itu sendiri berarti keringat.

Baju atasan wanita Tank Top

Baju atasan yang satu ini juga cukup banyak diminati oleh wanita sampai saat ini. Tanktop merupakan pakaian yang dibuat tanpa lengan. Tank top telah dikenal sebagai pakaian casual yang banyak digunakan saat cuaca sedang panas. Saat ini tank top biasanya dipadukan dengan berbagai outer seperti cardigan, blazer, atau bolero. Ini merupakan baju atasan wanita murah yang sangat trendy.

 

Baju atasan wanita Rompi

Rompi merupakan baju atasan luar yang dibuat tanpa lengan. Biasanya rompi ada yang dilengkapi dengan kancing pada bagian depan. Padu padan yang biasanya digunakan sebagai dalaman adalah blus atau kemeja. Rompi sering menjadi bagian dari 3 potong pakaian. Rompi itu sendiri istilahnya diambil dari bahasa Perancis yakni Veste, bahasa latin Vestis, dan bahasa Italia Vesta.

Rompi dapat digunakan untuk acara santai maupun formal, tergantung dari model dan bahan yang digunakan untuk pembuatan rompi tersebut. Rompi dengan bahan denim atau jeans tentu lebih cocok dipakai untuk acara santai seperti untuk hangout atau jalan – jalan. Sementara itu rompi dari katun atau rompi yang telah dibuat satu paket dengan kemeja dan rok biasanya memang digunakan untuk acara formal.

Itulah beberapa jenis baju atasan wanita yang populer. Semua jenis pakaian di atas mungkin sudah tersedia di lemari pakaian Anda. Anda sendiri tentu juga memiliki baju atasan favorit yang sering dikenakan dalam berbagai aktivitas sehari – hari. Walaupun model yang ada tidak terlalu banyak, namun faktanya semua pakaian di atas kini telah hadir dalam ribuan atau bahkan ratusan ribu varian yang berbeda sehingga cukup jarang wanita memakai pakaian yang sama dengan orang lain.

Varian tersebut mencakup jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan pakaian tersebut. Pakaian dari bahan kain katun masih menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar wanita. Hal ini karena sifat kain katun yang mudah menyerap keringat, ringan, dan juga tidak mudah kusut. Baju atasan dari bahan kain katun juga dapat dipakai dalam berbagai kesempatan baik untuk acara santai maupun acara formal.

Hal ini karena katun dapat memberikan kesan resmi pada acara – acara formal tetapi juga dapat digunakan untuk acara yang santai. Sifat bahan katun yang dapat menyerap keringat dan tidak panas saat digunakan menjadikannya sangat populer dijadikan sebagai bahan untuk semua model baju atasan yang telah disebutkan di atas baik kemeja, blus, tank top, dll.

Namun perlu diketahui juga bahwa jenis kain katun yang digunakan untuk baju atasan model terkini sudah sangat beragam. Kain katun yang memiliki kualitas bagus biasanya memiliki ciri-ciri halus, lembut, dan serat kainnya tidak kasar sehingga terasa nyaman saat dipakai.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 ( Ihsan ) , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . tau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .