Model baju hamil kerja – Kehamilan tidak akan menghambat para wanita untuk tetap tampil modis dan cantik saat hamil. Seiring dengan perkembangan fashion saat ini, ibu hamil dapat menggunakan berbagai macam baju yang dapat digunakan sebagai inspirasi gaya untuk ibu hamil. Baju ibu hamil telah dirancang khusus untuk ibu hamil sehingga akan membuat ibu hamil merasa nyaman untuk menjalani aktivitas sehari – hari, termasuk ibu hamil yang sedang bekerja.

Model baju hamil kerja modis dapat menjadi inspirasi yang dibutuhkan oleh para ibu hamil untuk tetap terlihat cantik dan modis meskipun sedang dalam keadaan perut yang besar. Bagi Anda yang ingin tetap terlihat modis saat masih bekerja tetapi sedang hamil, cobalah untuk menunjukkan usaha Anda dalam memilih jenis – jenis pakaian hamil yang dipadukan dengan baik.

Jenis Bahan yang Cocok Untuk Baju Hamil Kerja

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan model baju hamil yang cocok digunakan untuk bekerja mulai dari baju biasa hingga model baju hamil trendy.  Meskipun berat badan sudah semakin naik dan banyak keluhan yang dihadapi, tentu ibu hamil wajib untuk tetap menjaga penampilan. Pasalnya penampilan tersebut tetap menjadi prioritas dan perhatian utama bagi para wanita. Selebar apapun ukuran berat badan Anda, Anda tetap disarankan untuk mencari inspirasi tentang berbagai model baju hamil kerja yang baik.

Baju Hamil Dari Bahan Katun

Pilihan model baju hamil untuk kerja yang dapat dipertimbangkan adalah pakaian hamil dari bahan katun. Anda dapat memilih model baju hamil kerja lengan panjang atau lengan pendek sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang kita ketahui, ibu hamil perlu agar selalu tetap nyaman dengan apa yang dikenakan dan lingkungan yang ada di sekitarnya. Salah satu cara untuk memastikan ibu hamil tetap nyaman adalah dengan mengenakan pakaian dari bahan kain katun. Pakaian dari bahan katun sangat cocok untuk ibu hamil.

Jenis bahan yang satu ini sangat efektif dalam menyerap keringat tubuh. Jadi ibu hamil tidak akan merasa seluruh tubuh berkeringat atau merasa kurang nyaman. Tidak hanya itu saja, bahan katun juga mempunyai kemampuan untuk menjaga suhu tubuh tetap dingin. Bahan katun ini dapat digunakan untuk berbagai model pakaian hamil baik model kemeja, dress, rok, celana, dll. Baju dari bahan kain akan membuat Anda tetap dapat bekerja dengan nyaman meskipun sedang dalam kondisi hamil besar. Pilihlah pakaian hamil yang berukuran cukup besar supaya pakaian tersebut dapat dipakai sampai usia kehamilan mendekati masa – masa persalinan.

Baju Hamil Dari Bahan Rayon

Selain bahan katun, jenis kain lainnya yang cocok digunakan untuk baju kerja saat hamil adalah bahan rayon atau bahan katun rayon. Rayon itu sendiri termasuk bahan yang sangat bagus untuk digunakan. Pasalnya bahan tersebut terbuat dari serat kain semi sintetis. Ini berarti kain tersebut berasal dari bahan seperti kayu yang memiliki serat selulosa sangat tinggi. Keunggulan dari jenis bahan rayon untuk baju kerja hamil adalah kemampuannya untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil. Oleh sebab itu, para ibu hamil sangat dianjurkan untuk memilih pakaian hamil kerja dari bahan ini. Apalagi jika kewajiban kerja menuntut Anda untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan dan kondisi cuaca juga tidak menentu. Jadi Anda dapat memilih pakaian kerja model apapun

Baju Hamil Dari Bahan Spandex

Selama hamil, berat badan wanita akan mengalami peningkatan yang drastic. Oleh sebab itu ibu hamil memerlukan bahan pakaian yang nyaman saat bergesekan dengan kulit ibu hamil yang semakin padat oleh lemak dan berat badan yang semakin bertambah. Salah satu jenis bahan yang nyaman saat digunakan untuk bergerak aktif adalah bahan spandex. Ini adalah salah satu jenis bahan yang cukup banyak digunakan di dunia olahraga. Bahan yang satu ini diketahui mempunyai kemampuan daya serap keringat yang tinggi.

Anda mungkin bertanya – tanya bagaimana mungkin bahan spandex mampu menyerap keringat secara efektif. Hal ini sangat mungkin terjadi karena pengaruh bahan pembuatannya yang berasal dari kayu. Ibu hamil yang mengenakan pakaian nyaman seperti ini tentu akan merasa lebih tenang saat beraktivitas di luar. Selain itu, kulit ibu hamil juga akan semakin sehat karena tidak ada ancaman iritasi karena gesekan kulit. Pemakaian bahan spandex ini juga diketahui sangat efektif untuk menjaga suhu tubuh ibu hamil agar tidak kepanasan.

Model Baju Hamil Untuk Kerja

Bentuk atau model baju hamil untuk bekerja sebenarnya sangat beragam. Model tersebut dapat disesuaikan dengan kenyamanan ibu hamil sendiri. Berikut ini adalah beberapa model baju hamil yang cocok dipakai saat bekerja.

Long Dress baju hamil

Model long dress merupakan salah satu jenis potongan pakaian hamil yang banyak diminati oleh para ibu hamil. Long dress adalah pakaian yang berupa dress berukuran panjang. Baju ini banyak diminati karena menawarkan keleluasaan untuk bergerak selama menggunakan pakaian ini. Ibu hamil dapat bergerak dengan bebas saat beraktivitas sehari – hari, termasuk bebas melangkah saat berjalan tanpa mengkhawatirkan bentuk tubuh tidak tertutup seluruhnya.

Penggunaan dress panjang dapat memberikan ketenangan bagi ibu hamil selama memakainya. Selain itu yang paling penting dress ini juga disukai oleh ibu hamil karena memiliki kemampuan untuk mengkamuflase bentuk tubuh yang besar. Memakai dress berukuran panjang dapat menutupi ukuran perut sehingga tidak terlihat terlalu besar. Ini sangat dibutuhkan oleh ibi hamil yang selama ini masih kurang merasa percaya diri dengan kondisi perut yang sudah menonjol besar.

Perpaduan Baju dan Celana Kulot

Bagi Anda yang merasa bosan memakai  saat pergi bekerja selama hamil, Anda juga dapat memadukan baju dengan celana bahan. Pemakaian celana bahan juga memberikan keleluasaan untuk bergerak. Model celana bahan memang terlihat sangat sederhana ketika Anda mengenakannya terus menerus setiap hari saat bekerja. Tetapi kini sudah ada celana kulot yang sangat populer. Bahkan saat ini juga sudah ada model baju hamil batik yang terdiri dari perpaduan atasan batik dan celana kulot batik yang menarik.

Model celana ini dapat dipadukan dengan berbagai macam baju atasan. Selain itu, model celana kulot yang longgar juga dapat membuat Anda merasa lebih leluasa saat bergerak. Saat ini celana kulot telah hadir dalam berbagai pilihan warna menarik yang dapat Anda padupadankan dengan baju atasan favorit Anda.

Baju Muslimah hamil

Bagi muslimah, baju hamil gamis merupakan salah satu model baju kerja ibu hamil berjilbab yang dapat Anda gunakan. Selain gamis, masih ada banyak lagi model baju hamil modis muslimah yang dapat Anda pilih. Selain gamis, baju muslim lainnya dapat digunakan untuk kerja selama hamil adalah maxi dress. Jenis baju ini banyak diminati sebagai model baju hamil untuk guru.