Model gaya baju imlek Cheongsam dan Changshan terbaru – Hari raya Imlek adalah hari perayaan untuk orang yang beragama Budha , biasanya terdapat banyak di Negara seperti China , Tingkok , Hongkong , Taiwan , Jepang dan lain sebagainya . Hari raya Imlek sendiri biasanya bertepatan dengan datangnya Tahun baru , acara Imlek juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan acara seperti doa bersama , tari Barongshai , bagi-bagi angpao dan lain sebagainya .

Dan jenis pakaian yang dikenakan pada saat hari raya Imlek ini tentu berbeda dengan pakaian biasa yang dipakai sehari-hari . Baju Imlek sendiri yakni terbagi menjadi 2 jenis , yang pertama baju Imlek cheongsam dan baju imlek Changshan , apa yang membedakan keduanya ? Yang membedakan antara cheongsam dan Changshan hanya terletak pada jenis kelamin si pemakainnya saja , yakni cheongsam dibakai untuk wanita dan Changshan di pakai oleh pria .

Kedua jenis baju Imlek ini akan diapakai oleh pria dan wanita baik itu anak kecil maupun dewasa disaat perayaan Imlek dimulai . Dan seseorang akan mulai melepaskan lagi baju tersebut hingga semua acara pada perayaan tersebut selesai hingga tuntas , baru diperbolehkan melepas baju Imlek tersebut . Ada banyak sekali desain model baju cheongsam dan Changshan ini , seperti apa modelnya ? silahkan lihat dibawah ini selengkapnya .

Model baju Imlek cheongsam dan Changshan terbaru

1 . Model baju Imlek cheongsam merah motif bunga sakura

Baju cheongsam yang satu ini dipakai oleh seorang wanita Chinese dengan desain dan motif sebuah bunga sakura yang tersebar keseluruh area baju , penamabahan warna gold pada motif membuat baju cheongsam merah ini nampak cantik saat dikenakan .

2 . Model baju Imlek dress cheongsam furing

Dress cheongsam cantik ini terlihat nampak begitu menawan dengan balutan motif bunga , renda pada area dada dan penambahan furing dibawah sebagai pelengkap , membuat gadis cantik yang memakai dress cheongsam merah ini nampak sangat cantik dan menawan .

3 . Model baju Imlek cheongsam Cream

Diatas ini adalah pilihan bagi Anda para wanita yang ingin tampil elegan dan terlihat lembut saat dipandang , maka baju cheongsam cream ini , bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan saat hari raya Implek tiba . Balutan desain long dress dengan warna cream dengan aksesn kancing pita dan motif sebuah gambar membuat baju cheongsam ini nampak sangat indah dan anggun saat dipakai .

4 . Model baju Imlek cheongsam modern

Bagi Anda pecinta baju dengan desain modern namun tetap ingin terlihat tradisonal Chinese , maka baju diatas ini adalah pilihan yang tepat unntuk digunakan . Sebuah dress pendek dengan balutan brokat merah pada area dada dan disambung dengan warna merah hingga kerah  , membuat dress cheongsam ini sangat indah dan juga modern . Meski demikian , sentuhan pada khas dari kerah Shanghainya tidak dihilangkan untuk menambah kesan tradisonal modern Chinese .

5 . Model baju Imlek cheongsam putih

Jika Anda menyukai warna-warna baju cheongsam yang fresh dan cerah , maka baju diatas ini snagat tepat untuk Anda gunakan disaat hari raya Imlek datang , Longdress putih selutut dengan kancing terbuka ditambah balutan motif-motif hitam pada bawahan baju membuat longdress cheongsam ini nampak sangat indah saat dipandang .

6 . Model baju Imlek cheongsam dengan belahan rok seksi

Ingin tampil seksi pada saat hari raya Imlek ? mudah saja , gunakan baju cheongsam seperti diatas ini bisa jadi pilihan buat Anda yang ingin tampil seksi namun tetap santun dalam berpakaian . Longdress cheongsam ini memiliki material kain satin yang mengkilap juga dibalut dengan motif-motif diseluruh baju dan tak lupa terdapat belahan rok hingga paha yang menambah kesan hot dalam baju cheongsam ini .

7 . Model baju Imlek dress cheongsam anak

Bagi para bunda yang memiliki anak permepuan berusia 4-6 tahunan , baju cheongsam yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk sikecil , dengan material kain satin yang berkualitas yang dipadukan dengan furing pada rok , membuat dress cheongsam ini nampak sangat begitu cantik .

8 . Model baju Imlek cheongsam anak warna warni

Baju-baju cheongsam ini juga bisa jadi referensi buat para bunda yang memiliki anak perempuan berusia 4-6 tahunan , yang mungkin bosan dengan mdeol warna baju cheongsam yang notabene menggunakan warna merah , dan ingin mengekslore lagi model warna dari baju cheongsam anak ini .

9 . Model baju imlek cheongsam untuk balita

Bagi para Ibu yang memiliki anak usia 3 tahunan , baju cheongsam satu ini juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk dikenakan saat acara Imlek dimulai , dengan jahitan khas baju Shanghai berwarna pink yang dibalut dengan motf bunga-bunga kuning , membuat si kecil nampak cantik dan feminim saat menggunakan baju cheongsam ini .

10 . Model baju Imlek Changshan Anak laki-laki

Untuk anak laki -laki yang masih berusia 5-6 tahunan , bisa menggunakan model baju Changshan yang satu ini , kemeja koko dengan kerah shanghai sebagai ciri khasnya , juga dibalut dengan desain sablonan Naga membuat baju Changshan ini nampak gagah saat dipakai sikecil , pemakaian celana panjang yang memiliki warna serasi dengan baju membuat penampilan sikecil semakin menawan .

11 . Model baju Imlek Changshan Balita laki-laki

Untuk para balita anak laki-laki yang mungkin masih berusia 2-3 tahunan , baju Changshan ini sangat teap digunakan untuk meramaikan acara Imlek tersebut . Kemeja koko motif emas dan merah ditambah dengan celana panjang dengan garis emas dibawah juga penamabahan tutup kepala menyerupai peci berwarna merah , membuat baju Changshan ini sangat menggemaskan saat dipandang .

12 . Model baju Changshan merah pria

Kemeja Changshan ini di desain menyerupai sebuah blazer atau jas pada bagian pundaknya yang menambah kesan modis saat dipakai , penambahan motif emas pada area tertentu baju membuat si pria berpenampilan modern , tradisonal dan elegant .

13 . Model baju Imlek Changshan Hitam

Bagi Anda para pria yang menyukai penampilan tegas dengan menggunakan warna-warna gelap seperti hitan dan coklat tua , bisa menggunakan mdel baju Changshan satu ini , kemeja lengan panjang berwarna hitam dengan motif Naga di area dada sebelah kiri membuat penampilan Anda semakin tegas , gagah dan tetap tradisonal .

14 . Model baju couple Imlek keluarga

Untuk para orang tua yang memiliki dua anak perempuan dan laki -laki , kalian bisa mengenakan model baju couple Imlek satu ini sebagai pengisi acara kebesaran dari agama Budha tersebut . Desain kaos dengan motif tulisan selamat imlek dan tahun baru yang berwarna emas membuat keharmonisan keluarga semakin erat diwaktu Imlek .

15 . Model baju couple Imlek pasangan kekasih

Tampil serasi di hari raya Imlek mengenakan kaos dengan merah dengan desain tulisan Imlek , membuat semakin harmonis saja sepasang kekasih ini . Tak ada salahnya juga kita mencoba sesuatu yang baru disaat perayaan Imlek tiba , seperti contohnya dengan mengenakan kaos Imlek couple ini bersama pasangan kita .

Demikianlah ulasan singkat mengenai contoh model baju Imlek Cheongsam dan Changshan terbaru ini , semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi isnpirasi baru untuk kita smua . Terima kasih