Baju banana merupakan salah satu pakaian yang saat ini sedang populer di pasaran. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang mengenakan model baju yang satu ini. Biasanya baju tersebut digunakan untuk acara santai atau casual. Entah mengapa pakaian dengan motif atau gambar pisang ini menjadi begitu populer dan banyak diminati. Bahkan saat ini varian dari pakaian tersebut juga sangat beragam.

Baju ini sebenarnya adalah kaos biasa berupa kaos polos, kaos oblong, atau jenis kaos pada umumnya. Kaos ini disebut dengan kaos banana hanya karena gambar yang digunakan pada baju tersebut. Walaupun hanya dengan gambar banana atau pisang, kaos ini telah menjadi begitu populer di dunia fashion di tanah air. Varian baju banana yang semakin banyak telah menjadikan pakaian ini juga hadir tidak hanya dalam bentuk baju tetapi juga jaket dan celana.

Pilihan Motif

Kaos dan jaket dengan gambar buah pisang yang sedang tren di kalangan anak muda jaman milenial hadir dalam beberapa pilihan motif. Pilihan yang pertama adalah pakaian dengan hanya satu gambar buah pisang. Pilihan kedua adalah pakaian dengan full motif buah pisang. Untuk versi full motif, biasanya ada banyak gambar pisang berukuran kecil yang memenuhi pakaian tersebut.

Model Baju Pisang yang Populer Di Pasaran

Di pasaran saat ini, Anda dapat menjumpai motif pisang di berbagai model pakaian mulai dari pakaian untuk anak-anak hingga baju muslim. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya

Baju Banana Muslimah

Siapa bilang baju pisang hanya tersedia dalam bentuk kaos atau baju lengan pendek saja. Saat ini baju pisang juga sudah banyak yang hadir dalam model pakaian muslim. Baju tersebut biasanya berupa gamis atau rok terusan panjang yang dipenuhi dengan motif pisang. Untuk baju atasan saja, baju tersebut hadir dengan motif full pisang dengan model lengan panjang. Anda dapat memadukannya dengan bawahan berupa rok atau celana untuk tampil casual.

Baju Banana Anak

Ini adalah model baju pisang yang sangat mudah dijumpai di mana saja. Mulai dari toko online, pasar, toko baju, dan bahkan outlet – outlet pakaian di mall telah menyediakan baju anak dengan motif pisang. Baju tersebut biasanya hadir dalam bentuk kaos. Menariknya kaos untuk anak-anak hadir dalam berbagai macam warna yang menarik mulai dari warna hitam, putih, hijau, dan masih banyak lagi.

Baju Banana Pria

Bagi para remaja pria atau pria dewasa yang tidak ingin ketinggalan tren fashion, Anda juga dapat tampil gaya dengan baju motif pisang. Baju tersebut ada yang hadir dengan model kaos oblong atau T-shirt. Jika ingin sedikit formal, Anda dapat memilih kaos berkerah. Sementara itu untuk tampil formal, kini juga sudah ada kemeja pria dengan motif pisang. Variasi motif pisang pada kemeja pria biasanya tidak menggunakan terlalu banyak motif agar tidak terkesan berlebihan.

Baju Banana Wanita

Karena masyarakat di Indonesia didominasi oleh kaum hawa, maka model baju pisang untuk wanita pun hadir dalam pilihan yang lebih beragam. Baju tersebut dapat Anda temukan dalam bentuk kaos, sweater, baju lengan pendek, jaket, dress, dan masih banyak lagi. Hampir semua model pakaian telah hadir dengan motif pisang sehingga Anda tidak akan kesulitan mendapatkan model pakaian yang diinginkan dengan gambar motif pisang.

Baju Banana Couple

Bagi pasangan remaja yang ingin tampil kompak, baju motif pisang ini juga telah hadir dengan model couple. Baju couple tersebut ada yang memiliki motif sama dan ada pula motif yang berbeda. Walaupun berbeda motif, baju pasangan tersebut tetap terlihat serasi. Untuk model baju couple yang tersedia, baju pisang ini kebanyakan hadir dalam model kaos couple, jaket couple, kemeja couple, dan hoodie couple.

Baju Banana Bayi

Bayi dan balita pun sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam urusan tren berpakaian. Baju dengan motif banana saat ini juga telah hadir dalam bentuk pakaian bayi, dress, jaket, dan masih banyak lagi. Kebanyakan baju banana balita hadir dalam bentuk setelan yakni berupa atasan dan bawahan sehingga para orangtua tidak perlu repot mencari padu padan yang sesuai.

Mengapa Baju Pisang Sekarang Populer di Indonesia?

Jika kita menilik kembali sejarah baju pisang, sebenarnya motif banana bukanlah motif baru yang diaplikasikan pada pakaian. Pada tahun 2014, pakaian dengan motif pisang sebenarnya sudah mulai banyak diproduksi di Thailand. Alasan mengapa pakaian ini baru tren di Indonesia sekarang tidak luput dari kebiasaan belanja online di mana para pebisnis online kulakan barang dagangan langsung dari Bangkok. Pada saat kulakan tersebut, sebagian kaos dengan motif pisang itu pun turut dibawa ke tanah air dan menjadi tren.

Tidak hanya sampai di situ saja, Andy Warhol sebagai salah satu seniman yang eksentrik juga pernah menciptakan contoh gambar pisang yang cukup menarik. Ia merancang ulang gambar banana yang ia peroleh dari suatu asbak seng murahan yang ia temukan dari salah satu toko loak. Akhirnya gambar pisang tersebut kemudian ia jadikan sebagai desain untuk sampul album dari salah satu band.

Karena semua karya Warhol begitu menarik perhatian, akhirnya desain itu pun menjadi populer. Pada desain pisang milik Warhol, hanya ada satu gambar buah pisang yang disematkan pada kaos putih. Jadi lebih sedikit dibandingkan dengan yang kebanyakan dijumpai saat ini.

Pada pertengahan tahun 2016, beberapa artis sosial media juga mulai banyak yang mempopulerkan baju bergambar pisang yang full motif, salah satunya adalah Tommy Lim. Ia adalah salah satu Youtuber yang memiliki banyak pengikut. Dengan banyaknya pengikut yang ia miliki, maka wajar jika akhirnya baju ini menjadi viral.

Harga Baju Pisang

Kaos dengan motif pisang saat ini masih dijual di pasaran dengan harga yang beragam. Anda sudah bisa memiliki kaos bergambar pisang tersebut cukup dengan mengeluarkan biaya hanya Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu rupiah saja, tergantung dari brand baju tersebut. Pasalnya beberapa produk pakaian branded pun saat ini telah menghadirkan baju pisang dengan kualitas yang bagus.  Namun saat ini juga banyak toko online yang menawarkan baju banana murah.

Sejak baju dengan gambar pisang ini menjadi trend, banyak penjual online yang segera memanfaatkan peristiwa ini untuk memasarkan baju pisang sebanyak mungkin. Saat ini motif pisang seperti yang digunakan pada baju pisang tidak hanya dijumpai pada produk baju saja tetapi juga pada kaos kaki, tas, topi, dan casing hp .

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Keunggulan memilih Konveksikita.id :

  • Harga sangat ekonomis , murah dan berkualitas
  • Hanya menggunakan material bahan yang good quality
  • Alamat jelas , tidak ada unsur tipu menipu
  • Peralatan koveksi berkualitas , terkini dan canggih
  • Waktu pengerjaan yang on time / tepat waktu
  • Mampu produksi pesanan dalam jumlah yang besar
  • Layanan Customer service full 24 jam
  • Free konsultasi sepuasnya

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . tau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .