Baju futsal merupakan salah satu jenis baju yang mempengaruhi penampilan dan kenyamanan seseorang saat bermain futsal. Para pemain futsal selalu bergarap untuk mengenakan baju yang memiliki desain baju futsal terbaik di dunia. Para pemain futsal tentunya akan merasa lebih percaya diri jika pakaian yang dikenakan memiliki desain yang keren. Jadi pakaian yang keren itu tidak selalu berupa pakaian formal atau pakaian semi formal. Dalam dunia olahraga futsal, saat di lapangan pun Anda harus tampil keren. Mengenakan baju futsal keren akan membuat Anda merasa lebih percaya diri saat berada di lapangan. Selain itu, baju futsal yang keren biasanya tidak hanya sekedar memiliki desain yang bagus tetapi juga nyaman digunakan.

Ketika Anda melihat kaos futsal, Anda pasti akan berpikir mengenai baju sepak bola. Baju yang digunakan untuk futsal terbuat dari bahan yang berbeda dengan bahan kaos pada umumnya. Kaos biasa atau kaos umum biasanya terbuat dari bahan TC, katun, polyester, dll. Untuk bahan pembuatan kaos jersey, termasuk desain baju futsal biasanya terbuat dari bahan TC, katun, polyester, dll.

Bahan Untuk Kaos Futsal

Kenyamanan dan kelenturan dari bahan kaos futsal pada saat dikenakan, kemampuan menyerap keringat, sirkulasi udara, bobot bahan, dan kenyamanan merupakan faktor yang penting untuk memilih bahan pembuatan kaos olahraga seperti jersey futsal. Bagi Anda yang ingin membeli baju futsal, tentu penting untuk mengetahui jenis – jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan jersey tersebut. Berikut ini adalah beberapa bahan yang sering digunakan untuk pembuatan jersey futsal.

Bahan Dryfit

Bahan untuk pembuatan kaos futsal yang paling banyak diminati oleh penggemar olahraga ini adalah kain yang memiliki pori – pori. Kain tersebut membuat pemakainya tidak terlalu panas dan lebih nyaman saat dipakai. Hal ini karena pori – pori tersebut memberikan tempat sirkulasi udara ketika Anda bergerak. Bahan ini memiliki sifat yang cenderung dingin, lentur, dan padat sehingga sangat nyaman saat dipakai untuk berolahraga. Bahan drifit terbuat dari perpaduan bahan polyester, spandek, dan nilon. Bahan Dryfit sudah banyak digunakan untuk pembuatan jersey bola maupun futsal karena sifatnya yang mudah menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang baik.

Bahan Paragon

Bahan kaos futsal jenis yang satu ini memiliki tekstur yang halus, sedikit berat, dan juga mengkilat. Bahan paragon jika dibandingkan dengan dryfit memiliki sifat yang kurang mampu menyerap keringat dan lebih tebal sehingga terasa agak panas saat dipakai. Walaupun demikian, kaos futsal dari bahan paragon dijual dengan harga yang lebih mahal.

Bahan Wafer

Ini adalah nama yang tergolong unik untuk pembuatan bahan baku pakaian olahraga. Sesuai dengan namanya, bahan ini dinamai dengan wafer karena memiliki permukaan bahan yang seperti bentuk wafer. Jenis bahan ini mempunyai pori – pori yang berbentuk kotak seperti wafer. Bahan ini juga dingin karena mempunyai sirkulasi udara yang baik. Selain itu, secara tekstur pakaian ini juga sangat lembut. Sama dengan bahan kaos dryfit, kaos dari bahan ini cukup lentur saat digunakan dan cukup banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan jersey futsal.

Bahan Hyget Salur

Jenis bahan yang satu ini mempunyai kelebihan berupa kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Bahan ini sangat nyaman digunakan untuk bermain futsal. Bahan yang satu ini sangat nyaman digunakan saat bermain futsal. Tidak hanya itu saja, bahan yang satu ini juga mempunyai struktur yang rapi, padat, dan tidak mudah kusut. Bahan hyget memiliki ciri – ciri berupa pola garis lurus teratur. Kain ini juga memiliki sifat ringan dan halus sehingga sangat direkomendasikan untuk pembuatan  kaos jersey futsal.

Hyget Super

Bahan kaos jersey ini mirip dengan hyget salur tetapi untuk jenis ini tidak mempunyai tekstur dan menawarkan kelebihan berupa kemampuan yang baik dalam menyerap keringat sehingga bahan ini sangat nyaman saat digunakan. Bahan hyget super mempunyai struktur yang rapi, padat, dan tidak mudah kusut. Bahan ini memiliki ciri – ciri berupa pola garis – garis lurus beraturan. Sifat bahannya yang ringan dan halus sangat direkomendasikan untuk pembuatan kaos jersey futsal. Hyget super dapat digunakan untuk baju futsal kiper maupun pemain.

Hyget Serena

Bahan hyget serena memiliki sifat bahan yang mirip dengan hyget salur atau hyget super. Bahan ini mempunyai struktur yang padat, rapi, bersifat dingin, dan juga lentur. Selain itu, bahan ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat, lembut, dan memiliki tekstur yang padat. Bahan ini terdiri dari perpaduan campuran nilon. Jersey futsal dari bahan hyget serena sangat mudah untuk dicuci dan tidak perlu perawatan khusus. Selain untuk pembuatan jersey bola, bahan ini juga banyak digunakan untuk baju badminton, voli, dll

Jika Anda ingin mencari baju futsal yang keren agar penampilan Anda semakin tokcer, berikut ini adalah beberapa rekomendasi baju futsal untuk Anda supaya dapat memilih baju futsal keran yang tidak hanya sekedar memiliki model terbaru tetapi juga memiliki kualitas yang bagus.

Baju Futsal Branded

Tida ada salahnya untuk memilih jersey futsal asli dengan branded ternama baik baju futsal model biasa atau yang memiliki desain baju futsal berkerah. Merek jersey yang dipilih dapat berpengaruh terhadap gaya penampilan Anda. Dengan jersey branded, Anda juga dapat berinvestasi karena suatu saat nanti Anda dapat menjualnya kembali dengan mudah karena dibuat oleh merek yang ternama.

Anda perlu membeli pakaian futsal branded karena produsen – produsen jersey futsal atau sepakbola menggunakan bahan yang memiliki kualitas tinggi. Ciri – ciri baju jersey branded adalah memiliki karakteristik yang mudah menyerap keringat dan ringan. Sama seperti Nike yang biasanya menggunakan bahan dryfit. Bahan ini terdiri dari campuran bahan spandex, polyester, dan nilon yaitu memiliki tekstur padat, lentur, dan cepat kering sehingga tidak akan basah saat Anda berkeringat.

Sementara itu baju futsal adidas terbuat dari bahan Dryfit yang mengusung teknologi Climacool dengan sistem yang sudah terintegrasi untuk mengatur suhu tubuh agar lebih baik dari teknologi lainnya yang tidak dijumpai pada bahan jersey yang lain. Berbeda lagi dengan baju jersey Puma yang menggunakan bahan polyester berteknologi DryCell. Baju tersebut dirancang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri terhadap kelembaban sehingga lebih cepat kering.

Anda tidak perlu bingung untuk memilih baju jersey futsal yang keren. Pasalnya brand lokal maupun brand kenamaan luar negeri selalu memberikan aneka model baju futsall yang menarik, termasuk model baju futsal 2018 terbaru yang menarik. Memang harga baju futsal  branded lebih mahal dibandingkan jenis jersey lainnya. Namun sebaiknya belilah baju futsal yang asli agar lebih awet.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .