Model desain baju anak muslim terbaru – Ramadhan segera tiba! Salah satu hal yang paling dinantikan dari bulan suci Ramadhan bersama keluarga adalah Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan buah hati. Anak-anak memang menjadi penyemangat tersendiri bagi para orangtua saat menjalani aktivitas puasa.

Pasalnya orangtua juga ikut berperan untuk mengajak anak belajar berpuasa mulai dari rumah maupun di sekolah. Di bulan Ramadhan, si kecil tentu akan lebih banyak mengenakan pakaian muslim untuk berbagai aktivitas sehari-harinya.Bagi para orangtua, Anda kini tidak perlu lagi merasa bingung dalam memilih baju anak muslim yang tepat.

Pasalnya busana muslim untuk anak-anak telah tersedia dalam berbagai macam pilihan. Bahkan model – model baju muslim yang tersedia sudah sangat menarik dan hadir dengan desain yang kekinian sehingga si kecil dijamin akan merasa senang dan bersemangat untuk mengenakan pakaian tersebut. Penasaran apa saja model baju muslim yang dapat dipilih? Berikut ini adalah ulasan beberapa baju anak muslim modern yang dapat dipilih.

Gamis anak Sederhana

Ini adalah jenis baju muslim yang cocok dikenakan oleh si kecil untuk aktivitas sehari-hari di rumah maupun untuk acara yang bersifat santai. Sesuai dengan namanya, gamis ini memiliki desain yang sederhana dan tidak memiliki corak yang terlalu banyak.

Walaupun sederhana, baju anak perempuan lucu berupa gamis ini tetap terlihat stylis. Walaupun demikian, Anda tetap perlu memperhatikan warna dan jenis kain yang digunakan sebagai bahan untuk gamis tersebut.

Karena kulit anak mungkin cukup sensitive, Anda sebaiknya jangan lupa memilih kain yang adem dan nyaman serta bebas dari bahan yang berpotensi menyebabkan alergi. Jika Anda ingin mempercantik tampilan gamis tersebut, Anda dapat menambahkan aksesoris berupa kerudung corak, ikat pinggang, atau kalung sehingga si kecil semakin terlihat lucu.

Baju Gamis anak Pelangi

Gamis pelangi adalah salah satu varian gamis yang saat ini populeruntuk anak-anak. Pakaian ini belakangan menjadi tren baju muslim anak kekinian sebagai pilihan untuk Ramadhan 2018. Sesuai dengan namanya, gamis ini hadir dalam beberapa warna gradasi seperti pelangi.

Hasilnya, anak yang memakainya pun akan terlihat lebih ceria. Salah satu hal yang wajib Anda perhatikan ketika buah hati Anda mengenakan gamis pelangi adalah memadukannya dengan hijab yang polos. Cara ini akan membuat penampilan anak tidak terkesan berlebihan atau ramai. Sebaliknya jika gamis sudah berwarna warni dan dipadukan dengan hijab motif atau warna-warni juga, hal ini akan memberikan kesan tabrakan warna.

Baju Muslim anak Motif Bunga

Selain baju gamis pelangi, jenis kain motif bunga – bunga juga cukup banyak diminati oleh para orang tua sebagai pilihan untuk memilihkan pakaian muslim untuk anak perempuan. Alhasil kain jenis motif bunga – bunga pun banyak bermunculan dalam varian busana muslim anak. Jenis motif bunga yang tersedia pun hadir dalam berbagai warna dan ukuran.

Terlepas dari itu, karena motif pakaian tersebut sudah cukup ramai karena adanya bunga – bunga yang berwarna – warni, pastikan kerudung atau hijab yang dikenakan juga tidak terlalu ramai. Demikian halnya dengan sepaty, pilihlah sepatu yang tidak terlalu heboh agar penampilan si kecil dengan busana motif bunga – bunga tetap terlihat cantik dan enak dilihat.

Baju muslim anak Kaftan

Siapa bilang jika kaftan hanya tersedia untuk wanita dewasa saja. Baju kaftan pun kini telah tersedia untuk anak-anak dalam berbagai warna dan ukuran. Tidak dipungkiri bahwa baju kaftan termasuk jenis baju muslim yang sempat populer di kalangan para muslimah di tanah air. Pakaian ini awalnya dipopulerkan oleh Syahrini.

Tetapi baju kaftan ternyata juga cocok dikenakan oleh si kecil. Kaftan model pendek sangat cocok untuk anak perempuan yang belum mau memakai hijab dan anak-anak yang mudah merasa gerah. Untuk menyiasati supaya anak perempuan tetap menutup rambutnya, Anda dapat memberikan turban atau baju dalam yang warnanya telah disesuaikan dengan warna hijab.

Baju anak muslim Atasan Panjang Selutut

Pakaian yang dipilih tidak harus selalu berupa baju panjang. Jika anak perempuan Anda masih belum mau mengenakan rok panjang, Anda dapat mencobanya dengan menawarkan baju yang panjangnya sampai selutut. Baju tersebut bisa dipadukan dengan celana berwarna warni yang sesuai dengan warna baju atasan. Jika corak hijab dan baju masih dianggap terlalu sepi, Anda dapat menambahkan bross atau pita untuk menambah warna pada penampilan anak.

 

Baju muslim anak Rok Batik

Jika Anda termasuk salah satu warga negara yang mencintai kebudayaan Indonesia, maka tidak ada salahnya jika Anda mulai memperkenalkan baju muslim batik untuk si kecil. Ajarkan si kecil untuk memakai batik sejak dini. Setelan atau pakaian batik dapat memberikan tampilan yang menarik untuk si kecil di bulan Ramadhan. Anda hanya perlu memadukannya dengan atasan berwarna polos supaya tidak terkesan tabrakan motif.

Supaya penampilan si kecil terlihat lebih menarik, baju atasannya juga dapat Anda padukan dengan gambar karakter kesukaannya sehingga anak akan merasa lebih bersemangat memakai busana batik yang sudah Anda pilihkan. Memang ketersediaan baju muslim batik untuk anak saat ini belum terlalu banyak. Namun ini tentu akan menjadi salah satu cara untuk membuat si kecil tampil beda.

Baju anak Muslim Model Hafshah

Pakaian model hafshah merupakan salah satu pakaian muslim anak yang sedang banyak digemari. Model pakaian yang satu ini memang sengaja dirancang dengan desain yang sederhana dan corak yang tidak terlalu banyak.

Tetapi Anda juga tetap dapat memilihkan pakaian model Hafshag dengan pilihan warna favorit anak perempuan. Karena pakaian ini memiliki model yang panjang, pastikan Anda memilih jenis kain yang nyaman dan sejuk supaya anak tidak merasa kegerahan saat mengenakan pakaian ini.

Anda dapat menemukan banyak pilihan baju anak tanah abang dengan model hafshah yang dijual secara grosir maupun satuan. Di Tanah Abang, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam model baju anak muslim murah dengan kualitas yang bagus.

Baju anak muslim Gamis Denim

Ini adalah baju muslim yang sudah cukup lama populer. Sebenarnya gamis ini sudah sempat booming sejak awal tahun 2000an. Tetapi untuk saat ini sudah ada pembaruan yang membuat penampilan pakaian ini terlihat lebih menarik seperti pilihan model yang lebih beragam dan warna yang lebih bervariasi. Anda dapat menemukan banyak pilihan gamis denim untuk anak-anak.

Gamis ini dapat dipakai untuk acara casual maupun formal. Jika Anda memang tertarik untuk memakaian si kecil baju gamis denim, pastikan jenis denim yang dipilih memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berat sehingga nyaman dipakai.

Baju Muslim Setelan Rok

Ini adalah model baju muslim yang paling lama dan masih diminati sampai saat ini. Model baju anak muslim sepasang ini terdiri dari atasan dan rok yang terpisah. Saat ini baju muslim setelan rok bahkan telah hadir dalam pilihan warna dan corak yang semakin beragam sehingga anak perempuan pasti akan sangat menyukaianya.

Untuk pakaian setelan seperti ini, para ibu akan mendapatkan banyak kemudahan karena Anda tidak akan dibuat bingung untuk memadupadankan atasan dan bawahan yang tepat. Pakaian ini biasanya sudah dijual ke dalam satu paket yang siap pakai, termasuk beberapa aksesoris untuk mempermanis tampilan pakaian tersebut.

Gamis Ala India

Model baju anak perempuan terbaru yang saat ini sedang populer dicari di pasaran adalah baju muslim ala Timur Tengah dan India. Hal ini sebenarnya cukup wajar karena pengaruh film Timur Tengah dan India cukup besar dalam dunia pertelevisian di tanah air. Dengan kehadiran model gamis tersebut, hal ini tentu dapat memberikan warna tersendiri untuk koleksi busana muslim anak perempuan.

Jadi jangan ragu untuk membelikan si kecil baju muslim model yang satu ini. Selain itu, jangan lupa untuk memadukannya dengan seledang untuk semakin mengukuhkan kesan India

Baju Muslim Untuk Bayi

Saat ini sudah semakin banyak orangtua yang mulai mengajarkan anaknya untuk berbusana muslim sejak dini yaitu mulai dari bayi. Beruntung saat ini sudah banyak pilihan baju anak muslim balita dengan berbagai macam desain dan bentuk. Untuk bayi laki-laki, model pakaian yang umum adalah setelan baju koko. Setelan ini hadir dalam setelan lengan panjang dan setelan lengan pendek.

Sementara itu untuk bayi perempuan, model pakaiannya berupa rok dan gamis dengan karakter – karakter yang lucu. Gamis yang cocok untuk bayi biasanya berupa gamis pita atau gamis dengan hiasan – hiasan yang lucu. Beberapa pakaian tersebut biasanya dijual satu set dengan hijab yang memiliki motif atau warna senada. Saat ini sudah banyak baju branded yang menyediakan baju muslim bayi dengan desain yang menarik dan bahan yang nyaman.

Tips Memilih Baju Muslim Anak

Setelah melihat ulasan beberapa baju muslim untuk anak-anak, Anda tentu sudah mulai memperkirakan seperti apa model baju anak muslim syari yang cocok untuk buah hati Anda tercinta. Namun dalam memilih baju muslim, khususnya untuk anak-anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pemilihan baju tersebut meliputi beberapa hal agar anak Anda merasa nyaman selama mengenakan pakaian tersebut. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda pertimbangkan saat memilih busana muslim anak

  • Memprioritaskan Kenyamanan

Anda dapat memilih pakaian muslim anak yang terbuat dari bahan kain katun lembut dan sejuk. Kain katun merupakan jenis kain yang paling ideal untuk bahan pakaian karena sifatnya yang mudah menyerap keringat. Tetapi karena bahan katun yang digunakan untuk baju muslim sangat beragam, pastikan untuk memilih bahan katun yang lembut supaya kenyamanannya lebih terjamin.

Di masa pertumbuhannya seperti saat ini, biasanya anak cenderung aktif beraktivitas dan bergerak sehingga ia akan lebih mudah berkeringat dan merasa kepanasan. Di sinilah pentingnya memilih bahan yang lembut dan sejuk untuk bahan pakaian mereka.

  • Sesuaikan Warna Pakaian Dengan Warna Kulit Anak

Untuk tips yang satu ini, pilihlah pakaian muslim anak yang sesuai dengan warna kesukaan atau karakter favorit mereka. Tetapi usahakan warna dan motif yang dipilih disesuaikan lagi dengan warna kulit anak. Alasannya, jika warna kulit anak cenderung berwarna gelap, Anda sebaiknya memilih perpaduan warna yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu mencolok.

Perpaduan warna yang ramai akan menimbulkan kesan kotor dan anek. Untuk solusinya, pilihlah baju warna coklat, atau warna yang senada dengan warna kulit anak.

  • Menyesuaikan Model Pakaian Dengan Aktivitas

Pemilihan baju muslim untuk anak – anak juga wajib disesuaikan dengan kegiatan dan aktivitas yang akan dilakukannya. Saat ini baju muslim untuk anak juga sudah dikelompokkan dalam beberapa model yang berbeda seperti baju muslim untuk santai atau cara casual, dan baju muslim formal seperti untuk kegiatan agama dan untuk pergi ke pesta.

  • Sesuaikan Model Busana Muslim Dengan Karakter Anak

Jika anak Anda termasuk anak yang memiliki sifat pendiam atau tidak banyak bicara, model pakaian yang dapat Anda pilih adalah gamis yang memiliki ornament bunga – bunga. Namun ornament bunga yang dipilih sebaiknya jangan terlalu ramai.

Model pakaian ini akan membuat anak terlihat lebih ceria dan bersemangat secara alami. Atau Anda juga dapat mendiskusikan dengan si kecil tentang busana muslim yang ia inginkan atau ia sukai sehingga Anda dapat mencarikan model pakaian yang sesuai dengan keinginannya.

  • Baju Muslim Dengan Desain Simpel

Kecenderungan anak yang bergerak aktif membuat mereka lebih cocok memakai baju muslim dengan desain yang sederhana. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda tidak merasa risih atau terganggu saat memakainya misalnya saat melakukan aktivitas fisik atau bermain. Sebagai orangtua, Anda harus pandai – pandai dalam memilih pakaian muslim yang tepat untuk anak.

Biasanya anak laki – laki lebih cocok memakai pakaian muslim dengan desain yang minimalis dan tidak ramai seperti motif polos atau motif kotak – kotak. Sementara itu, pakaian muslim untuk anak perempuan dapat menggunakan motif berwarna – warni dan dipadukan dengan aksesoris sewajarnya agar tidak terkesan berlebihan.

  • Memilih Pakaian Dengan Ukuran yang Sesuai

Pakaian muslim yang ukurannya terlalu kecil umumnya akan membuat anak merasa kurang nyaman atau bahkan merasa kesulitan untuk bergerak saat memakai baju tersebut. Oleh sebab itu, pastikan untuk membeli pakaian dengan ukuran 1 tingkat lebih besar dibandingkan ukurannya saat ini. Jadi ketika nanti badan si kecil tumbuh besar, Anda tidak perlu cepat – cepat menggantinya karena masih cukup.

  • Jilbab Dengan Bahan yang Tidak Licin

Jilbab merupakan salah satu bagian dari busana muslim yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Hindari memilih jilbab yang bahannya licin. Pasalnya kain jilbab yang licin terasa kurang nyaman dipakai dan terasa gerah .

Selain ini, jenis jilbab yang bahannya licin juga justru akan membuat anak kesulitan untuk menjalani aktivitasnya. Agar lebih nyaman, pilihlah jilbab dengan model yang sederhana dan terbuat dari bahan yang nyaman

Itulah beberapa tips memilih baju muslim anak yang tepat. Dengan mempertimbangkan hal – hal di atas, Anda kini tentu tidak akan merasa kesulitan lagi dalam memilih pakaian muslim yang tepat untuk buah hati Anda.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Keunggulan memilih Konveksikita.id :

  • Harga sangat ekonomis , murah dan berkualitas
  • Hanya menggunakan material bahan yang good quality
  • Alamat jelas , tidak ada unsur tipu menipu
  • Peralatan koveksi berkualitas , terkini dan canggih
  • Waktu pengerjaan yang on time / tepat waktu
  • Mampu produksi pesanan dalam jumlah yang besar
  • Layanan Customer service full 24 jam
  • Free konsultasi sepuasnya

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .