Model baju safety bersepeda terbaru – Sangat menyenangkan memang bisa bersepeda santai di pagi hari dan sore hari , selain bisa menghirup udara segar , juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita , orang yang merutinkan diri untuk bersepeda cenderung lebu bugar dan sehat dibanding yang malas bersepeda . Hal ini disebabkan oleh seringnya kaki bergerak yang pada akhirnya menyehatkan juga pada organ jantung .

Namun tahukah Anda jika semua olahraga itu pada dasarnya memiliki ciri khas baju yang wajib untuk menjaga keselamatan si olahragawan dari berbagai kecelakaan , tidak hanya olahraga ringan saja seperti senam , joging ,  dan berenang , melainkan bersepeda juga tentu memiliki baju safety nya untuk melinduingi tubuh kita dari kecelakaan saat olahraga sepeda tersebut .

Baju sepeda ini hampir mirip dengan baju werpack motor , hanya saja baju sepeda dari segi fungsi dan tampilan tidak seaman baju werpack motor , baju sepeda ini cenderung lebih simpel dan juga ringan untuk dikenakan , berbeda dengan sebuah baju safety balap motor yang sangat berat untuk dipakai dan kaku . Baju sepeda ini memiliki ciri khas tersendiri yakni , biasanya dibuat menggunakan bahan dasar jersey premium dan juga penggunaan celana jersey pendek diatas lutut .

Selain itu juga untuk melindungi kepala dari segala macam bahaya dan benturan maka wajib memakai helm safety sepeda yang dibuat khsusus untuk naik sepeda , berbeda dengan helm motor , helm sepeda ini lebih ringan , kecil dan mudah untuk dipakai , karena bentukanya hampir mirip dengan sebuah topi santai . Tak hanya helm saja , dalam olahraga sepeda juga kita diwajibkan menggunkan sebuah decker atau pelindung lutut dan siku dari benturan ketika terjadi hal-hal yang tak terduga seperti terpeleset , jatuh dan lain-lain .

Untuk melindungi mata dari angin dan sengatan sinar matahari , kita juga wajib menggunakan kacamata dengan kaca hitam atau coklat tua , agar pantulan sinar matahri tidak silau pada mata saat bersepeda , selain melindungi mata dari panasnya terik matahari , juga berfungsi sebagai pelindung mata dari debu dan angin yang berhembus terlalu kencang pada mata kita , yang akan mengakibatkan pandangan kita menjadi tidak fokus saat bersepeda .

Penasaran dengan model baju sepesa tersebut / mari silahkan lihat beberapa model dan contoh baju safety sepeda yang dapat Anda gunakan ketika tengah mendayuh sepeda agar aman dari segala macam marabahaya yang tak terduga saat berolahraga sepeda , silahkan lihat beberapa koleksinya dibawah ini :

Model Baju Sepeda Import

Memakai model kostum sepeda dengan ukuran ketat memang akan terlihat keren layaknya pembalap profesional ala Tour d’France. Ups, tapi itu akan membuat risih bagi pemakainya yang belum terbiasa, terutama apabila kecepatannya tidak sampai 40-60 per KM. Model ketat memang bertujuan untuk mengurangi gaya angin, akan tetapi bagi iklim di disini sangat kurang cocok karena akan menghambat gerak dan membuat badan cepat lelah dan kurang nyaman ketika dipakai. Agar tetap bisa menikmati gowesmu, pilihlah ukuran sedang saja… tidak terlalu ketat atau terlalu longgar sehingga sensasi bersepeda akan lebih teras

Model Baju Sepeda Dengan fasilitas kantong

Sudah jamak bahwa jersey sepeda yang kamu pakai harus mempunyai 3 kantung dibelakang. Akan terasa risi dan kurang nyaman apabila sudah capek-capek menggowes pedal, masih dibebani lagi dengan ransel di belakang apabila model jersey sepedamu tidak memiliki kantung. Perlengkapan gadget, lap keringat, peta perjalanan, kunci-kunci dan segala perlengkapan sebaiknya kamu kantung belakang, jangan di ransel apalagi di celana. Pilih model jersey sepeda dengan kantung beresleting sehingga barang-barang kamu tidak mudah jatuh

Model Kostum Sepeda dengan Celana

Yang langsung bersentuhan dengan sadel ketika menggenjot pedal sepeda adalah bokong. Bagi yang belum terbiasa, atau melakukan perjalanan jarak jauh, akan terasa panas dan sakit apabila celana yang digunakan tidak dilapisi dengan busa. Yup, gunakan celana sepeda khusus yang dilapisi padding (busa) khusus sehingga bokong tidak cepat terasa sakit.

Ada beberapa jenis padding (busa) yang tersedia di pasaran, semua dengan kelebihan dan kekurangannya, tetapi kami sarankan buat kamu untuk memilih Padding Coolmax 3D atau yang lebih lebar yaitu Wide Padding sehingga seluruh bagian bokong akan terlapisi. Jangan pernah memakai celana dengan padding yang tipis atau bahkan sama sekali tidak dilapis busa, alih-alih badan segar sehabis gowes, yang ada malah bokong sakit semua . Biasanya, yang umum ada di pasaran adalah model celana sepeda Baggie (komprang) dan Lycra (ketat press body). Mau longgar atau ketat, pilihlah yang mempunyai padding

Model Celana sepeda jenis Baggie (komprang) ini biasanya banyak dipakai oleh atlit pesepeda Downhill atau MTB. Sesuai peruntukannya, material ini terdiri dari 2 lapisan yaitu lapisan dalam yaitu celana ketat dengan memakai bahan jaring berpori sehingga membuat kamu tidak mudah mengalami kegerahan. Bagian lapisan kedua atau lapisan luar, biasanya bahan yang digunakan adalah bahan water repellent, sehingga masih terasa nyaman kalau dipakai. Jangan pilih bahan jersey sepeda jenis waterproff, karena pasti kamu akan merasa gerah, saat memakainya.

Model Celana Lycra (ketat press body) biasanya dipakai oleh para atlit MTB dan ONROAD. Model celana sepeda ini hanya terdiri dari satu lapis. Kelebihan model celana ini bisa meminimalisir gesekan angin sehingga kecepatan bisa terjada.

Model Sarung Tangan Sepeda

Model yang umum di pasaran adalah model setengah jari dan Full. Saran kami, pilihlah yang memiliki Padding Gel pada telapaknya sehingga mengurangi rasa pegal dan tangan cepat lelah disamping bisa memaksimalkan gerak jari kita pada pengaturan gigi sepeda. Kegunaan Padding Gel juga bisa mengurangi resiko cedera ketika jatuh .

Sarung tangan sepeda ini sangat penting sekali untuk kita pakai saat berkendara sepeda santau maupun sedang mengikuti sebuah lomba sepeda , pasalnya dengan kita menggunakan sarung tangan , maka akan sedikit sekali meminimalisir kecelakaan pada tangan kita .

Dmikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini , semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua , khususnya bagi kita yang saat ini tengah mencari ide untuk emmbeli baju safety sepeda yang terbaik di Thaun 2018 ini , sekian dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya , terima kasih .

Tambahan !

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di line kontak : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .