Apa itu Baju Tactical ?- Saat ini tren fashion untuk pria tidak kalah menarik dengan gaya busana wanita. Gaya army look kini menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati oleh pria karena memberikan kesan yang gagah, keren,dan juga maskulin. Sebenarnya gaya army look sudah banyak diminati sejak dulu. Identik dengan kesan yang maskulin dan gaya, tidak heran jika banyak pria jatuh hati dengan gaya busana yang satu ini. Selain itu, para wanita yang melihat pria mengenakan baju tactical pun akan menganggapnya terlihat lebih keren dan tampan.

Busana dengan gaya army look atau yang juga sering dikenal dengan pakaian tactical memang cukup mencuri perhatian. Pakaian ini juga memberikan kesan yang sporty sehingga dapat digunakan untuk berbagai suasana. Ada banyak pilihan fashion item yang dapat menonjolkan kesan army look seseorang mulai dari baju atasan hingga sepatu seperti yang sering dipakai oleh tentara.

Selama ini pakaian dengan gaya army sangat identik dengan warna olive. Ini wajar karena warna tersebut selalu dijumpai pada setiap baju tentara. Warna tersebut memungkinkan tentara untuk bersembunyi di semak- semak sebagai kamuflase agar tidak terlihat oleh musuh. Jadi jika Anda ingin tampil trendy dengan gaya army, maka pilihan warna netral yang satu ini menjadi item yang wajib dimiliki.

Tips Berbusana Dengan Baju Tactical Army

Bagi para pria yang ingin tampil sporty dan maskulin, gaya ala tentara dengan baju army tentu tidak boleh dilewatkan. Fashion ala tentara militer ini dapat Anda pakai saat menghadiri acara casual maupun semi formal. Untuk mendapatkan tampilan militer ini, Anda dapat mengenakan pakaian army dan memadukannya dengan celana yang sesuai serta sepatu boot seperti yang biasa dipakai oleh tentara. Jika ingin menambahkan aksesoris, Anda dapat menggunakan jam tangan, kalung, dan tas agar terkesan lebih maskulin. Supaya gaya ala army Anda semakin kental, tentu Anda harus mengenal lebih dalam tentang fashion tactical yang sebenarnya. Untuk itu, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Celana Tactical BDU

Salah satu model celana tactical yang populer adalah celana tactical BDU. Jenis pakaian ini muncul pada tahun 30an dan saat itu dipakai oleh angkatan darat di Inggris. Celana ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena tergolong sebagai pioneer kemunculan celana model kargo. Jika ingin bergaya army, Anda dapat mengenakan celana tactical BDU ini dipadukan dengan sneakers untuk mendapatkan tampilan yang kasual. Selain itu, Anda juga dapat memadukannya dengan boots agar terlihat lebih maskulin.

Anda dapat memilih celana tactical dengan motif kamuflase yang khas. Warna yang populer untuk celana BDU adalah warna olive, tan, atau khaki. Untuk pilihan bahannya, pilihlah celana BDU yang terbuat dari bahan ripstop atau twill. Kedua jenis bahan ini terasa nyaman saat dipakai, kokoh, dan tidak mudah robek.

Baju Tactical Hitam

Hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika Anda ingin menerapkan gaya ala army adalah memilih baju atasan yang tepat. Baju army dengan warna hitam atau yang sering disebut dengan baju drone merupakan pilihan yang tepat. Baju tersebut hadir dengan warna hitam polos tanpa ada warna lainnya sehingga memberikan kesan misterius sekaligus gagah. Anda dapat memadukan baju ini dengan celana panjang berwarna gelap atau hitam. Agar penampilan semakin kering, Anda dapat mengenakan kacamata aviary

Baju Tactical Lengan Panjang

Untuk kegiatan di lapangan, para tentara biasanya memang mengenakan pakaian dengan lengan panjang. Ada banyak inspirasi baju army lengan panjang yang menarik perhatian seperti baju drone, kemeja tactical 511, dan masih banyak lagi. Untuk memadukannya, gunakan celana panjang dengan warna yang senada atau tidak bertabrakan. Selain itu, sepatu yang cocok dipadukan dengan baju army lengan panjang adalah sepatu boot. Karena pakaian ini memiliki lengan panjang, maka pastikan untuk memilih baju dari bahan yang sejuk supaya Anda tidak kegerahan saat memakainya.

Baju Tactical 511

Sebenarnya, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika Anda ingin mengenakan kemeja tactical adalah jenis bahan yang digunakan untuk outfit tersebut Biasanya para tenatra memakai pakaian dari bahan ripstop yang kokoh dan tidak mudah sobek. Jenis bahan ini memerlukan teknik jahit yang berbeda agar pakaian tersebut tahan lama walaupun digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan ekstrem.

Kemeja tactical 511 merupakan jenis baju yang cukup populer diminati oleh para pria. Kemeja tersebut biasanya juga terbuat dari bahan ripstop dan memiliki serat kotak – kotak. Walaupun cukup tebal, bahan ini juga tetap sejuk saat dipakai. Bahan ini juga memiliki sifat anti air karena air cukup sulit menyebar jika mengenai pakaian tersebut. Baju tersebut biasanya hadir dalam ukuran M – XXL. Pilihan warna yang tersedia antara lain adalah warna khaki, olive, dan biru donker. Ciri khas dari baju ini adalah memiliki dua saku di bagian depan.

Baju Tactical Blackhawk

Bagi Anda yang tidak ingin memakai kemeja karena terkesan terlalu formal atau kaku, busana tactical yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Ciri khas baju taktis Blackhawk adalah terbuat dari kombinasi bahan kaos. Baju ini memiliki kerah dan terdapat semacam risleting di bagian leher. Di bagian kedua lengan juga terdapat kantong bertumpuk. Jenis baju ini sangat cocok dipakai untuk acara casual. BIasanya baju kaos ini hadir dengan pilihan warna hijau, orange, abu-abu, dan warna olive. Jenis bahan yang digunakan juga cukup beragam. Pilihlah baju Blackhawk yang terbuat dari bahan katun premium agar Anda tetap nyaman.

Baju Tactical Lengan Pendek

Jenis baju ini dapat digunakan untuk acara casual, semi formal, maupun acara formal. Baju taktis lengan pendek sebenarnya memiliki desain yang hampir sama dengan baju taktis pada umumnya. Yang membedakan hanya bentuk lengannya yang memiliki lengan pendek. Pilihan warna dan bahan yang tersedia di pasaran juga sama.

Baju Tactical Polisi

Baju taktis yang dipakai oleh polisi terdiri dari beberapa macam. Ada yang berupa baju tactical kemeja, baju kaos lengan panjang tanpa kerah, dan baju kaos berkerah lengan pendek. Bagi Anda yang ingin tampil gagah seperti polisi, jenis baju taktis yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Baju ini dapat dipadukan dengan celana taktis yang sejenis. Namun untuk baju kaos berkerah juga dapat dipadukan dengan celana jeans untuk memberikan kesan yang lebih casual.

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini , semoga bisa menambah wawasan kita dalam dunia fashion  , bahwa diluaran sana masih sangat banyak jenis baju yang mungkin belum dketahui oleh banyak orang , seperti baju tactical ini , sekian dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya .