Baju musim dingin – Apakah Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri saat musim dingin? Jika ya, tentu ada beberapa persiapan khusus yang harus Anda lakukan. Salah satu hal yang paling penting untuk disiapkan saat traveling di musim dingin adalah pakaian. Indonesia sebagai negara tropis memang tidak memiliki musim dingin. Bagi Anda yang baru pertama kali ke luar negeri, Anda tentu tidak akan menyangka bahwa waktu musim dingin di luar negeri jauh lebih dingin daripada yang Anda pikirkan. Hanya sekedar pakaian tebal saja belum cukup untuk membuat Anda bebas dari rasa kedinginan saat traveling.

Pakaian musim dingin di luar negeri memiliki standar bahan khusus yang wajib diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap hangat. Jika Anda merencanakan berkunjung ke luar negeri, khususnya ke Jepang sebaiknya persiapkan jaket musim dingin Jepang dan lain sebagainya. Bagi wisatawan yang ingin ke Hokkaido, Anda wajib mengetahui bagaimana cuaca di sana dan memilih model baju dingin wanita yang tepat agar tidak kedinginan.

Memang, waktu terbaik untuk berwisata ke Hokkaido adalah ketika musim dingin. Tetapi di saat itu,suhu udara di sana akan turun sampai di bawah nol derajat saat turun salju. Bulan Januari hingga Februari di sana merupakan musim dingin dengan suhu di bawah 0 derajat. Bahkan jika Anda pergi ke utara dan timur Hokkaido, suhunya dapat mencapai -30 derajat.

Lalu, bagaimana cara memilih baju musim dingin online yang tepat supaya dapat menikmati musim dingin di sana? Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih busana untuk musim dingin saat traveling ke luar negeri. Tips ini tentunya tidak hanya berlaku untuk Anda yang akan berlibur ke Jepang saja tetapi juga untuk persiapan perlengkapan musim dingin di Eropa atau di negara lainnya yang memiliki musim dingin.

Tips Memilih Jenis Pakaian Musim Dingin

  1. Jangan Memilih Bahan Katun

Katun merupakan jenis bahan yang cenderung tipis dan tidak mampu menghalau cahaya dingin yang menusuk kulit saat musim dingin. Oleh sebab itu, pilihlah jenis bahan yang lebih tebal. Anda dapat mengenakan pakaian pada bagian bawah dan atas berupa baju lengan panjang dan baju full length. Jika Anda berniat untuk memakai rok, sebaiknya gunakan legging wol atau stocking termal. Saat suhu udara terlalu dingin, bagian kaki sangat rentan untuk menjadi merah. Oleh sebab itu, Anda wajib berhati – hati dan memastikan tubuh tetap hangat saat berada di luar ruangan.

  1. Pilih Atasan Dari Bahan Wol

Wol merupakan bahan yang paling direkomendasikan dipakai saat musim dingin. Hal ini berlaku di berbagai negara yang memiliki musim dingin di mana wol telah terbukti mampu memberikan kehangatan bagi orang yang memakainya. Anda dapat memilih pakaian yang semuanya serba terbuat dari bahan wol seperti jaket, sweater, atau semacam pakaian modis seperti syal dan mantel dari bahan wol juga.

Orang – orang di luar negeri biasanya akan memakai cardigan atau sweater wol selama musim dingin. Anda juga dapat mengenakan pakaian jenis kaos sebagai dalaman sebelum mengenakan jaket atau sweater. Tetapi tetap jangan pilih bahan katun untuk kaos tersebut karena bahan tersebut tidak mampu menjaga suhu tubuh tetap hangat ketika suhu di luar terlalu dingin.

  1. Jangan Memilih Celana Denim

Banyak wisatawan yang tidak tahu bagaimana ekstremnya cuaca dingin dan tetap memakai celana denim maupun rok katun tebal saat traveling di musim dingin. Hal ini seperti ini wajib dihindari jika Anda tidak ingin kedinginan ketika berada di sana. Agar suhu di bagian kaki tetap hangat, sebaiknya pilihlah celana dari bahan wol.

  1. Memakai Outer Panjang

Outer atau baju luar yang panjang adalah hal yang sangat direkomendasikan saat traveling di musim dingin. Salju lebat yang sering turun membuat masyarakat setempat sering memakai mantel atau jaket yang panjangnya sampai lutut. Di Hokkaido, pada saat turun salju bisanya masyarakat di sana tidak memakai payung.

Tetapi jika Anda merasa mantel atau jaket yang panjang terlalu berat saat dipakai, Anda masih bisa memakai mantel atau jaket pendek. Yang penting, pastikan bagian atas kaki Anda tertutup dengan syal maupun pakaian lainnya.

  1. Gunakan Boot Sebagai Alas Kaki

Untuk pilihan alas kaki yang tepat saat musim dingin sebaiknya pilihlah sepatu yang tidak memiliki sol. Kondisi jalanan yang sering diselimuti salju biasanya akan membeku layaknya arena ice skate. Ketika jalanan tidak rata, Anda akan mudah tergelincir jika memakai sepatu biasa. Untuk itu, pilihlah sepatu boots yang memiliki sifat tahan air.

  1. Memakai Sarung Tangan

Saat berkunjung ke luar negeri di musim dingin, memakai sarung tangan dan juga syal menjadi hal yang wajib. Bila perlu, pakai penutup telinga, topi, dan penghangat kaki. Walaupun kebanyakan orang – orang tidak memakai sarung tangan, untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke luar negeri sebaiknya tidak melepas sarung tangan tersebut di luar ruangan.

Ketika Anda tidak memakai sarung tangan, jangan meletakkan tangan di saku jaket atau mantel karena jika Anda tergelincir, Anda akan kesulitan untuk menopang tubuh sendiri dan akhirnya dapat menyebabkan Anda terluka. Oleh sebab itu, siapkaan juga sarung tangan yang terbuat dari bahan wol.

  1. Memakai Pakaian Berlapis Sebanyak Mungkin

Saat beraktivitas di luar ruangan, pastikan Anda memakai pakaian berlapis minimal 3 lapis yaitu celana termal dari bagian lutut sampai atas, celana ketat dari bahan wol, baru kemudian memakai celana biasa. Agar kaki tetap hangat, pakailah beberapa kaos kaki dari bahan wol. Mengenakan topi dari bahan wol juga dapat mengurangi rasa dingin.Selanjutnya jangan lupa memakai syal agar udara dingin tidak masuk lewat celah leher. Saat udara benar – benar dingin, pakailah syal tersebut di leher sampai menutupi sebagian wajah

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih busana yang tepat untuk traveling tersebut. Di Indonesia, baju musim dingin mangga dua menjadi pilihan yang populer karena kebanyakan orang Indonesia yang akan berlibur ke luar negeri saat musim dingin akan mencari pakaian di Mangga Dua.

Mulai dari baju musim dingin untuk anak-anak hingga baju musim dingin wanita yang modis dapat Anda jumpai. Bahkan Anda juga dapat menemukan berbagai perlengkapan musim dingin murah di sana.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .