Aneka model baju outer terbaru – Trend fashion saat ini terus berganti dengan cepat, khususnya pada tren fashion wanita. Tidak hanya itu, pilihan model pakaian untuk wanita juga sangat beragam. Salah satu busana wanita yang hadir dalam banyak pilihan variasi adalah model outwear atau yang juga sering disebut dengan outer. Outer baju wanita selama ini dijadikan sebagai baju lapisan luar untuk membuat penampilan wanita terlihat lebih menarik.

Pilihan Outer Untuk Wanita Berhijab

Selama ini outer memang banyak digunakan untuk wanita yang tidak berhijab sebagai lapisan luar untuk tank top atau kaos lengan pendek. Bagi Anda yang berhijab, saat ini juga sudah ada banyak pilihan model outer hijab yang cocok dipadupadankan dengan busana muslimah Anda. Penasaran apa saja outer tersebut? Berikut ini adalah beberapa pilihan model outer hijab yang sedang populer saat ini

Cape Outer

Outer yang satu ini sangat cocok untuk dipakai sebagai pelengkap busana Anda dalam acara semi formal maupun acara formal. Model outer hijab ini juga dapat memberikan kesan yang elegan untuk penampilan Anda. Saat mengenakan jenis outer hijab tanpa lengan ini, wanita akan terlihat lebih feminine dan dewasa. Pilihlah cape outer dengan warna yang harmonis atau matching dengan busana yang dikenakan.

Kimono Outer

Ini adalah outer hijab yang dapat memberikan kesan tubuh terlihat lebih berisi. Oleh sebab itu, outer ini sangat cocok untuk Anda yang bertubuh kurus atau memiliki tubuh yang tinggi. Jenis baju outer lengan panjang ini dapat hadir dalam bentuk midi, basic, hingga model long outer. Dengan modelnya yang sederhana, kimono outer sangat cocok dipakai untuk menemani aktivitas Anda sehari – hari misalnya saat pergi ke kampus atau sekedar jalan – jalan ke mall.

Vest outer

Jika Anda sudah bosan dengan model baju luar yang monoton, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengenakan rompi atau vest. Jenis outer ini akan membuat penampilan Anda tidak terkesan membosankan. Memang dalam dunia fashion, vest bukan item fashion yang baru. Namun bukan berarti desainnya tidak kekinian. Vest sangat cocok untuk dipadukan dengan kemeja polos atau t-shirt saat tampil casual.

Untuk wanita berhijab, long vest merupakan pilihan yang paling tepat dan paling banyak digunakan sebagai pelengkap busana hijabers sehari – hari. Outer yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan baju atasan lengan panjang. Tampilan busana dengan outer long vest dapat dipadukan dengan celana bahan atau legging sebagai bawahan. Sekedar tips, jika pakaian yang Anda kenakan sudah berwarna  – warni atau memiliki motif, maka sebaiknya pilihlah long vest yang berwarna plain atau polos sehingga penampilan tidak terkesan berlebihan.

Dressy Outer

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan formal misalnya untuk pergi bekerja atau ke acara resmi, formal dressy outer dapat menjadi pilihan model outer panjang yang tepat. Baju luaran ini biasanya hadir dengan desain maxi seperti dress yang panjang. Untuk tampil cantik dengan model outer yang satu ini, pilihlah item fashion pendukung yang berwarna polos dan simpel. Jika ingin mendapatkan penampilan yang sedikit lebih glamour, pilihlah warna – warna yang tegas misalnya biru elektrik.

Over Sized Outer

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang cool dengan outer, Anda dapat mencoba outer dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran tubuh Anda yang sebenarnya. Selain memungkinkan Anda terlihat lebih keren, outer model over sized juga ideal dipakai untuk semua ukuran tubuh mulai dari yang bertubuh kecil hingga yang bertubuh besar.

Bell Sleeve Outer

Kreasi baju lengan ini tidak hanya hadir dalam bentuk pakaian dengan model blouse atau tunik tetapi juga outer. Bell sleeve telah hadir dengan berbagai macam bentuk yang berbeda mulai dari bell sleeve outer ukuran kecil, besar, dan juga layer. Outer ini tentunya membuat para wanita tidak akan merasa bosan karena memiliki banyak pilihan.

Organza Outer

Jika outer hijab kekinian yang disebutkan sebelumnya merupakan variasi bentuk – bentuk outer populer, sekarang adalah giliran outer yang menggunakan bahan kekinian. Anda dapat memadukan outer model transparan ini dengan baju dalam atau inner dengan warna yang lebih gelap misalnya warna hitam. Outer ini juga dapat dikenakan sebagai pelengkap busana Anda saat menghadiri acara formal.

Blazer

Blazer merupakan salah satu jenis outer yang banyak diminati oleh para wanita. Baju outer pendek ini cocok dipadukan dengan busana hijab Anda. Blazer memiliki sifat yang fleksibel dan dapat digunakan untuk pergi ke acara formal atau santai sekaligus. Anda juga dapat memadukan outer ini dengan hijab turban. Jika dilihat dari jumlah kancingnya, blazer umumnya terdiri dari 2 jenis yakni blazer berkancing ganda dan blazer berkancing tunggal. Untuk wanita yang memiliki tubuh berisi, sebaiknya hindari memilih blazer yang berkancing banyak karena outer tersebut akan menonjolkan bentuk badan sehingga penampilan menjadi kurang menarik.

Long Outer

Sesuai dengan namanya, long outer adalah outer panjang yang memiliki desain sampai setinggi lutut atau betis. Biasanya outer ini terbuat dari bahan kaus. Item fashion yang satu ini lebih nyaman saat dipakai dan tidak terlalu panas. Untuk outer seperti ini, Anda dapat memperbanyak koleksi dengan warna – warna standar seperti abu – abu, hitam, atau warna pastel sehingga Anda lebih mudah memadupadankannya dengan pakaian Anda.

Knitted Cardigan

Ini juga termasuk salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh hijabers. Namun pastikan untuk memilih cardigan yang tidak terlalu tebal mengingat Anda tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Sebagai baju luaran, knitted cardigan sangat cocok dipakai untuk Anda yang banyak beraktivitas di dalam ruangan yang menggunakan AC agar tidak kepanasan. Outer ini  juga cocok dipakai untuk hangout saat cuaca di luar sedang dingin. Jika Anda mencari baju outer murah, saat ini banyak outer cardigan rajut yang bagus dengan harga Rp 100 ribuan.

Parka outer

Ini merupakan semacam jaket tebal yang biasa dipakai saat cuaca dingin atau daerah – daerah yang dingin seperti di puncak. Parka biasanya memiliki panjang sampai lutut, dilengkapi dengan hoodie, dan di bagian dalamnya biasa dilapisi dengan bulu sintetis atau bulu untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Namun di Indonesia, parka biasanya dibuat dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Jenis parka yang banyak dijumpai di pasaran biasanya terbuat dari kain jaket dan biasa digunakan sebagai outer untuk acara santai, semi formal, atau acara formal

Itulah beberapa jenis outer yang cocok untuk hijabers. Anda dapat dengan mudah mendapatkan salah satu outer di atas karena sudah banyak toko online yang jual outer panjang dengan berbagai model dan harga.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .