Aneka model desain gaun pengantin terbaru – Saat masih anak-anak, setiap wanita tentu mendambakan pesta pernikahan yang romantis dengan mengenakan gaun ala princess. Tidak dipungkiri bahwa semua wanita pasti ingin menjadi pusat perhatian dan terlihat paling cantik di hari pernikahannya. Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam acara pernikahan adalah gaun pernikahan. Gaun nikah yang cantik tidak harus selalu mewah dan mahal.

Hal yang paling penting adalah memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda serta menonjolkan keindahan dari setiap sisi yang Anda miliki. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih baju pengantin, berikut ini adalah beberapa inspirasi baju nikah 2018 dan tips memilih baju yang tepat untuk Anda perhatikan. Entah Anda memiliki tubuh langsing, berisi, pendek, atau tinggi, Anda dapat terlihat cantik seperti putri di hari pernikahan dengan memilih gaun yang tepat!

Jenis Gaun Pengantin

Saat ini gaun pengantin telah hadir dalam berbagai macam model, desain, dan bentuk. Setiap desain baju tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing yang wajib Anda pertimbangkan supaya mampu memberikan penampilan yang terbaik untuk Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis trend baju pengantin 2018 yang mungkin dapat menjadi pilihan Anda.

  1. Gaun Pengantin Tanpa Lengan

Model gaun pernikahan tanpa lengan sangat cocok bagi wanita yang memiliki tubuh tinggi dan merasa percaya diri dengan bahunya, Gaun pernikahan seperti ini mampu menonjolkan keindahan tubuh bagian atas. Untuk tampil cantik, pilih warna – warna yang simpel seperti krem, putih, atau pastel supaya penampilan Anda terlihat lebih cerah saat momen yang spesial tersebut.

  1. Gaun Pengantin Off Shoulder

Gaun pengantin off shoulder atau model Sabrina juga banyak diminati oleh para wanita. Pilihan baju pengantin ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi. Gaun tersebut mampu menutupi sampai bagian ujung kaki. Terutama jika Anda mempunyai perbedaan tinggi yang cukup jauh dengan mempelai pria, gaun ini mampu menutupinya. Anda dapat mengenakan sepatu berhak tinggi untuk mengimbangi tinggi pasangan.

  1. Gaun Pengantin Lengan Panjang

Bagi Anda yang memiliki tubuh pendek tetapi cenderung berisi, model gaun pernikahan dengan lengan panjang dapat menjadi pilihan yang tepat. Baju pengantin ini mampu menyelimuti seluruh lengan dan menyeimbangkannya dengan gaun yang digunakan. Hasilnya tubuh Anda akan nampak lebih proporsional. Tidak sedikit artis yang memilih gaun ini untuk dikenakan di hari pernikahannya. Pastikan Anda memilih gaun dengan warna – warna yang simpel supaya penampilan tidak terkesan mencolok dan terlihat lebih anggun.

  1. Gaun Pengantin Model Ruffles

Bagi Anda yang mendambakan gaun pengantin muslimah terindah seperti gaun yang dipakai oleh Cinderella, gaun pengantin ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Gaun ini hadir dengan model rok yang mengembang atau juga sering disebut dengan ruffles. Anda dapat memilih salah satu dari 2 jenis gaun ruffles yang populer yakni jenis gaun yang dapat menutupi sampai bagian lantai atau hingga bagian mata kaki. Selain itu, model gaun ini juga mampu membuat pinggang terlihat lebih ramping karena memiliki model rok yang mengembang. Untuk memastikan Anda memakai gaun pengantin muslimah syar’i, pastikan gaun tersebut tidak menonjolkan bagian lekuk tubuh.

  1. Gaun Pengantin Kebaya

Jika Anda ingin terlihat modis dan cantik di hari pernikahan dengan sentuhan budaya dari Indonesia, baju pernikahan model kebaya dapat menjadi pilihan yang tepat. Secara umum ada 2 jenis kebaya yakni kebaya dengan motif dan kebaya tanpa motif. Untuk baju nikah muslimah, Anda dapat memilih kebaya tanpa motif berwarna putih. Pilihan gaun model kebaya ini dapat dipadukan dengan kerudung putih untuk memberikan tampilan yang terkesan elegan. Sementara itu untuk wanita yang tidak berkerudung, Anda dapat memilih gaun kebaya dengan motif yang mencolok dan lebih tegas

  1. Gaun Pengantin Model Brokat

Model gaun pernikahan yang satu ini sangat cocok untuk semua bentuk tubuh. Anda dapat memilih gaun brokat berwarna simpel seperti hijau muda, krem, atau coklat. Saat ini,brokat termasuk salah satu gaun pengantin yang sedang populer di Indonesia. Jadi jika Anda mencari design baju nikah 2018 yang kekinian, maka pertimbangkan untuk mengenakan gaun brokat

  1. Gaun Ala Dewi Yunani

Jika kebanyakan gaun yang sudah disebutkan di atas akan membuat Anda tampil seperti putri, gaun yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bergaya minimalis di hari pernikahan. Gaun ini biasanya didesain dengan model one shoulder dan memiliki empire line atau ikat pinggang tepat di bagian bawah dada. Jenis bahan yang biasa digunakan untuk gaun ini adalah sutera atau sifon. Ini termasuk salah satu gaun pernikahan yang populer di luar negeri. Selain itu design baju nikah kain lace juga dapat dibuat dengan model gaun ini.

  1. Gaun Pengantin Retro

Bagi wanita yang ingin mengusung konsep unik dan retro di hari pernikahan, model gaun yang satu ini akan membuat Anda terlihat cantik sekaligus unik. Gaun tersebut terinspirasi dari gaya busana di era 50an sampai 70an. Model gaun retro didominasi oleh gaun model A-line, lengan berpotongan tiga perempat, halter neck, dan panjangnya sampai pergelangan kaki.

  1. Gaun Pengantin Mini

Bagi wanita yang ingin mendapatkan penampilan formal, model gaun pengantin yang satu ini sebaiknyaa dihindari. Koleksi baju nikah simple ini sangat cocok untuk pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan di pantai atau pesta yang santai. Gaun tersebut didesain dengan panjang hanya sampai bagian lutut atau bahkan di atas lutut.

  1. Gaun Pengantin Mermaid

Sesuai dengan namanya, gaun ini hadir dengan rok yang memiliki model seperti mermaid.Mulai dari bagian atas sampai lutut gaun tersebut dibuat pas dengan tubuh kemudian dari lutut dibuat mekar dan mengembang. Jenis gaun pengantin dnegan potongan ini akan membantu memamerkan bentuk tubuh Anda. Untuk memudahkan Anda agar lebih leluasa berjalan, sebaiknya pilih gaun mermaid dari bahan yang melambai seperti silk atau bahan yang stretch

Pada dasarnya setiap wanita mempunyai bentuk tubuh masing – masing dan memiliki kecocokan terhadap jenis gaun tertentu. Gaun pengantin yang mahal dan mewah belum tentu cocok dengan bentuk tubuh Anda yang memang kurang sesuai dengan desain gaun tersebut, khususnya saat diabadikan ke dalam bentuk foto. Hal ini akan membuat tubuh terkesan aneh dan justru tidak sesuai kenyataan.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai berbagai macam model dari baju pengantin terbaru di tahun 2018 ini , semoga bisa bermanfaat untuk kitsa semua , khususnya bagi mereka yang saat ini tengah sibuk mencari model desain baju pengantin untuk suatu kebutuhan tertentu , sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya dan terima kasih .