Inspirasi model gaun kebaya akad nikah terbaru – Menjadi pasangan di dalam sebuah pernikahan tentu adalah hal yang sangat membahagiakan bagi setiap insan manusia , yang mana didalam acara tersebut pastilah sangat sakral dalam prosesinya . Untuk itu berikanlah penampilan terbaik diri Anda dalam menghadiri acara bahagia tersebut . Dan tentunya jika Anda adalah sebuah pasangan yang akan memulai sebuah prosesi pernihakan yang sangat sakral , agar terlebih dahulu menyiapkan sebuah persiapan mental yang baik , agar segala sesauatunya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan .

Banyak sekali model gaun kebaya akad nikah yang dapat kita kenakan saat acara resepsi maupun prosesi akad nikah ini , beragam corak , model dan desain kebayapun dijajakan oleh banyak designer di tanah air ini dengan nama , model dan desain yang berbeda . Seperti yang akan kami ulas dibawah ini adalah contoh dari beberapa kebaya akad nikah yeng paling sering digunakan oleh sebagian Artis di tanah air maupun oleh kebanyakan masyarakat pada umumnya .

Contoh model desain gaun kebaya akad nikah yang paling sering digunakan

1 . Baru-baru ini juga kita mungkin telah mneyaksikan pernikahan yang sangat indah dari dua pasangan Artis lokal yakni Syahnaz Syadiwah dan Jejej Govinda atau Ricky Ismail . Dua pasnagan ini mengusung konsep Twilight pada acara pernikaahanya , yang mana acara tersebut diadakan di sebuah hutan belantara yang terlertak di kota Bandung Jawa barat .pakaian gaun akad nikah yang di kenakan oleh keduapun sangatlah indah untuk dipandang , yang mengsung tema kebaya akad nikah Sunda Modern .

2 . Sentuhan nuansa tradisonal sangat melekat pada kebaya akad nikah dibawah ini , dengan sedikit penambahan garis-garis dengan arah diagonal membuat kebaya menjadi lebih modern namun tetap tidak menghilangkan nuansa tradisonalnya . Tambahan pemakaian kain batik/tenun untuk bagian kebawah juga akan semakin menegaskan kesan dari konsep kebaya akad nikah ini , dan untuk menambah sisi sakralnya tak lupa disematkan juga sebuah mahkota kecil layaknya sorang puteri yang akan menambah kesan manis pengantin wanitanya .

3 . Model kebaya akad nikah satu ini juga terlihat sangat sederhana namun tetap elegant dan menarik saat dipandang , balutan kebayan putih setengah badan dan ditutup dengan kain sebuah kain tenun batik yang indah , membuat si pengantin wanita terlihat sangat tradisonal namun tetap terlihat elegant , model jenis gaun kebaya seperti ini banyak digunakan oleh orang-orang yang berdomisili di pedesaan dan kota-kota kecil di Indonesia .

4 . model kebaya dibawah ini pernah dikenakan oleh seorang artis di Indonesia yang mana beliau juga adalah salah satu Ustadzah yang cukup populer di Tanah air ini yakni , Oki Setana Dewi beserta pasanganya . Gaun kebaya yang dikenakan oleh dua pasangan ini yakni memiliki konsep muslim modern fashion , yang mana balutan gaun putih muslimah yang menjulur panjang kebawah membuat pengantin wanita sangat terlihat mewah namun tetap dalam koridor syar’i , begitu juga dengan pengantin pria yang mengenakan jas putih mewah yang dibalut dengan sedikit aksen motif pada lengan membuat si pria nampak seperti seorang raja islami yang modern . Tak hanya itu sentuhan warna casual pada sepatu si Pria juga menambah kesan modern penampilan kedua pasangan tersebut .

5 . Gaun kebaya akad nikah satu ini juga memiliki konsep jawa tradisional yang mana si pengantin pria dan wanita mengenakan pakaian dengan konsep tradisonal yang mengambil dari buadaya daerah di pulau Jawa . Dengan model kebaya sepinggul yang ditutup kebawah menggunakan kain batik memebuat penampilan pengantin wanita menjadi sangat tradisional , penambahan renda-renda pada dada dan siku juga ssentuhan bunga melati yang dipasangkan pada rambut pengantin wanita membuat konsep kebaya ini menjadi sangat sakral dan terlihat indah .

6 . Untuk Gaun dibawah ini yakni berkonsep adat Makasar , yang mana si pengantin wanita mengenakan sebuah gaun kebaya yang bertema kan adat dari kota makasar . Namun demikian , tidak menjadi berkurang kesan elegant dan mewah saat kita memandangnya . Dengan pemakaian kebawa lengan pendek , yang dipadukan dengan aksen bordir dan motif yang menyerupai ukiran batik , membuat penampilan gaun ini menjadi sangat indah . Tak hanya itu penambahan seperti gelang emas , tusuk konde emas dan kalung motif emas membuat penampilan kebaya akad nikah nini mnejadi lebih mewah saat dipandang .

7 . Contoh model dibawah ini yakni kebaya akad nikah dengan konsep Sunda modern , yang mana sipengantin wanita dan sahabat yang berkunjung kecara sakral tersebut hampir sama menggunakan model kebaya dengan konsep Sunda modern . Balutan gaun merah panjang dengan motif dan renda bunga yang menjulur panjang dari leher hingga lutut membuat tampilan dari si pengantin terlihat sangat modern namun tetap tidak menghilangkan konsep Sundanya . Penambahan mahkota putih kecil dan sedikit sentuhan model rambut yang digulung keatas serta ditutup dengan sebuah kain , membuat penampilannya terlihat sangat sempurna layanya puteri Sunda .

8 . Jika Anda menyukai konsel gaun kebaya yang sederhana , simpel namun tetap terlihat elegant dan modern , maka contoh model kebaya akad nikah dibawah inilah jawabanya , tak banyak aksesn , motif dan aksesoris yang dosematkan pada kebaya kada nikah ini , karena memamng konsepnya simple elegant , maka si pengantin wanita dan pria hanya mengenakan pakaian akd nikah yang terlihat sangat sederhana sekali namun tetap elegant saat dipandang . Pemilihan warna dari gaun kebaya inilah yang membuat kesan elegant saat dipakai yakni cream bercampur sedikit putih tulang .

9 .  Dibawah ini juga adalah contoh bagi kalian pecinta gaun-gaun kebaya akad nikah dengan tema simpel dan sederhana , sama seeprti diatas , tak banyak yang di benamkan pada penampilan dari kedua mempelai , pengantin wanita mengenakan kebaya muslimah berwarna peach keunguan dengan sedikit sentuhan motif bunga pada area bawah dan si pengantn Pria mengenakan pakaian resmi akad nikah dengan warna ungu muda yang disematkan sebuah kain pada pingggang agar terlihat menyatu dengan gaun pengantin wanita . penamabahan sepatu pantopel hitam dan peci hitam juga membuat tegas konsep penampilan si kedua mempelai .

10 . dibawah ini adalah contoh model gaun kebaya yang cukup populer di tanah air yang memiliki konsep kontemporer , dengan balutan gaun putih indah yang terurai menjulur kebawah yang disempurnakan oleh renda pada bagian belakang rambut yang menambah kesan sakral didalamnya , namun demikian tidak membuat kebaya akd nikah ini hilang akan sisi tradisionalnya . Dan untuk mempelai pengantin pria nya disematkan jas dengan warna tosca yang di press kan sesuai bentuk tubuh membuat tampilan si pria menjadi lebih elegant . penambahan pemakaian sepatu coklat pada pengantin pria membuat Ia nampak semakin elegant , casual dan modern .

Demikianlah beberapa contoh kebaya Akad nikah yang dapat kami sampaikan pada kesmepatan kali ini , semoga apa yang kami tampilkan di webiste ini bisa memberikan inspirasi baru untuk kita semua , khsususnya untuk mereka yang akan melangsungkan acara pernikahan bersama pasangannya .