Contoh model desain baju rajut terbaru – Item fashion yang tersedia di pasaran saat ini sangat beragam dan terdiri dari berbagai macam jenis. Salah satu pilihan busana yang banyak diminati untuk tampil klasik adalah pakaian rajut. Pakaian yang terbuat dari rajutan benang tersebut dapat dibuat menjadi berbagai macam model yang menarik seperti sweater, cardigan, dan vest. Sekilas pakaian rajut tersebut memiliki karakteristik yang tidak berbeda jauh. Hal ini karena pakaian tersebut menggunakan jenis bahan dan rajutan yang sama. Harga baju rajut sendiri tergolong cukup terjangkau. Bahkan sudah ada baju rajut murah 30000.

Bagi orang awam, sepertinya wajar jika masih tertukar dalam menyebutkan nama pakaian rajut atau menyamakan semua jenis pakaian rajut tersebut sebagai cardigan sweater, atau bahkan justru menyebutnya sebagai jaket. Beberapa orang menyebut sweater sebagai jaket atau sweater disebut sebagai cardigan. Jika cardigan disebut dengan sweater, hal ini tidak terlalu salah karena ini termasuk salah satu jenis sweater. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa model baju rajutan terbaru yang populer di pasaran dan memiliki karakteristik masing – masing.

Cardigan rajut

Sebenarnya istilah cardigan sudah cukup familiar bagi para wanita. Item fashion yang satu ini termasuk salah satu pakaian wajib bagi para wanita yang sangat mempedulikan penampilan mereka. Biasanya cardigan dipakai saat acara santai. Namun cardigan juga dapat dipakai untuk acara formal misalnya untuk pergi ke kantor atau mengikuti rapat. Untuk santai, pakaian ini dapat digunakan saat berjalan – jalan.

Cardigan itu sendiri termasuk salah satu jenis baju rajut berupa sweater terbuka pada bagian depan. Di bagian depan biasanya juga dilengkapi dengan kancing. Namun ada juga cardigan yang tidak dilengkapi kancing. Sebenarnya nama cardigan mengarah ke James Brudenell Dia adalah mayor jenderal Inggris yang saat itu memimpin pasukan berkuda dalam pertempuran Balaclava. Peristiwa tersebut sangat membekas di hati rakyat sehingga baju rajut yang dipakai oleh tentara saat itu dinamai dengan cardigan. Saat ini cardigan telah menjadi salah satu baju rajut Bandung yang banyak diminati.

Sweater rajut

Biasanya,istilah sweater sering diartikan sama dengan sweatshirt. Masyarakat di Indonesia termasuk salah satu yang menyamakan sweater dengan sweatshirt. Pakaian yang satu ini mampu menutupi seluruh badan dan lengan. Ciri – ciri sweater adalah terbuat dari bahan yang lebih tebal dibandingkan bahan kaos biasa. Sweater juga tidak dilengkapi kancing sehingga cocok digunakan sebagai outer.

Sweathshirt sebenarnya adalah nama lain dari sweater. Jenis bahan pada sweatshirt tidak sama dengan bahan yang digunakan untuk pembuatan sweater. Sweatshirt dapat dibuat dari bahan katun jersey. Sementara itu sweater yang terbut dari bahan katun adalah benang yang dirajut. Kualitas rajutan dan jenis kain yang berbeda tentunya akan menghasilkan rajutan yang berbeda pula. Baju rajut wanita lengan panjang model sweater terdiri dari 2 jenis yaitu pullover dan cardigan.

Kebanyakan orang akhirnya secara sadar memisahkan istilah cardigan dan sweater sebagai dua istilah berbeda. Sweater cenderung menjadi atasan yang tertutup dan mampu menutupi badan. Kemudian cardigan adalah sweater yang terbuka pada bagian depan. Pakaian ini ada yang dilengkapi dengan kancing dan ada yang tidak.

Vest rajut

Di kalangan masyarakat Indonesia, nama vest sepertinya sudah cukup jarang didengar. Istilah populer untuk menyebut vest biasanya adalah rompi. Hal ini wajar karena keduanya memiliki desain yang mirip. Rompi adalah pakaian atasan yang tidak dilengkapi dengan lengan. Vest tersebut biasanya terbuat dari 2 jenis bahan yakni dari kain biasa dan ada pula yang murni terbuat dari rajutan tangan.

Untuk memudahkan identifikasi Anda dalam membedakan vest dengan jenis outer lainnya, Anda perlu mengetahui lebih dalam tentang vest. Sweater vest adalah istilah yang biasa digunakan di US. Berbeda dengan Amerika Serikat, orang – orang di Ingrgris menyebutnya sleeveless jumper yang berarti jumper tanpa lengan

Jenis-jenis Bahan Rajutan

Sekarang ini sudah ada banyak pilihan model pakaian yang memanfaatkan bahan rajutan sebagai bahan baku pembuatan pakaian tersebut. Apalagi bahan rajutan tersebut juga hadir dalam berbagai macam warna dan terasa nyaman saat dipakai, khususnya untuk pakaian saat musim penghujan atau sebagai baju untuk lapisan luar atau outer.

Saat Anda berniat untuk membeli baju dari bahan rajut, Anda tidak perlu merasa bingung dengan jenis rajutan yang digunakan. Yang penting pakaian dari bahan rajut tersebut nyaman dan aman saat dikenakan. Perlu diingat juga bahwa kadang ada bahan rajutan yang terbuat dari bahan tebal. Selain itu ada pula bahan rajutan yang tipis. Hal ini tergantung dari jenis rajutan yang dipakai selama proses pembuatannya. Berikut ini adalah beberapa jenis rajutan yang biasa digunakan pada produk – produk baju rajut.

  1. Single Knitt

Ini adalah jenis rajutan yang dibuat dengan jarum ganda. Rajutan jenis yang satu ini penggunaanya tidak dapat dibolak balik. Secara tekstur, rajutan ini memiliki sifat yang rapat tetapi kurang lentur. Bahan rajutan tersebut umumnya digunakan untuk membuat kaos rajut.

  1. Double Knitt

Jenis rajutan yang satu ini hadir dengan corak dan lebih bertekstur. Pengrajut yang membuat rajutan tersebut dapat membolak baliknya. Sifat rajutan yang didapat dari jenis ini mampu menghasilkan tekstur yang lentur, lembut, dan juga kenyal. Bahkan pengrajut juga akan mendapatkan banyak kemudahan dengan teknik rajut yang satu ini. Karena sifatnya yang halus, bahan rajutan tersebut biasa digunakan untuk membuat pakaian anak – anak dan baju bayi. Selain itu, bahan ini juga tidak panas dan aman untuk digunakan anak-anak.

  1. Striper atau Yarndye

Jenis rajutan ini memadukan benang warna pada proses merajut. Berbeda dengan rajutan double knit, rajutan yang satu ini juga tidak dapat dibolak balik saat proses merajut. Rajutan jenis striper ini juga dapat menggunakan single knit maupun double knit. Jadi orang – orang sering menyebut bahan ini dengan nama bahan salur. Biasanya bahan rajut tersebut digunakan untuk membuat produk pakaian dewasa misalnya sweater, kaos polo, dan masih banyak lagi.

Harga Baju Rajut

Mendapatkan baju rajut saat ini bukan hal yang sulit. Mulai dari toko baju di pasar hingga toko online telah menyediakan baju tersebut dengan model dan harga yang beragam. Jika Anda ingin berjualan baju rajut, membeli baju dari grosir baju rajut tanah abang dapat menjadi pilihan yang tepat. Membeli di tempat grosir baju rajut halus akan memungkinkan Anda mendapatkan harga yang lebih murah atau harga kulakan sehingga saat dijual lagi harganya tidak akan terlalu mahal.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .