Inilah baju termahal di dunia – Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang wajib dipenuhi sebagai pelindung tubuh. Selain memiliki fungsi tersbeut, baju juga dapat menjadi simbol status, jabatan, atau kedudukan seseorang. Tidak sedikit orang yang menilai status sosial seseorang hanya dengan melihat gaya busana yang dikenakan oleh orang tersebut. Oleh sebab itu banyak yang ingin mencari baju termahal di dunia 2018 untuk mengetahui siapa saja yang bisa membeli baju tersebut.

Selain itu, banyak juga orang yang berusaha untuk meningkatkan status sosial dan citra diri mereka melalui pakaian di antaranya adalah memilih pakaian dari merek – merek ternama, memilih model pakaian yang unik, dan juga membeli pakaian dengan harga mahal. Dalam ulasan kali ini kita akan mengulas tentang daftar baju termahal dan termewah di dunia. Baju – baju di bawah ini sebagian besar dibanderol dengan harga mahal bukan karena merek, model, atau bahannya tetapi karena dihiasi dengan berbagai perhiasan yang harganya mahal seperti emas dan juga berlian. Penasaran apa saja baju tersebut? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Baju Termahal Di Dunia 2018

  1. Jas Alexander Amosu

Ini adalah jas yang dirancang oleh desainer Alexander Amosu. Baju pria termahal di dunia ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yaitu sekitar USD 1,1 milyar. Tentu harga yang tidak masuk akal untuk sebuah setelan jas. Anda mungkin bertanya – tanya apa yang menjadikan jas ini mahal? Setelah ditelusuri, jas ini katanya memakai bahan khusus dari bulu binatang vicuna. Kabarnya binatang tersebut hanya memproduksi bulu setiap tiga tahun sekali

Selain memakai bulu vicuna, jas tersebut juga memakai wol dari bulu giyuk yang dikenal mahal. Tidak hanya terbatas pada bahan bakunya saja yang sudah mahal, jas ini dilengkapi dengan 9 kancing yang terbuat dari emas 18 karat serta sebuah berlian. Untuk membuat jas ini, diperlukan waktu selama 3 hari lebih 8 jam dan memerlukan 5.000 detail jahitan. Dengan spesifikasi tersebut, wajar jika ini menjadi salah satu baju pria termahal di dunia.

  1. Busana Nightngale of Kuala Lumpur

Sesuai dengan namanya, baju yang satu ini hanya dijual di Kuala Lumpur Malaysia. Baju ini sebenarnya hadir dengan desain yang simpel. Yang menjadikan baju tersebut istimewa dan dibanderol dengan harga selangit adalah hiasannya yang menggunakan 750 berlian 70 karat pada setiap potongnya. Pakaian ini dibanderol dengan harga USD 30 juta.

  1. Gaun Pengantin Berlian

Sesuai dengan namanya, gaun pengantin ini dihiasi dengan berlian yang membuatnya menjadi salah satu baju pengantin termahal di dunia. Gaun tersebut berhiaskan 150 karat berlian asli sehingga menjadikannya sebagai salah satu gaun termahal dan terindah di dunia. Untuk harganya, gaun tersebut dibanderol dengan harga 12 juta dollar AS. Tertarik untuk memiliki baju pengantin ini?

  1. Baju Yumi Katsura

Selain baju pengantin berlian, baju pengantin lainnya yang tidak kalah mahal adalah baju pengantin Yumi Katsura. Baju pengantin hasil rancangan desainer asal Jepang ini dibanderol dengan harga sekitar USD 8,5 juta. Busana tersebut terlihat sangat menawan dengan berhiaskan 1000 mutiara, berlian yang berkilauan, dan juga emas putih 5 karat. Yang lebih menarik, busana tersebut kabarnya juga hanya diproduksi sebanyak 5 buah di dunia ini.

5 . Busana Pengantin Bulu Merak

Jika kedua gaun pengantin yang disebutkan di atas dibanderol dengan harga mahal karena bertabur emas dan berlian, busana pengantin yang satu ini tergolong unik dan berbeda karena terbuat dari bulu merak. Semua orang sudah tidak meragukan lagi keindahan bulu burung merak yang begitu elegan. Baju pengantin ini dibanderol dengan harga sekitar USD 1,5 juta dengan 2000 bulu burung merak yang tersusun rapi.

  1. Busana Pengantin Danasha

Gaun pengantin yang satu ini tidak sama dengan gaun – gaun pengantin yang telah disebutkan di atas yang menggunakan hiasan berlian dan emas. Baju tersebut hadir dengan model yang sederhana namun terlihat cantik, elegan, anggun, dan terlihat mewah saat dipakai. Walaupun demikian harga baju ini cukup fantastis yakni USD 1,5 juta.

Merek Baju Termahal di Dunia

Jika baju – baju di atas dibanderol dengan harga mahal karena keunikannya, beberapa brand berikut ini juga identik dengan produk – produknya yang mahal. Harga yang mahal tersebut karena pakaian tersebut hadir dengan desain yang terbatas dan kualitas unggulan. Berikut ini adalah daftar brand baju mahal di dunia.

Versace

Gianni Versace pada tahun 1978 telah mendiirkan perusahaan ini. Setelah eksis selama 10 tahunan, Versace mulai merambah pasar internasional dan menggaet para selebritis untuk mempromosikan produk mereka seperti Elton John, Madonna, Tina Turner, dan Putri Diana. Karena dipakai oleh kalangan atas, nama Versace pun langsung meroket. Pada tahun 1997, founder Versace dibunuh oleh pembunuh berantai. Perusahaan pun jatuh ke tangan Donatella Versace, adik dari Gianni Versace yang melanjutkan usaha kakaknya.

Burberry

Thomas Burberry pada tahun 1856 mendirikan perusahaan ini di Hampshire. Pada tahun 1891, toko perdana Burberry secara resmi dibuka dan memperkenalkan produk dengan harga di atas rata – rata. Burberry juga sudah memiliki beberapa sub label yang sukses seperti Burberry London, Burberry Brit, dan Burberry Prorsum.

Armani

Barand ini mulai beroperasi pada tahun 1975 dan dikembangkan oleh Giorgio Armani bersama Sergio Gaelotti. Saat itu mereka menawarkan berbagai produk dengan beberapa sub label seperti Armani Collezioni, Giorgio Armani, Armani Junior, dll. Produk- produk Armani semakin diminati setelah beberapa tokoh terkenal seperti Richard Gere dan Michele Pfeiffer memakai produk Armani.

D&G

D&G atau Dolce and Gabbana merupakan salah satu brand terkenal yang banyak dipalsukan. Padahal produk aslinya dibanderol dengan harga yang mahal. D&G didirikan oleh Domencio Dolce bersama Stefano Gabbanapada tahun 1985. Selain sebagai founder, mereka juga menjadi desainer yang sangat ahli dalam menciptakan item fashion yang eye catching dan elegan.

Chanel

Ini adalah merek fashion senior yang sudah eksis sejak tahun 1920an. Brand yang didirikan oleh Coco Chanel ini sangat identik dengan kemewahan dan kenyamanan. Sampai saat ini, produk – produk Chanel selalu diminati oleh para pemerhati fashion karena desainnya yang elegan dan mewah.

Oscar De La Renta

Nama brand ini mulai populer sejak Osca De La Renta dipercaya mengelola pakaian Jackqueline Kennedy yaitu sejak tahun 1960an. Banyak selebriti yang memesan pakaian dari Osca De La Renta untuk acara – acara formal seperti gaun untuk acara red carpet dan acara pelantikan kepresidenan. Brand Oscar De La Renta sampai saat ini populer dengan produk formal evening attire dan gaun pengantin mewah. Tidak sedikit gaun pesta terindah di dunia diciptakan oleh brand ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan , semoga bermanfaat dan terima kasih .