Pengertian Konveksi , Pin konveksi , Database Suplier , Analisa konveksi dan keuntunganya

Mungkin sebagian dari kita masih belum tahu seluk beluk bisnis dari konveksi ini , untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan bahas tuntas mengenai usaha konveksi ini secara mendetail sekali , Konveksi adalah suatu tempat produksi atau bisa juga dibilang merchendise yang memproduksi suatu kebutuhan sandang atau pakaian dengan jumlah quantity yang besar .

Kebutuhan akan produk fashion di tahun 2018 ini memang terbilang sangat pesat kemajuanya , mulai dari permintaan kaos distro , kaos polos , polo shirt , kaos anak , gamis , hijab , kemeja , jaket , swetater , jas  , baju muslim , Topi , seragam dan lain sebagainya . jenis-jenis fashion tadi sangat memiliki demand yang besar dipasaran , apalagi sebentar lagi kita mulai memasuki bulan suci Ramadhan yang tentunya usaha clothing ini akan mengalami kenaikan hingga 1000% dipasaran , oleh karena itu kita para pebisnis fashon harus jeli dalam mellihat suatau peluang yang amat sangat besar ini .

Biasanya suatu jasa konveksi ini akan memproduksi produk-produk fashion seperti baju , kaos , topi , seragam , celana , jaket , sweater , jas dan lain sebagainya . Hampir semua tempat produksi pakaian ini tersedia di seluruh pelosok tanah air , kita bisa dengan mudah menemukan konveksi pakaian yang kita maksud hanya dengan mencari informasi alamatnya melalui google ataupun kami juga akan sediakan pada akhir artikel ini .

Perbedaan Konveksi , Garmen dan Penjahit rumahan

  • Garmen adalah suatu tempat produksi pakaian dengan quantity yang sangat besar sekali , mulai dari 10.000 pcs hingga tak terhingga pakaian yang bisa diproduksi setiap harinya , karena memiliki jumlah karyawan yang tidak sedikit juga , biasanya bisnis model ini dijalankan oleh perusahaan yang memiliki modal super besar dan di operasikan didalam suatu PT atau pabrik dengan ijin legal dari pemerintah , Tidak mudah untuk mendirikan usaha garmen ini , setidaknya kita harus memiliki modal minimum 50 Milyar hingga ratusan milyar untuk bisa produksi pakaian dengan quantity dengan jumlah yang super besar .
  • Konveksi adalah suatau usaha produksi pakaian yang didalamnya memiliki kurang lebih 20 hingga 100 orang karyawan didalamnya , dan kesanggupan produksi dari sebuah konveksi sendiri yakni berkisar mulai dari 1 lusin hingga 10.000 pcs setiap harinya , tergantung permintaan dari buyer juga terkadang , meskipun saat ini banyak juga kita temukan konveksi dengan pelayanan yang simpel , jika ada satu pcs saja orderan dari buyer , maka mereka akan mengerjakanya , namun tentunya akan dikenakan biaya yang berbeda dengan orderan besar , dan untuk bisa memulai usaha konevksi ini paling tidak sedikitnya kita harus memiliki dana sekitar 50 juta hingga 1 milyar , untuk pembelian alat produksi , bahan , dan gajih karyawan .
  • Penjahit rumahan adalah sesorang yang berdikari dalam wirusaha jasa jahit menjahit untuk kebutuhan skala kecil , biasanya jenis model ini banyak dilakukan di dalam rumah , ruko ataupun keliling dri rumah ke rumah . Tidak banyak yang bisa dikerjakan oleh pelaku usaha model ini hanya berkisar 10 pcs hingga 50 pcs perharinya , karena biasanya hanya dikerjakan oleh 1 orang hingga 5 orang saja . Dan untuk bisa memulai jenis usaha ini yakni tidak memerlukan modal yang besar seperti Garmen dan Konveksi , hanya diperlukan untuk membeli mesin jahit , mesin obras dan mesin Neci serta benang-benang yang mana itu semua cukup dengan biaya 10 jutaan saja .

Bgaaimana ? Anda tertarik untuk membuka usaha produksi pakaian ini ? kami sangat menyarankan Anda untuk menimbang-nimbang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuka usaha model ini , pasalnya tidak sedikit biaya yang nantinya akan dikeluarkan juga tentunya dibutuhkan kepiawaian dalam menjalankan usaha ini , Jika Anda hanya memiliki modal kecil maka bukalah dari yang terkecuil dulu yakni dengan menjajakan jasa jahitan diruman , ketika bertambah besar Anda bisa mengupgrdaenya menjadi sebuah Konveksi dan kemudian Garmen , Karena sebuah usaha akan lebih baik jika dijalankan dari yang terkecil dulu .

Pengertian Pin konveksi dan cara kerjanya

Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan pin konveksi , bagi mereka yang setiap hari berkecimpung didalam bisnis produksi ini akan sangat lumrah mendengar pin koveksi , namun bagi orang  awam hal ini mungkin terdengar sedikit asing ditelinga kita , Pin konveksi sendiri adalah kumpulan pin-pin kontak konveksi , pabrik atau garmen yang dikumpulkan menjadi satu tempat yang mana  kita akan mendapatkan barang-barang fashion melalui kontak kontak yang teresedia di pin koveksi tersebut , misalnya saja , baju , gamis , celana , jaket , kaos , topi , celana , jeans , dress , gamis , jas , luaran , hijab , rompi , seragam dan lain sebagainya .

Dengan kita memiliki pin konveksi ini , tentu kita bisa dengan mudah mendapatkan barang-barang fashion yang bisa kita manfaatkan untuk memulai usaha dalam bidang fashin tersebut . Dan ini sangat menguntungkan sekali bagi para pelaku usaha olshop , toko baju maupun grosir baju , karena barang yang nantinya akan didapat langsung dari tangan pertama pada tempat produksi seperti konveksi maupun garmen , yang tentunya kita akan mendapatkan harga yang spesial sekali dan bisa menjual dengan margin laba yang lebih tinggi ke para konsumen .

Berbeda halnya dengan kita membeli barang dagangan pada tangan ke dua maupun ketiga yang tentunya sudah mereka ambil laba dari barang tersebut , yang mengakibatkan kita sulit untuk menentukan harga jual kembali pada calon buyer , karena harga sudah dipangkas sedemikian rupa oleh tangan pertama kedua dan ketiga . Maka dari itu memiliki pin konveksi ini sangatlah direkomendasikan untuk kita yang berminat untuk membuka usaha dalam bidang jual beli produk fashion ini .

Namun tetap harap diperhatikan , saat ini di tahun 2018 sangat banyak sekali orang-orang yang tidak jelas dalam menjajakan pin konveksi ini , mereka hanya berniat memberi informasi yang menipu saja , dengan cara menjual pin konveksi kepada para penjual fashion kecil-kecilan dengan iming-iming ini dan itu , padahal nyatanya pin pin yang ditawarkan tersbeut tidak pernah ada dan memang tujuanya hanya untuk menipu saja . Kamai sangat menyarankan untuk Anda hanya membeli pin konveksi dari orang-orang yang memiliki integritas yang baik di dalam bisnisnya  , jika Anda mengenal langsung itu jauh labih baik dari pada membelinya melalui online .

Pengertian Database Suplier

Berbeda dengan pin konveksi , databse suplier ini adalah ratusan nama , tempat dan kontak dari para penyedia barang fashion seperti gamis , koas , celana , hijab , seragam , jas , jaket , sweater dan lain sebagainya , dengan memiliki database suplier tentunya kita akan dimudahkan untuk mendapatkan informasi seputar produk fashion yang akan kita pasarkan , mulai dari informasi harga , kualitas produk , baiaya ongkir , dan batasan minimal untuk order .

Kita juga tidak perlu repot-repot untuk pergi kesana kemari hanya untuk mencari suplier pakaian yang sesuai dengan apa yang kita inginkan . Dengan kita memiliki data ini , kita hanya perlu menghubungi salah satu atau beberapa suplier pakaian tersebut yang mana harga dan produknya sesuai dengan yang kita cari selama ini . Diluaran sana ada banyak sekali yang menjajakan databse suplier ini , mulai dari orang dalam dari sebuah garmen atau konveksi itu sendiri ataupun mereka yang memiliki kenalan dari orang dalam sebuah perusahaan garmen dan konveksi , sehingga mereka bisa dengan mengakses semua data yang ada dalam garmen maupun konveksi tersebut .

Namun perlu di garis bawahi bahwa saat ini sangat banyak sekali kita temukan penipuan yang mengatasnamakan orang dalam pabrik atau garmen yang nyatanya mereka sama sekali bukan bagian dari perusahaan tersebut , disini kita perlu berhati-hati dalam mencari sebuah data suplier ini . Harapan memiliki data suplier agar keuntungan bisa lebih besar , alih-alih kita malah ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akan hal ini , untuk itu waspada tetap perlu dan pahami cara untuk mencari jasa penyedia database suplier ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dikemudian hari .

Keuntungan kita jika memiliki databse suplier ini :

  • Memiliki kontak , nama dan tempat banyak sekali suplier besar
  • Mendapatkan harga yang murah , karena dibeli dari tangan pertama
  • Mendapat margin laba yang tinggi dibanding membeli dari tangan kedua dan tiga
  • Barang bisa dikirm dengan layanan delivery dari suplier , sehingga lebih hemat ongkir
  • Sangat cocok untuk mereka yang memiliki usaha , Toko baju online maupun offline
  • Sangat cocok bila tujuan bisnis Anda adalah grosiran dengan quantity besar


Rincian biaya modal usaha konveksi dan keuntunganya

Untuk Anda yang saat ini ingin berniat untuk membuka jasa pproduksi produk-produk fashion ini , alangkah baikya untuk mulai merencanakan anggran dan apa saja yang harus disiapkan dalam memulai usaha konveksi ini . Seperti yang kita tahu saat ini kebutuhan akan fashin seperti kaos distro , kaos polos , jas , kemeja , gamis , hijab dan lain sebagainya sudah sangat tinggi sekali permiantaan dari masyarakat . Oleh karena itu kita harus jeli dalam memanfaatkan peluang yang bagus ini .

Dengan kita membuka konveksi tentu kita bisa meraup untuk dari para calon buyer seperti Toko baju , online shop , kantor , sekolahan , kuliahan ataupun suatu organisasi yang berencana membuat seragam komunitas pada kita , untuk itu pahami dulu cara memulai dan anggarn dana yang harus Anda siapkan sebelum akhirnya terjun kedalam dunia prduksi ini , untuk lebih jelasnya simak terus ulasan kami dibawah ini :

Perencanaan usaha konveksi

Setiap bisnis yang dijalani tentu harus memiliki suatu perencaan yang baik seperti anggaran dana , sumber daya manusia ( SDM ) yang profesional , tempat usaha dan legalitas usaha . Tentu hal ini tidak akan terjadi begitu saja dan memerlukan sebuah perencaan yang sangat mendetal . Sangat mustahil untuk mencapai kesuksesan yang masimal jika usaha tersebut sangat minim sekali dalam hal perencanaan , kita juga harus memperhatikan pangsa pasar , minat pasar dan cara untuk mempromosikan dari  bisnis yang kita jalani .

Berdasarkan dari pengalaman beberapa orang yang bergelut dalam bidang konveksi ini , mereka yang terbukti sukses adalah para pelaku usaha konveksi yang sanngat memperhatikan betul perincian planing dan marketing dari usahanya , karena usaha ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dan memang diperlukan juga sumber daya manusia yang mumpuni ahli dibidangnya kita sangat dituntut untuk lebih cerdas dalam menjalankan usaha konveksi ini .

Siapkan anggaran dana untuk membuka konveksi

Anggaran dana yang dimaksuk yakni mencakup kebutuhan , area tempat produksi , alat produksi mulai dari mesin jahit , benang , sablon , dan lain sebagainya , gajih karyawan , legalitas surat ijin pada pemerintah , tentu ini sangat penting untuk kita jaga , karena usaha yang baik adalah usaha yang memiliki ijin resmi dari pemerintah setempat seperti , surat ijin dari keluarahan , surat ijin dari kecamatan , dan ijin legalitas resmi dari negara Indonesia . Pendanaan yang bisa kita lakukan sangat bervariatif mulai dari menggunakan uang pribadi bisa jadi tabungan maupun dengan cara menjual salah satu set seperti rumah , tanah dan lain sebagainya , bisa juga melalui pinjaman Bank , untuk lebih rincinya dibawah ini akan kami sampaikan beberapa sumber dana yang bisa kita manfaatkan dalam memulai usaha konveksi ini :

  • Menjual aset pribadi seperti tanah , rumah , ruko , perhiasan dan lain sebagainya
  • Menggunakan tabungan pribadi
  • Pinjaman berjangka dari Bank atau Penyedia dana usaha lainya
  • Pinjaman modal dari investor dan masyarakat setempat
  • Dana hibah dari pemerintah setempat

Perlu diperhatikan , untuk pinjaman dana Bank dan pinjaman dana investor , dua point ini sangatlah penting kita perhatikan dibanding dengan pendaan dari tempat lain ,upayakanlah Anda untuk membayar yang disesuaikan dengan kesanggupan dari Anda pribadi dan usaha yang akan Anda jalankan dikemudian hari , perhitungkan serinci mungkin agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diaharapkan , tidak terlalu ambisius juga dalam memiliki dana besar dari sumber dua posint ini yang tidak sesuai dengan kapabilitas diri  Anda dan usaha Anda .

Membeli peralatan untuk kebutuhan produksi konveksi

Setelah Anda mendapatkan dana dari beberapa sumber yang telah kami jelaskan diatas , kemduia bersegeralah untuk mulai membeli alat-alat produksi dari konveksi Anda , yakni mencakup , Mesin jahit , mesin obras , mesin neci , alat sablon , bisa print DTG ataupun sablon manual , tinta sablon seperi ruber , plastisol , benang , bahan pakaian , dan lain sebagainya , tidak lupa belilah juga media-media elektronik seperti , kipas angin , televisi , kamera CCTV dan lain -lain , ini berfungsi sebagai pelepas penat dan pendingin suhu rungan agar para pekerja merasa nyaman saat bekerja .

Rekrut pegawai yang ahli dibidangnya

Karena usaha Anda bergerak dalam bidang konveksi , tentu Anda membutuhkan tenaga kerja yang memang kompeten dibidangnya , tidak bisa sembarangan dalam mencari SDM untuk sebuah konveksi . Paling minimal mereka yang memiliki lulusan SMP dan SMA dan memiliki keahlian dalam bidang jahit menjahit dan sablon . Anda bisa mulai mencari tenaga kerja tersebut melalui internet dengan cara promosi iklan di Facebook , Instagram , Youtube , dan menyebar brosur ke mansyarakat , dan jangan lupa utamakan mencari tenaga kerja yang bisa mnegendarai minimal sepeda motor sendiri ataupun mobil , hal ini diperlukan untuk kebutuhan akses jual beli bahan dan pengiriman produk yang nantinya akan disampaikan pada buyer dengan tempat tujuan yang mungkin saja jauh dari tempat produksi kita .

Mulai mendesain pakaian

Setelah Anda selesai merekruk karyawan , kini saat nya mulai merencanakan dan membuat desain-desain pakaian yang nantinya akan digunakan pada produksi fashion Anda , disini Anda bia juga dibantu oleh karyawan yang telah Anda rekrut tadi yang tetnunya mereka memiliki keahlian dalam desain mendesain baju , desain pakaian ini bisa melalui beberapa aplikasi bantuan seperti , Fotoshop , Correl Draw dan desain editing lainya  . Buatlah desain yang tidak monoton dan mengikuti trend yang sedang hist di jaman ini dan jangan lupa desainlah yang sesuai dengan pangsa pasar mana yang akan kita sayat kelak .

Belanja bahan-bahan pakaian

Hal yang harus Anda lakukan lagi yakni , mulai pergi untuk berbelanja bahan-bahan pakaian yang akan diproduksi , kami sarankan untuk berbelanja yang hanya sesuai dengan kebutuhan dari orderan konsumen saja , misalnya saja konsumen Anda ingin produksi hijab , maka Anda cukup belanja bahan dari hijab yang memiliki kualitas baik seperti , Spandex balon , jersey balon , jersey kora dan lain sebagainya , dan bahan untuk pembuatan kaos bisa juga menggunakan standar kualitas yang paling laris dipasaran yakni , Cooton combed 20s , 30s,40s , Cotton carded , Cotton Bamboo , Cotton Viscose dan lain sebagainya , Untuk gamis dan pakaian dress wanita seperti , Wolfis , Baloteli , Creepe , katun , sutera , dan lain sebagainya .

Pengemasan produk yang baik

Setelah Anda belanja bahan pakaian , maka segeralah lakukan produksi agar buyer juga tidak terlalu lama menunggu orderannya , perlu di ingat , uatamakanlah kualitas agar bisnis konveksi yang Anda jalankan bisa bertahan lama dan para buyer juga kerasan dalam membeli produk-produk yang Anda buat , Jika Anda mendapat orderan kaos distro misalnya saja , maka hal yang perlu Anda perhatikan yakni  cara menjahitnya , bahan kaos yang digunakan dan penggunaan jenis sablon yang berkualitas baik seperti plastisol ink , tidak hanya itu Anda juga harus paham apa itu jahitan rantai pada kerah leher dan cara pengemasan packing diakhir yang dibalut dengan kaulitas bungkus yang good quality .


Rincian biaya modal usaha Konveksi beserta keuntunganya

Dibawha ini akan kami paparkan rinci dari modal usaha konveksi ini beserta dengan laba bersih yang akan kita dapat .

  1. Mesin obras seharga Rp 6 juta
    2. Mesin jahit harga Rp 2 juta
    3. Mesin rantai harga Rp 5 juta
    4. Mesin Overdeck harga Rp 15 juta
    5. Mesin Steam harga Rp 1 juta
    6. Mesin potong seharga Rp 1 juta
    7. Meja potong Rp 500 ribu
    8. Biaya peralatan listrik harga Rp 500 ribu

Dari perincian diatas , kita bisa simpulkan investasi dana yang harus kita miliki yakni sebesar 32 juta Rupiah .

Biaya Operasional

1 . Gaji karyawan

Pada tahap awal ketika Anda memulai usaha konveksi tidak membutuhkan banyak karyawan , cukup dengan pola sebagai berikut : 7 orang untuk bagian sablon , 9 orang menjahit , 1 orang bagian potong memotong , dan terakhir 4 orang di bagian finishing/pengemasan.

  1. Beli bahan pakaian Rp 3 juta
    3. Biaya telepon dan listrik bulanan Rp 500 ribu
    4. Biaya Transport Rp 200 ribu
    5. Biaya lain-lain, tak terduga Rp 300 ribu

Keuntungan yang di dapat dari usaha konveksi rumahan

Jika dalam satu hari, usaha konveksi kalian bisa menghasilkan omset penjualan sebesar Rp. 1 juta maka omset kotor daru usaha kalian adalah 30 juta , dan mnedapat keuntungan sebesar 30 % dengan ricnian sebagai berikut . Rp 3 juta x 30 persen =  Rp 9 juta. Jadi, keuntungan bersih perbulan sebesar Rp 9 juta dikurangi biaya operasional Rp 4 juta = Rp 5 juta , luamayan menguntungkan bukan ?

Bebeberapa tips dari kami untuk bisa mendongkrak omset dari bisnis konveksi yang kalian jalankan yakni sebagai berikut :

  • Produksi pakaian dengan kualitas yang baik
  • ramah dalam pelayanan
  • harga terjangkau kulitas maksimal
  • kecepatan eksekusi order yang cepat dan rapih
  • promosi diberbagai sosial media , seperti Facebook , Twitter , Youtube , Instagram , dan iklankan bisnis Anda di Facebook ads , Twitter ads , Google adword dan lain sebagainya
  • kerja sama dengan berbagai toko baju , gorisr baju dan para reseller online shop
  • Pasarkan juga jasa Anda diberbagai market place besar seperti Tokopedia , Bukalapak , Shopee , Lazada , Kaskus , dan lain sebagainya

Jika hal hal diatas telah Anda lakukan , kami pastikan setidaknya ada sekitar 10-30 persen kenaikan omset setiap bulanya .  Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai , tips usaha konveksi , cara memulai usaha konveksi dan pengertian konveski secara merinci . Semoga saja apa yang kami sampaikan pada artikel ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kita semua , khususnya untuk kita yang saat ini tengah mencari informasi tambahan mengenai rincian dari usaha konveksi ini .

Dibawah ini juga kami akan sedikit lampirkan beberapa alamat konveksi yang dapat Anda temukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia :

 

KonveksiKita.id

Garment & Manufaktur

Daerah Depok, Jawa Barat

0822 9888 9848

 

Megaria

Clothing Shop

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0851-0186-7937

 

Polos.co.id – Jual Kaos Polos – Kaos Gildan

DKI Jakarta

(021) 29337030

 

Konveksi Panca Warna

Clothing Alteration Service

DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 80877548

Closed ⋅ Opens 7AM

 

Konveksi Tas Jakarta Pak Subhan

Manufacturer

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0856-1537-166

Open 24 hours

 

konveksi toko abi

Uniform Store

Tangerang City, Banten

0857-7106-2589

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Jakarta

Uniform Store

Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0878-8733-9522

Closed ⋅ Opens 9AM

 

rafsa konveksi jakarta

Clothing Alteration Service

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0852-8531-0363

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Tas Promosi Seminar Dan Koper (Sofa Marwa Tasindo)

Manufacturer

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0821-2246-0102

Open 24 hours

 

Konveksi Koper Murah Jakarta

Corporate Office

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0813-1539-5206

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Topi Ulindo Mandiri

Hat Shop

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0857-1111-5440

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Konveksi Karpet Karakter Tn. Abang

Carpet Wholesaler

Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 6315944

Closed ⋅ Opens 7:30AM

 

Konveksi Tas Subahan Jakarta

Outlet Store

jakarta pusat, DKI Jakarta

0856-1537-166

Open 24 hours

 

Konveksi Tas

Store

Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0856-1537-166

Open 24 hours

 

Dedi convection Jackets And Raincoats

Tailor

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0812-1897-8946

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Bonita Konveksi

No reviews · Tailor

Central Jakarta City, Jakarta

(021) 3145886

 

Desi Konveksi

No reviews · Clothing Manufacturer

West Jakarta City, Jakarta

(021) 5652244

 

Esa Pura Cipta Konveksi. PT

No reviews · Textile Merchant

Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 6680709

 

Cheap convection jakarta

Corporate Office

Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

0852-9174-4710

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Dina Konveksi

Clothing Store

Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 4608481

 

Reza Collection Konveksi

No reviews · Clothing Store

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

Konveksi

Tailor

Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 70213118

 

Konveksi Bordir

No reviews · Fashion Accessories Store

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(021) 7941422

 

Pabrik Kaos Murah

Wholesaler

Jawa Barat

0821-2928-7094

 

 

KONVEKSI BANDUNG

Uniform Store

Kota Bandung, Jawa Barat

0878-2768-0071

Closed ⋅ Opens 8AM

 

konveksi army bandung

Army & Navy Surplus Shop

Bandung, Jawa Barat

0812-2354-0058

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Konveksi Kaos Murah Bandung | Perusahaan Pabrik Kaos

Custom T-shirt Store

Bandung, Jawa Barat

0857-2127-7761

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Konveksi Murah Bandung Abe Clothing

Clothing Store

Kota Bandung, Jawa Barat

0819-1010-4425

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Kaos Distro Bandung Azam

Clothing Store

Kota Bandung, Jawa Barat

0857-1951-5186

Open 24 hours

 

Konveksi Baju Seragam Bandung

Uniform Store

Kota Bandung, Jawa Barat

0852-2261-7774

Closed ⋅ Opens 8AM

 

KM CONVECTION BANDUNG

Uniform Store

Bandung, Jawa Barat

0811-210-793

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Konveksi Celana Jeans

Manufacturer

Kota Bandung, Jawa Barat

(022) 4264991

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Kiwil Kovenksi Jaket & tas

Fashion Accessories Store

Kota Bandung, Jawa Barat

0813-2248-7737

 

EXPRESS KONVEKSI

Clothing Store

Bandung, Jawa Barat

0811-2257-850

Closed ⋅ Opens 9AM

 

Amanah Garment Indonesia

Manufacturer

Bandung, Jawa Barat

0812-1484-4114

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Wijaksana

No reviews · Textile Merchant

Kota Bandung, Jawa Barat

0813-2268-6088

 

Konveksi Kerudung

Tailor

Kota Bandung, Jawa Barat

(022) 95354558

 

Convection Kaos Bandung

Kota Bandung, Jawa Barat

0812-1480-4747

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Murah Bandung

Manufacturer

Kota Bandung, Jawa Barat

0857-3222-0505

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Bandung

Clothing Alteration Service

Kota Bandung, Jawa Barat

0899-0450-251

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Konveksi Kaos Bandung Br8Project

Custom T-shirt Store

Bandung, Jawa Barat

0812-1820-4888

Closed ⋅ Opens 9AM

 

konveksi jeans Bandung

Clothing Store

Kota Bandung, Jawa Barat

(022) 4268701

Closed ⋅ Opens 8AM

 

Kami sangat menyarankan untuk Anda bila ada keinginan untuk membuka usaha konveksi , agar sedini mungkin menyiapkan segala sesuatu nya , baik itu perencanaan modal , produksi , karyawan , promosi dan lain sebagainya . karena hal ini sangat penting untuk dilakukan dan akan berdampak positif juga pada kemajuan dari usaha Anda kelak . akhir kata semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua , sekian dan terima kasih .