Model baju kaftan – Kaftan adalah salah satu busana muslim yang paling diminati oleh para hijabers, pakaian model terusan yang satu ini selain dapat menutupi seluruh badan juga dapat dipakai untuk berbagai acara formal. Kaftan memiliki ciri khas berupa adanya aksen payet sehingga memiliki tampilan yang terlihat lebih menarik bagi orang yang memakainya.

Ciri khas baju muslim kaftan adalah memiliki lengan panjang dan panjangnya sampai ke mata kaki. Tentu saja baju muslim terlihat simpel tetapi juga syar’i saat dipakai. Namun apakah Anda tahu bahwa pakaian yang satu ini sebenarnya adalah busana tradisional dari masyarakat di Asia Tengah? Pakaian ini kemudian menyebar dan semakin populer sampai ke Afrika dan Rusia.

Pakaian yang satu ini hadir dengan desain seperti lengan pendek atau lengan panjang, desain ketat atau longgar, atau menggunakan model kerah V sesuai dengan budaya kerah masing – masing. Kaftan merupakan pakaian yang nyaman digunakan untuk tempat yang memiliki udara dingin maupun panas karena sifat bahannya yang nyaman dipakai. Oleh sebab itu, di berbagai negara jenis pakaian ini banyak digunakan oleh wanita maupun pria.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengenakan Kaftan

Kenyamanan yang ditawarkan oleh baju kaftan lengan panjang memang membuatnya banyak disukai oleh para hijabers. Model pakaian yang unik dengan bentuk baju terusan ini sangat cocok dipakai oleh wanita muslimah. Walaupun demikian, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih baju kaftan mengingat pakaian ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan pemakainya. Mungkin, baju yang Anda pilih tersebut tidak cocok dipakai oleh wanita. Untuk membantu Anda mendapatkan model pakaian yang tepat, berikut ini adalah beberapa tips memilih gamis yang sebaiknya Anda perhatikan.

  • Jenis Bahan

Bahan yang digunakan untuk pembuatan kaftan akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda saat memakainya, khususnya untuk Anda saat beraktivitas sehari – hari. Oleh sebab itu, pilihlah baju kaftan dengan kain jenis sifon, katun, sutra, atau satin.

Kain katun telah dikenal mempunyai daya serap yang tinggi terhadap keringat. Tekstur kai n kayun juga lembut dan terasa nyaman saat dipakai. Kain yang satu ini sangat cocok digunakan  terutama saat musim panas. Sementara itu, kain sifon biasanya disukai oleh wanita untuk busana muslim. Bahan yang satu ini tidak hanya ringan dan lembut tetapi juga luwes dan mampu mengikuti gerak tubuh. Model baju kaftan atasan dengan bahan sifon sangat cocok untuk wanita yang aktif bergerak dengan banyak aktivitas. Namun kekurangan dari bahan sifon adalah tipis. Anda dapat menambahkan furing di dalamnya supaya tidak menerawang.

Selain itu, ada juga kain satin yang memiliki permukaan halus dan licin sehingga terasa lembut saat dipakai. Kaftan yang terbuat dari bahan satin akan membuat wanita terlihat lebih glamour dan feminine. Oleh sebab itu, busana ini sangat cocok dipakai untuk ke acara formal seperti pesta maupun blus wanita.

Kain sutra tentu sudah dikenal sebagai jenis bahan pakaian yang ekslusif dan mewan. Karakteristik bahan ini adalah halus, ringan, dan nyaman dipakai. Pakaian ini sangat cocok dipakai untuk berbagai acara formal misalnya pesta. Biasanya pakaian ini banyak diminati wanita sosialita dari lingkungan kelas atas. Meskipun harga pakaian ini lebih mahal, namun kenyamanannya tidak perlu diragukan lagi.

  • Detail Desain

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam memilih busana kaftan adalah memperhatikan detail dari pakaian tersebut. Pastikan kombinasi baju kaftan dengan hijab telah disesuaikan dengan detail yang digunakan pada pakain tersebut. Pastikan detail yang dipilih tidak akan membuat penampilan Anda terkesan terlalu kalem atau terlalu ramai.

  • Potongan

Baju kaftan sangat cocok dijadikan sebagai pilihan busana muslim. Anda dapat memilih kaftan yang memiliki lengan panjang dan panjang sampai mata kaki. Pakaian kaftan dengan model potongan ini sangat cocok untuk mendukung penampilan wanita muslimah yang syar’i.

  • Kaftan Warna Cerah

Warna kaftan juga wajib Anda perhatikan. Jika Anda sampai salah dalam memilih warna, hal ini akan membuat wanita terlihat lebih tua. Meskipun warna gelap dapat memberikan efek yang terkesan lebih ramping, namun warna gelap tidak akan membuat Anda terlihat bersinar. Anda dapat memilih warna – warna yang terang seperti biru muda, ungu, atau kuning supaya penampilan terlihat lebih  cerah. Anda juga dapat memilih kaftan dengan warna pastel supaya penampilan Anda terlihat lebih ceria.

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .

  • Pilih Warna yang Berbeda Dengan Dalaman Dan Hijab

Memadukan pakaian dengan kerudung atau hijab merupakan salah satu hal yang penting untuk penampilan wanita berhijab. Banyak wanita yang lebih memilih untuk tampil aman dengan mengenakan pakaian berwarna sama dengan kerudung. Tetapi hal ini tentu terlihat membosankan.

Supaya penampilan Anda terlihat lebih mencolok, Anda sebaiknya memilih baju kaftan dengan warna yang bebeda dengan dalaman dan kerudung. Anda dapat memilih hijab merah untuk baju kaftan ikat warna ungu misalnya. Pastikan warna yang Anda padukan tersebut masih harmonis dengan kaftan. Jika busana kaftan yang dipakai berwarna hijau dan berhiaskan payet emas, Anda dapat memilih kerudung atau hijab berwarna emas atau warna yang masih senada dengan kaftan tersebut.

Model Baju Kaftan Favorit

Saat ini ada banyak sekali model baju kaftan terbaru yang ada di pasaran. Model – model baju kaftan 2018 yang dikenakan oleh para artis menjadi pilihan yang banyak diminati seperti model baju kaftan Syahrini dan Ashanty. Model kaftan Syahrini sangat cocok untuk para wanita muslimah yang ingin tampil anggun dan elegan. Kaftan tersebut memiliki payet di bagian dada yang gemerlapan sehingga terkesan mewah yang selalu identik dengan penampilan artis Syahrini.

Model kaftan lainnya yang banyak disukai adalah baju kaftan terbaru Ashanty. Kaftan tersebut hadir dengan hiasan di bagian pinggang untuk memberi penegasan di bagian tersebut tanpa memperhatikan lekuk tubuh. Pakaian ini juga memiliki detail payet atau renda di bagian depan untuk memberikan tampilan yang terkesan lebih mewah dan anggun. Selain itu, model baju kaftan remaja yang umum digunakan adalah yang terbuat dari bahan brokat.

Model baju kaftan 2018 dari bahan brokat banyak diminati oleh para remaja karena akan membuat tampilan mereka tetap trendy saat berhijab. Brokat memiliki tampilan yang cantik dan elegan dibandingkan kaftan yang polos. Adanya kaftan ini tentu menghilangkan kesan bahwa baju muslim adalah busana yang kolot karena busana tersebut terlihat modern dan mampu memancarkan kecantikan para pemakainya. Memang harga baju kaftan 2017 dari bahan brokat sudah cukup mahal dibandingkan bahan katun.

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .