Baju monyet merupakan jenis pakaian yang tak pernah lekang oleh waktu. Model pakaian ini telah populer sejak tahun 70an dan masih memiliki banyak peminat hingga saat ini. Ciri khas baju monyet adalah memiliki strap atau tali di bagian kedua baju yang langsung tersambung dengan bawahan baik berupa rok maupun celana. Namun model bawahan yang paling umum adalah celana.

Selama ini baju monyet kebanyakan dipakai oleh anak-anak perempuan hingga remaja putri. Namun tidak sedikit juga wanita dewasa yang terlihat stylish dengan balutan busana yang satu ini. Padahal baju tersebut identik dengan kesan kekanak-kanakan. Tetapi sebenarnya jika Anda mampu memadukannya dengan item fashion yang tepat, pakaian ini akan membuat Anda tampil gaya dan stylish.

Jenis Baju Monyet

Baju monyet walaupun dari segi bentuk terlihat sama, baju tersebut telah hadir dalam ragam pilihan yang berbeda – beda dengan fungsi yang berbeda pula. Supaya Anda nanti tidak salah dalam memilih pakaian, berikut ini adalah beberapa jenis baju monyet yang perlu diketahui.

  1. Baju Monyet Pria

Baju monyet sebenarnya jika dilihat dari sejarah awalnya memang dipakai oleh pria. Baju tersebut terbuat dari bahan yang tebal dan biasa dipakai oleh pria yang bekerja langsung di lapangan dengan medan yang berat. Pakaian tersebut sangat cocok untuk aktivitas yang berat di lapangan dan meminimalisir resiko celana melorot saat menjalankan tugas karena modelnya yang langsung terikat ke atas.

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia fashion dan teknologi, pakaian ini telah dijadikan sebagai pakaian sehari-hari untuk berbagai keperluan. Tidak sedikit remaja pria yang merasa nyaman dengan pakaian yang satu ini. Buktinya, Anda pasti sering melihat boyband Korea yang mengenakan pakaian ini dalam momen tertentu. Baju monyet memberikan kesan santai atau casual pada pria. Untuk modelnya, baju monyet tersebut biasanya hadir dengan model celana panjang atau model tanggung.

  1. Baju Monyet Kain

Sesuai dengan namanya, baju monyet ini terbuat dari kain. Kain yang dimaksud di sini adalah bahan yang halus dan cukup tebal selain jeans. Penggunaan bahan tersebut membuat jenis baju monyet ini terlihat lebih formal. Baju monyet tersebut hadir dengan berbagai warna, mulai dari warna putih, warna merah, coklat,biru tua, dan masih banyak lagi. Banyaknya pilihan warna yang ada tersebut tentunya memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memilih pakaian yang paling sesuai dengan selera fashion Anda. Sifat bahan yang halus tetapi kuat membuat para penggunanya merasa nyaman memakai pakaian ini dalam aktivitas sehari – hari maupun dipakai untuk jalan – jalan ke mall.

  1. Baju Monyet Rok

Baju monyet sebenarnya memang kebanyakan hadir dengan model celana. Namun sudah banyak varian baju monyet dewasa yang hadir dengan model rok dan menggunakan bahan jeans. Model baju yang satu ini sangat cocok untuk wanita yang ingin tampil feminine. Rok tersebut hadir dengan model sambungan dengan strap atau tali bahu seperti baju monyet pada umumnya. Untuk ukurannya, ada baju monyet dengan rok yang mini yaitu panjangnya sampai di atas lutut tetapi ada juga rok yang panjang. Jenis bahan yang digunakan untuk model baju ini juga tidak terbatas pada jeans saja tetapi juga bahan lainnya.

  1. Baju Monyet Jeans Panjang

Baju monyet selama ini memang identik dengan bahan jeans. Hal ini karena sifat kain jeans yang kuat dan tebal sehingga membuat pakaian tersebut terkesan kokoh saat dipakai. Baju ini hadir dengan mengusung celana panjang sebagai bawahan yang tersambung dengan strap bagian atas. Untuk model baju monyet ini sebenarnya hampir sama dengan baju monyet pada umumnya yaitu memiliki dua strap yang mengaitkan celana dengan bahu kemudian dilengkapi dengan kantung di bagian depan. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran celana yang dibuat panjang sampai mata kaki. Jenis baju seperti ini populer di kalangan pria maupun wanita.

  1. Baju Monyet Anak Perempuan

Selain populer di kalangan para remaja dan orang dewasa, baju monyet juga banyak dipakai oleh anak perempuan. Pilihan baju untuk anak perempuan telah tersedia dengan ukuran mulai dari usia balita hingga anak perempuan usia SD. Jika dibandingkan dengan baju monyet untuk orang dewasa, varian baju untuk anak – anak hadir dengan pilihan yang lebih beragam dari segi warna, desain, dan bahan.

Pakaian tersebut jauh lebih berwarna – warni. Ada yang hadir dengan warna pink, biru, putih, kuning, dan berbagai warna lainnya. Untuk desainnya, ada baju monyet dengan celana pendek, rok, dan juga celana panjang. Para ibu dapat dengan mudah menemukan model baju monyet yang sesuai dengan kebutuhan buah hati mereka. Namun untuk membuat putri mereka terlihat lebih ceria dan bersemangat, ibu biasanya akan memilih baju monyet dengan warna – warna yang cerah.

Harga Baju Monyet

Menemukan baju monyet di pasaran saat ini bukanlah hal yang sulit baik untuk anak perempuan maupun orang dewasa. Hal ini karena setiap toko atau outlet pakaian selalu menyediakan model pakaian yang satu ini. Untuk harga yang ditawarkan, pakaian monyet dari band terkenal biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan baju monyet yang dijual di tanah abang atau pasar.

Selain itu, baju yang terbuat dari bahan jeans tebal juga jauh lebih mahal dibandingkan baju monyet kain karena dari harga bahannya saja bahan jeans jelas lebih mahal. Namun secara kualitas dan tingkat keawetan, baju  dari bahan jeans jauh lebih awet, Selain itu, baju monyet muslimah dengan model rok atau celana panjang biasanya juga ditawarkan dengan harga yang cukup mahal yaitu di atas Rp 100 ribu rupiah, tergantung dari model dan jenis bahan yang digunakan pada baju tersebut.

Tips Busana Dengan Baju Monyet

Memadukan baju monyet dengan item fashion lainnya sebenarnya bukan hal yang sulit. Untuk mendapatkan tampilan yang feminine dan menghilangkan kesan kekanak-kanakan, wanita dewasa dapat memadukannya dengan stiletto, tas wanita yang feminine, dan aksesoris berupa gelang. Sementara itu jika Anda ingin tampil sporty, padukan baju tersebut dengan kaos berwarna putih sebagai atasan dan sepatu sneaker. Pastikan untuk memilih pakaian dengan ukuran yang pas dengan tubuh agar Anda tidak terkesan tenggelam saat berbusana dengan baju monyet. Saat ini sudah ada banyak pilihan model baju monyet terbaru yang dapat Anda pilih sehingga Anda dapat tampil  stylish dengan busana yang satu ini.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .