Model baju overall sepertinya tak pernah lekang oleh waktu dan selalu banyak diminati, khususnya oleh para wanita. Mulai dari anak-anak hingga wanita dewasa dapat mengenakan busana yang satu ini dengan nyaman. Trend baju overall sudah ada sejak tahun 90an dan masih populer hingga saat ini. Bahkan pilihan desain yang ada pun sudah semakin beragam.

Baju overall mampu membuat pemakainya terlihat santai dan lebih muda. Kesan imut juga sangat erat kaitannya dengan busana yang satu ini. Oleh sebab itu, memiliki baju overall termasuk salah satu investasi fashion wajib untuk para wanita karena pakaian tersebut tetap modis dipakai beberapa tahun lalu hingga saat ini dan tahun – tahun yang akan datang.

Jenis Baju Kodok Overall

Variasi baju overall yang ada di pasaran saat ini sangat beragam mulai dari baju overall denim hingga baju overall motif. Banyaknya pilihan tersebut tentunya memungkinkan Anda untuk memilih baju overall yang sesuai dengan selera fashion Anda secara lebih leluasa. Berikut ini adalah beberapa pilihan baju overall wanita yang ada dan mungkin salah satunya termasuk favorit Anda.

The Classic Kodok overall Shortall

Model baju yang satu ini hadir dengan bawahan berupa celana pendek setengah paha. Ini menjadi salah satu pilihan populer sebagai baju overall remaja. Baju overall ini akan membuat pemakainya terlihat ceria dan casual, terutama ketika dipakai bersama dengan kaos berwarna terang, kaos putih, atau kaos dengan motif yang lucu. Beberapa produk dilengkapi dengan akses belel di bagian ujung celana yang dapat memberikan kesan agak berantakan tetapi tetap ceria.

Anda dapat memadukan model baju overall celana tersebut dengan sneakers favorit dan Anda pun sudah siap untuk jalan – jalan  bersama teman. Selain sneakers, pakaian overall model shortall juga dapat dipadukan dengan sandal yang unik dan boot. Tetapi jika Anda ingin terlihat lebih girly, padukan baju tersebut dengan flat shoes atau pump shoes dengan warna yang senada dengan kaos Anda. Biasanya model baju overall ini terbuat dari bahan denim berwarna biru muda dan dilengkapi dengan saku di bagian kiri dan kanan.

The Overall Kodok  Dress

Baju overall yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil girly dengan baju overall. Bawahan pada pakaian ini berupa rok dan membuat penampilan Anda tidak sekedar keren tetapi juga feminine. Biasanya baju overall rok ini terbuat dari bahan denim atau bahan katun yang tebal misalnya berwarna hitam dan tidak memiliki motif. Overall dress dengan warna hitam dapat dipadukan dengan berbagai macam kaos warna warni maupun kaos berwarna pastel. Untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik, tambahkan aksesoris berupa gelang warna – warni sehingga penampilan Anda terlihat lebih semarak.

The Slim Kodok Overall

Ini adalah baju overall celana panjang di mana model celananya dibuat meruncing. Model pakaian ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih ramping dan jenjang. The slim overall biasanya terbuat dari bahan denim. Untuk penampilan yang terkesan lebih santai, pilihlah model yang memiliki aksen belel di bagian kanan dan kiri. Anda dapat memilih baju overall ini sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Baju Overall Kodok Kulot

Jika the slim overall hadir dengan bentuk kaki yang meruncing di bagian bawah, baju overall ini justru sebaliknya. Overall kulot hadir dengan desain berupa baju terusan panjang dengan bawahan berupa celana yang agak lebar dan sejajar. Jenis overall kulot yang populer terbuat dari bahan yang lembut dan jatuh sehingga memberikan tampilan yang modis pada wanita. Bahkan wanita berhijab pun banyak yang menyukai model baju yang satu ini sebagai salah satu pilihan busana sehari – hari.

Baju Overall Kodok  Motif

Siapa bilang bahwa baju overall hanya hadir dengan desain yang polos dari bahan denim atau bahan katun tebal. Beberapa baju overall hadir dengan motif – motif yang menarik seperti polkadot. Jenis baju ini sebaiknya dipadukan dengan kaos berwarna polos agar penampilan tidak terkesan terlalu ramai atau berlebihan.

Tips Cantik Dengan Busana Overall

Overall telah menjadi pilihan yang banyak diminati oleh wanita ketika merasa bosan dengan penampilan biasanya yang dianggap sudah sangat mainstream. Sayangnya, beberapa wanita masih ragu – ragu untuk menggunakan pakaian ini misalnya takut jika nanti penampilannya terlihat kekanak – kanakan atau takut  terkesan kuno karena overall termasuk fashion item yang sudah cukup lama. Supaya hal ini tidak terjadi dan Anda bisa tampil gaya dengan busana overall, coba ikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Pilih Baju Overall Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tidak semua wanita cocok mengenakan busana overall, khususnya wanita yang memiliki tubuh mungil. Untuk menghindari kesan baju yang kedodoran, sebaiknya pilih baju overall jeans dewasa yang memiliki potongan slim cut atau pas dengan ukuran tubuh Anda. Baju yang pas selain membuat penampilan terlihat menarik juga lebih nyaman saat dipakai.

  1. Kombinasikan Dengan Outer Kekinian

Karena Anda menganggap busana overall sebagai busana yang jadul, Anda dapat membuat baju overall pendek terlihat lebih menarik dengan memadukannya bersama outer yang sedang kekinian misalnya jaket atau blazer sebagai outer untuk atasan setelah memakai kaos. Selain kaos, Anda juga bisa lho memakai blus.

  1. Aksesoris Wanita Dewasa

Ragu-ragu memakai baju overall karena takut terlihat childish? Anda dapat menghilangkan kesan kekanak-kanakan dengan memakai aksesoris yang biasa dipakai oleh wanita dewasa misalnya jaket kulit, anting-anting etnik, dan sepatu wedges atau sepatu hak tinggi. Jadi penampilan Anda akan tetap terlihat dewasa walaupun memakai baju overall.

  1. Memilih Baju Berwarna Terang

Selama ini baju overall memang identik dengan bahan denim atau jeans. Jika Anda menganggap penampilan baju overall seperti itu sudah membosankan, maka pilih baju overall bahan yang menggunakan warna terang. Namun karena baju tersebut sudah berwarna terang, sebaiknya padukan dengan kaos berwarna putih atau netral sehingga penampilan tidak terlihat terlalu mencolok.

  1. Tampil Formal Dengan Baju Overall

Baju overall juga memungkinkan Anda untuk memiliki tampilan yang formal. Untuk mendapatkan kesan formal, pilihlah baju overall panjang bahan seperti baju overall model kulot. Pakaian ini sangat cocok dipakai untuk busana sehari-hari dalam kegiatan casual maupun semi formal. Bahkan  jenis baju yang satu ini juga cocok untuk wanita berhijab.

Dengan memperhatikan tips di atas, kini Anda tentu tidak perlu merasa takut atau canggung mengenakan busana overall sebagai salah satu pilihan gaya busana Anda untuk sehari – hari. Pakaian ini justru akan membuat penampilan  Anda terlihat unik dan anti mainstream.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .