Contoh Model Baju Turn Back Crime – Belakangan ini baju polisi dengan tulisan turn back crime menjadi cukup viral digunakan oleh banyak orang. Namun sepertinya kebanyakan orang – orang yang mengikuti tren pakaian tersebut adalah hanya sekedar ikut – ikutan atau tertarik dengan model bajunya yang keren. Namun sebenarnya akan lebih keren lagi jika Anda mengetahui arti dari kutipan turn back crime tersebut sebelum membeli dan memakai baju turn back crime.

Arti Turn Back Crime

Turn back crime itu sendiri merupakan sebuah kampanye untuk membangun kesadaran global yang dikembangkan Interpol di mana Interpol menggunakan berbagai saluran media mulai dari situs, video, hingga jaringan sosial yang menyoroti berbagai persoalan yang berkaitan dengan tindakan kejahatan terorganisir.

Dan ini memiliki tujuan untuk menyatukan polisi,pebisnis, masyarakat umum, dan pemerintah untuk menanggulangi dampak tindak kejahatan yang terorganisir. Dalam bahasa Inggrism turn back berarti usir sementara itu crime merupakan tindakan kejahatan. Jadi jika diartikan dari segi bahasa, turn back crime berarti mengusir atau memberantas berbagai tindakan kejahatan.

Di era yang serba canggih seperti saat ini, aksi kejahatan juga semakin canggih dan lebih terorganisir. Tindakan tersebut juga menyebar ke hampir seluruh lapisan masyarakat mulai dari pekerja, pelajar, pebisnis, masyarakat, dan bahkan selebritis. Sebagai contoh narkoba, pengedar dan pemakainya berasal dari berbagai kalangan mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, pejabat, dan bahkan artis cukup banyak yang terbelenggu oleh jeratan barang terlarang yang satu ini.

Selain itu, modus operasinya juga bermacam – macam dan bahkan ada yang sampai di luar dugaan kita. Ada yang membawa narkoba dengan cara menelannya dulu dan disimpan di organ tubuh dan ada yang menyembunyikannya di dalam boneka atau benda lain agar tidak terlihat. Melihat kondisi seperti ini, International Criminal Police Organization atau Interpeol sebagai jaringan kepolisian dunia pun terus mengampanyekan slogan turn back crime sejak tahun 2014 silam hingga saat ini.

Slogan turn back crime ini berisi tentang ajakan pada berbagai masyarakat mulai dari instansi pemerintah, publik figurm dan masyarakat umum agar bersama – sama melawan tindakan kejatan yang terorganisir. Slogan ini menyadarkan masyarakat bahwa tindakan kejahatan berpotensi terjadi di sekitar Anda dan Anda dapat menanggulanginya sesuai kapasitas dan kemampuan masing – masing.

Mungkin Anda bertanya – tanya apa itu kejahatan yang terorganisir? Untuk lebih mudah memahaminya, berbagai tindakan kejahatan tentu memerlukan sumber biaya di mana dana tersebut diperoleh dari tindakan kejatan lain misalnya transaksi illegal yang berorientasi pada uang misalnya pembajakan, pemalsuan uang dan kejahatan di dunia maya misalnya industri film porno.

Membeli lagu atau film bajakan sama artinya Anda ikut menyumbangkan dana untuk kelompok – kelompok pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan kejahatan lainnya yang lebih berbahaya dan skala yang lebih besar seperti membeli bom atau senjata untuk melakukan terror. Tidak hanya itu, tindakan pembajakan dan pemalsuan juga bisa merugikan orang lain serta mengganggu stabilitas ekonomi negara.

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .

Indonesia sebagai salah satu anggota Interpol juga ikut berperan aktif mengampanyekan slogan ini. Sosialisasi slogan tersebut salah satunya dilakukan dengan menghadirkan tulisan – tulisan di baju yang sering dipakai oleh polisi saat menjalankan tugas – tugas khusus misalnya olah TKP,rekonstruksi, atau saat menghadapi teroris. Sejak saat itu, baju dan slogan turn back crime pun menjadi trend di kalangan masyarakat.

Jenis Baju Turn Back Crime

Jenis baju dengan slogan turn back crime yang beredar di pasaran saat ini cukup beragam. Pilihan model yang tersedia hadir dengan variasi ukuran lengan, warna, dan jenis bahan yang digunakan. Saat ini masyarakat sudah diperbolehkan mengenakan baju dengan tulisan turn back crime di mana awalnya baju tersebut awalnya menimbulkan pro dan kontra. Bahkan sempat muncul berita bahwa siapapun yang menggunakan baju tersebut selain polisi akan dipidanakan selama 3 bulan.

Harga Baju Turn Back Crime

Baju dengan tulisan turn back crime saat ini banyak dijumpai di toko – toko pakaian baik secara offline maupun online. Baju tersebut tidak hanya dipakai oleh para polisi saja tetapi juga masyarakat umum. Untuk harganya, baju yang ditawarkan oleh toko yang jual kaos polo turn back crime Bandung ini ditawarkan dengan harga yang beragam. Model yang paling murah mulai dari Rp 50 ribuan.  Karena harganya yang murah, maka kualitas dari baju tersebut tentu kurang dapat dipertanggungjawabkan di mana kainnya biasanya agak panas, kaku, dan kurang mampu menyerap keringat.

Jual Baju Turn Back Crime Surabaya

Bagi Anda yang berada di wilayah Surabaya dan sedang mencari baju dengan tulisan turn back crime, di Surabay sudah ada beberapa outlet yang menyediakan model baju yang satu ini. Baju tersebut hadir dalam beberapa pilihan ukuran, bahan, dan warna.  Untuk baju yang harganya murah, baju tersebut biasanya terbuat dari bahan laos katun.  Kaos tersebut ada yang dilengkapi dengan tulisan police di bagian belakang dan ada pula yang memiliki model polos.

Harga Kaos Turn Back Crime Original

Memakai kaos yang original tentu memberikan sensasi dan kenyamanan yang berbeda dibandingkan baju kaos abal – abal yang murahan di mana bahannya kaku, tipis, atau terasa panas. Oleh sebab itu, sebagian orang rela merogoh kocek yang lebih banyak untuk membeli kaos turn back crime original. Kaos original turn back crime dibanderol dengan harga Rp 100 ribu. Baju tersebut dilengkapi dengan kerah dan slogan turn back crime. Bahan yang digunakan cukup tebal tetapi tetap sejuk saat digunakan. Selain biru, ada pula kaos turn back crime merah.

Baju Turn Back Crime Lengan Panjang

Selama ini, kaos turn back crime yang populer di masyarakat hanya kaos kerah lengan pendek model slim fit. Padahal kaos turn back crime juga ada yang hadir dengan model lengan panjang. Kaos tersebut memang terlihat tidak mirip seperti yang biasa dipakai oleh polisi karena terkesan santai dan slogan turn back crime juga dibuat besar di bagian baju depan. Selain kaos, ada juga baju dengan slogan turn back crime yang hadir dengan lengan panjang. Baju tersebut biasanya hadir dengan warna hitam.

Harga Jaket Turn Back Crime

Pakaian dengan slogan turn back crime ternyata tidak hanya terbatas pada baju dan kaos saja. Pasalnya saat ini sudah ada produk – produk jaket yang diberi logo turn back crime. Jaket tersebut ada yang hadir dengan model biasa dan ada juga yang dilengkapi dengan kerudung di bagian belakang. Untuk harganya, jaket tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 150  ribuan, tergantung dari jenis bahan yang digunakan.

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di Whatsapp : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .