Contoh model baju olahraga terbaru – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga agar tubuh selalu sehat dan bugar. Untuk mendukung kegatan ini, Anda tentu memerlukan setelan baju olahraga wanita yang tepat. Bahkan bagi wanita yang berhijab pun, berhijab pun tidak menjadi halangan bagi muslimah untuk melakukan olahraga. Jika tidak memakai pakaian yang tepat, olahraga justru dapat berujung pada fisik yang tidak nyaman, sakit, kelelahan, dan bahkan cedera saat olahraga.

Supaya hal ini tidak terjadi, ada beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan dalam memilih model baju olahraga wanita terbaru yang tepat mulai dari pemilihan kain hingga perlengkapan yang diperlukan. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Perhatikan Bahan yang Digunakan Pada Pakaian Olahraga

Bahan penyusun atau kain merupakan salah satu elemen yang paling penting pada baju olahraga wanita. Semakin baik bahan yang digunakan, maka efek kenyamanan yang akan didapatkan oleh tubuh saat olahraga juga akan semakin baik. Untuk prioritas, pilihlah pakaian dari bahan katun. Walaupun katun termasuk bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik, jenis bahan tersebut kurang mampu menguapkan keringat denga cepat sehingga keringat akan bertahan lebih lama dalam serat pakaian

Hal tersebut akan membuat pakaian dari bahan katun terasa lebih lembab dan berat saat olahraga. Jenis bahan ini lebih cocok untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas olahraga yang ringan dan tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat.

Selain bahan katun, Anda juga dapat mempertimbangkan baju olahraga dari bahan sintetis. Biasanya bahan tersebut ketika digunakan sebagai pakaian olahraga akan dilengkapi dengan sumbu yang dapat mempercepat proses penguapan keringat di kulit secara langsung. Jenis kain ini secara umum mengandung polipropilen untuk menjaga pakaian agar tidak sebasah bahan yang lain walaupun tubuh mengeluarkan keringat yang banyak. Jenis bahan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjalani olahraga yang memproduksi banyak keringat.

Panduan Memilih Baju dan Perlengkapan Olahraga Wanita

Selain memperhatikan jenis bahan yang digunakan, masih ada beberapa hal lain yang wajib diperhatikan saat Anda akan membeli baju olahraga yaitu sebagai berikut!

  1. Ketat atau Longgar

Pilihlah jenis pakaian yang sesuai kepribadian. Apakah Anda ingin menyamarkan bentuk tubuh dengan menggunakan pakaian olahraga longgar atau memang ingin menonjolkan bagian tubuh dengan pemakaian baju yang ketat. Tetapi yang perlu dipertimbangkan saat memilih pakaian yang ketat adalah jangan sampai bagian sendi terlalu ketat. Pasalnya hal ini dapat mengganggu pergerakan Anda akibat pakaian ketat atau sempit. Selain itu, pakaian yang ketat juga dapat mengganggu sirkulasi darah.

  1. Menyesuaikan Pakaian Dengan Aktivitas Olahraga

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Contohnya pada olahraga bersepeda sebaiknya hindari  mengenakan celana panjang untuk meminimalisir resiko celana tersangkut di pedal. Untuk olahraga seperti pilates atau yoga, pilihlah pakaian yang membuat Anda dapat bergerak dengan leluasa.

  1. Memakai Bra Khusus Olahraga

Demi kenyamanan dan keamanan, para wanita sebaiknya mengenakan bra khusus untuk olahraga atau sport bra. Hal ini penting untuk memberikan perlindungan dan fleksibilitas pada payudara serta menjaganya agar tidak kendur.

  1. Memakai Sepatu Olahraga yang Sesuai

Pakaian olahraga yang tepat juga harus dipadukan dengan sepatu olahraga yang sesuai. Pemilihan sepatu yang tepat sangat penting untuk melindungi kaki Anda dari cedera saat berolahraga sekaligus dapat meningkatkan performa. Hindari memakai sepatu yang memiliki daya redam rendah supaya tidak membahayakan tulang dan kaki saat meloncat. Pilih sepatu yang sesuai dengan aktivitas olahraga Anda apakah sepatu untuk tenis, lari, atau jenis sepatu lainnya.

Pilihan Baju Olahraga Untuk Wanita

Saat ini, ada banyak sekali model pakaian yang dapat mendukung aktivitas olahraga kaum wanita, termasuk setelan baju olahraga wanita muslimah untuk wanita berhijab. Untuk Anda yang memakai hijab, sebaiknya hindari pakaian yang rumit dan tetap fokus pada kenyamanan misalnya memakai model pakaian olahraga senam. Model pakaian tersebut cukup simpel dan membuat Anda merasa nyaman saat berolahraga walaupun berhijab. Selain itu Anda juga dapat bergerak dengan leluasa tanpa merasa khawatir dengan keringat yang keluar selama berolahraga.

  1. Nike

Untuk wanita yang berhijab dan tetap ingin menjalani olahraga dengan nyaman, Nike telah menyiapkan produk yang cocok untuk Anda. Nike menghadirkan produk kaos untuk atlet wanita berhijab yang disebut Nike Pro. Baju olahraga wanita Nike tersebut terbuat dari material polyester yang memiliki sifat elastis dan sudah dilengkapi dengan lubang kecil untuk keperluan sirkulasi udara.

Dalam pembuatan pakaian model hijab Nike Pro ini juga telah melibatkan atlet professional seperti Manal Rostom, Zahra Lari, dan Amna Al Haddad. Nike Pro menurut salah satu atlet tersebut mampu mendukung seluruh generasi muda untuk ikut terlibat aktif di dunia olahraga tanpa mengkhawatirkan keterbatasan dari segi pakaian.

Selain Nike Pro, Nike jugas masih memiliki rekomendasi baju olahraga wanita lengan panjang untuk wanita berhijab, di antaranya adalah Nike Leg-A-See Logo dan Nike Pro Combat. Nike Leg-A-See Logi hadir sebagai pakaian olahraga model slim fit yang mengusung desain curve hugging fit yang memiliki ciri khas logo Nike. Pakaian ini dibuat dari katun kombinasi yang sangat nyaman. Baju olahraga ini juga sudah dilengkapi karet pinggang untuk tambahan agar penampilan terlihat lebih sporty.

Selanjutnya Nike Pro Combat Core Long Sleeve Top adalah pakaian olahraga wanita yang menggunakan bahan polyester nyaman. Pakaian ini sudah didukung teknologi DriFit Fabric untuk membantu menyerap keringat sekaligus menjaga sirkulasi udara saat olahraga. Jadi wanita berhijab dapat berolahraga dengan nyaman dengan pakaian ini.

2 . Adidas

Adidas juga telah menghadirkan banyak pilihan produk kaos olahraga untuk wanita. Tersedia baju olahraga wanita adidas lengan pendek untuk wanita yang tidak berhijab dan beberapa varian produk lengan panjang yang cocok untuk wanita berhijab. Produk kaos olahraga wanita dari Adidas yang cocok untuk wanita berhijab adalah Adidas ZNE Tapp Pant dan Adidas ZNE Crewsweat. Pakaian tersebut akan membuat penampilan Anda terlihat lebih segar saat olahraga. Toko online yang jual baju olahraga wanita branded Adidas seperti ini adalah Zalora.

Pemakaian baju olahraga yang tepat pada wanita, khususnya baju olahraga wanita muslimah mampu menjadikan kegiatan olahraga Anda jadi lebih bermanfaat dan menyehatkan bagi tubuh. Hal ini akan semakin baik jika Anda mengombinasikan olahraga rutin dengan istirahat yang cukup dan pola diet yang baik.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 ( Ihsan ) , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .