Contoh model baju mermaid – Baju mermaid belakangan ini cukup banyak diminati oleh para wanita mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pakaian tersebut hadir dengan warna dan desain yang beragam. Popularitas baju mermaid ini meningkat seiring dengan tingginya rating serial drama remaja Mermaid In Love yang tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam serial tersebut diceritakan tentang seorang putri duyung yang hidup bersama dengan manusia dan bertingkah seperti manusia. Ia akan kembali menjadi duyung ketika bagian kakinya terkena air. Dalam serial tersebut, aktris yang memerankannya akan memakai kostum duyung lengkap dengan ekor di bagian ujungnya.

Nampaknya kostum duyung tersebut membuat banyak anak-anak di Indonesia menjadi tertarik untuk mengenakan pakaian dengan model yang sama. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para produsen pakaian yang akhirnya meluncurkan berbagai model baju duyung untuk anak-anak maupun dewasa. Ada pula beberapa distributor yang mengimpor pakaian tersebut dari China atau negara lain.

Jika Anda termasuk salah satu penggemar putri duyung dan juga ingin memiliki pakaian seperti ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya karena saat ini sudah banyak yang menjual pakaian tersebut baik secara online maupun offline. Dengan pakaian ini, Anda akan terlihat seperti duyung sungguhan dan bergaya seperti putri duyung.

Jenis Baju Mermaid

Kostum duyung yang ada di pasaran saat ini tersedia dalam beragam pilihan model, ukuran, dan juga warna.    Secara umum kostum tersebut terdiri dari 2 jenis yaitu baju duyung untuk anak-anak dan baju duyung untuk dewasa. Kedua jenis baju tersebut hadir dengan bentuk yang mirip. Perbedaannya hanya dari segi motif dan ukuran yang digunakan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya

Baju Mermaid Anak

Sesuai dengan namanya, pakaian ini ditujukan untuk anak – anak. Baju mermaid anak perempuan hadir dengan ukuran yang kecil dan dapat dipakai oleh anak-anak usia balita hingga usia sekolah dasar. Pakaian ini biasanya dimanfaatkan sebagai baju renang dengan model buntung di bagian bawah. Untuk anak-anak yang belum pandai berenang, berenang dengan kostum ini tentu cukup sulit karena kaki tidak dapat bergerak dengan leluasa.

Baju mermaid anak-anak hadir dalam berbagai macam warna. Biasanya warna yang populer adalah warna cerah seperti merah, biru, orange, hijau, atau kuning. Selain hadir dengan model polos seperti ikan, ada juga pakaian mermaid anak-anak yang hadir dengan motif dan desain berwarna warni seperti pakaian mermaid motif little pony dan baju duyung pelangi yang hadir dengan desain warna warni.

Baju Mermaid Dewasa

Pakaian duyung nampaknya tidak hanya menarik hati anak-anak perempuan saja. Pasalnya banyak juga wanita yang tertarik mengenakan pakaian yang satu ini. Alasannya sederhana yaitu hanya untuk sekedar berfoto ala putri duyung atau sekedar untuk mencari baju renang dengan model yang unik dan berbeda dengan baju renang pada umumnya. Selain itu, ada juga wanita yang membeli baju duyung karena ingin berpenampilan kembaran dengan anak perempuan mereka yang sama – sama mengenakan baju duyung.

Baju duyung untuk orang dewasa memang pilihannya lebih terbatas dibandingkan anak-anak karena peminatnya tidak sebanyak anak-anak. Baju tersebut biasanya dapat dipakai untuk perempuan mulai dari usia remaja hingga wanita dewasa. Biasanya kostum tersebut hadir dengan desain yang polos atau tanpa motif agar benar – benar terlihat seperti duyung sungguhan. Kalaupun baju tersebut memiliki motif, biasanya motif tersebut menyerupai sisik ikan. Namun ada pula baju duyung yang berwarna – warni. Baju duyung untuk orang dewasa biasanya berupa model kemban terusan sampai ke  ujung kaki. Selain itu, ada juga baju duyung yang berupa model kaos ketat tanpa lengan sampai ke bawah dengan bagian ujung seperti ekor ikan.

Tips Memilih Baju Mermaid

Memilih baju duyung merupakan hal yang gampang – gampang susah. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih baju tersebut yaitu sebagai berikut:

  1. Ukuran Baju

Memilih ukuran baju duyung yang tepat merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Ukuran yang tidak sesuai misalnya terlalu sempit atau terlalu longgar akan membuat pemakainya merasa tidak nyaman. Baju yang sempit akan membuat Anda sulit untuk bergerak. Selain itu karena model kakinya yang tertutup, kaki juga akan sakit karena ruang yang tersedia di dalamnya terlalu sempit. Sebaliknya jika baju duyung tersebut terlalu longgar, maka pakaian tersebut akan terlihat aneh dan kurang sesuai karena akan terlihat seperti ikan yang berkerut – kerut. Pakaian ini juga kurang nyaman saat dipakai, terutama saat berenang karena akan menggembung akibat adanya rongga udara di dalamnya.

  1. Beli Dari Toko yang Terpercaya

Saat ini sudah cukup banyak orang yang menjual orang baju duyung untuk pakaian renang atau hanya sekedar pakaian untuk meniru gaya putri duyung saja. Yang paling penting untuk diperhatikan dalam membeli baju duyung adalah pastikan untuk membelinya dari toko yang terpercaya untuk memastikan bahwa barang yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus, salah satunya adalah baju mermaid Lazada.

Di Lazada Anda dapat menemukan aneka pilihan baju duyung anak-anak maupun dewasa dengan model dan warna yang beragam. Anda dapat memilih baju yang sesuai dengan keinginan Anda dan memesannya. Cara ini sangat praktis dan mudah karena baju yang Anda beli akan diantarkan langsung ke alamat Anda sehingga Anda tidak perlu repot – repot berburu baju duyung tersebut ke toko baju atau toko pakaian renang. Cara ini merupakan pilihan yang tepat, terutama jika Anda juga tidak tahu toko yang jual baju mermaid di sekitar tempat tinggal Anda. Baju yang dibeli secara online ini nantinya akan diantarkan langsung ke alamat Anda.

  1. Harga

Baju duyung saat ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Untuk baju mermaid anak murah ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 80 ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Harga kostum mermaid aslil tentu cukup mahal. Sementara itu untuk baju dewasa harganya akan lebih mahal yaitu mulai dari Rp 600 ribuan hingga jutaan rupiah. Hal ini karena baju tersebut memiliki desain dan terbuat dari bahan khusus sehingga harganya lebih mahal dibandingkan baju renang biasa.

Sekarang Anda dapat memilih baju duyung yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda masih bingung, Anda dapat mencari gambar baju mermaid untuk menemukan inspirasi desain baju yang sesuai keinginan. Baju tersebut sama seperti baju mermaid in love yang Anda lihat dalam serial drama TV tersebut.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .