Aneka Model Baju Lebaran – Apakah Anda saat ini sudah sibuk mempersiapkan Lebaran tetapi belum memiliki ide untuk memilih baju Lebaran yang tepat? Tidak dipungkiri bahwa menjelang hari raya, ada banyak sekali pilihan model pakaian Lebaran yang dapat dipilih baik untuk laki – laki maupun perempuan. Banyaknya pilihan tersebut memang kadang justru membuat Anda jadi bingung. Namun Anda tidak perlu bingung lagi karena berikut ini kita akan mengulas tentang pilihan model baju lebaran sekarang yang menarik untuk Anda kenakan.

Jenis Baju Lebaran yang Populer

Saat ini jenis dan trend baju Lebaran sudah sangat beragam. Setiap tahun, selalu ada model baju gamis terbaru lebaran dengan desain yang terlihat menarik dan membuat Anda terlihat fresh di hari Lebaran. Bagi para pria, mereka biasanya lebih senang memilih baju koko yang memiliki desain fashionable. Baju koko untuk pria sendiri juga cukup beragam mulai dari baju koko batik, koko border, dan koko Pakistan. Sementara itu untuk pakaian wanita, trend baju lebaran yang sedang populer adalah pakaian semacam kebaya kimono yang bisa dipadupadankan dengan aneka model rok panjang.

Tips Memilih Baju Lebaran Masa Kini

Banyaknya pilihan model baju Lebaran yang ada memang bisa jadi sangat membingungkan. Selain itu Anda juga kadang harus antre dengan orang – orang saat hendak membeli kebutuhan Lebaran. Sebenarnya, dalam memilih baju yang tepat untuk lebaran, Anda tidak boleh terburu-buru. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih busana lebaran yang baik tetapi tetap tampil modis.

  1. Pilihlah model baju lebaran remaja 2018 dengan ukuran yang sesuai dengan Anda. Pastikan juga bahan baju tersebut tidak panas dan nyaman saat dipakai.
  2. Jika Anda akan membeli baju yang akan dipakai seluruh anggota keluarga, sebaiknya Anda berdiskusi lebih dulu dengan anggota keluarga mengenai tema yang akan diusung dalam busana Lebaran tersebut supaya momen lebaran bersama keluarga menjadi lebih seru. Bila perlu ajaklah anggota keluarga yang lain untuk ikut berbelanja baju supaya mereka dapat menemukan pakaian dengan ukuran dan model yang sesuai.
  3. Kumpulkan informasi seputar busana lebaran yang Anda inginkan dari media internet. Kemudian bandingkan harga baju tersebut sebelum Anda membelinya di outlet atau toko. Pastikan untuk membeli baju lebaran yang sesuai dengan dana yang sudah Anda siapkan. Hal ini penting mengingat setiap model baju tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda. Jangan memaksakan untuk membeli baju yang harganya mahal atau membeli dalam jumlah yang banyak.
  4. Hindari Baju Yang Menerawang

Wanita memang selalu hobi untuk berbelanja baju, khususnya saat lebaran. Di momen seperti ini,tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan banyak waktu demi memilih baju lebaran remaja 2018 paling trendy untuk tampil modis di hari lebaran. Tetapi para wanita tetap wajib untuk memperhatikan aturan dalam busana muslim karena Lebaran merupakan sebuah hari raya yang sakral dan bukan acara pesta.

Jenis baju yang dipilih sebaiknya masih syari, sopan, tidak terbuka, atau bahkan menerawang. Jika baju muslim yang Anda pilih bahannya memang menerawang atau memiliki model tanpa lengan, siasati hal ini dengan memadukan baju tersebut dengan manset sebagai dalaman. Selain itu, pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang sejuk dan mampu menyerap keringat supaya suasana lebaran bersama keluarga menjadi semakin menyenangkan.

  1. Hindari Baju Ketat

Hindari memilih baju lebaran yang ketat karena model baju seperti ini akan memperlihatkan lekuk tubuh wanita. Ingatlah bawah ini merupakan hari raya di mana nanti Anda akan saling silaturahmi saat sholat Ied dan berkunjung ke rumah saudara, teman, dan tetangga. Memakai baju muslim yang ketat dapat memberikan kesan yang negative. Di sisi lain, pakaian ketat juga kurang nyaman untuk dipakai karena kulit menjadi sulit untuk bernapas dan akhirnya Anda justru merasa kegerahan.

Pilihan Baju Lebaran Artis

Lebaran telah dimanfaatkan sebagai momen di mana para wanita memilih busana yang terlihat fashionable dan modis, termasuk di antaranya adalah para artis. Mereka adalah orang yang selalu ingin menampilkan sesuatu yang menarik dan modis dalam penampilannya di hari Idul Fitri. Berikut ini adalah beberapa inspirasi busana ala artis yang dapat membantu Anda menemukan model busana muslim yang tepat.

Syahrini

Penyanyi cantik bersuara lembut ini memang selalu menarik perhatian publik melalui trend fashion yang ia kenakan.  Syahrini selalu memiliki keunikan dan kesan modis dalam hal berbusana, khususnya saat berbusana muslim. Syahrini biasanya selalu memakai busana bertema sama dengan keluarganya. Salah satu inspirasi model baju lebaran syahrini adalah baju bernuansa salmon atau peach dengan atasan dari bahan brokat dengan model menyatu dengan celana warna polos. Selain itu, Syahrini juga menambahkan aksesoris berupa kain berwarna emas yang dililit di bagian pinggang supaya penampilannya terlihat lebih memukau.

Selain model terusan, ada pula momen di mana Syahrini mengenakan baju kaftan dengan warna yang lembut dan tanpa motif. Baju tersebut ditambahkan dengan beberapa aksesoris yang membuat penampilaannya terlihat semakin cantik tanpa terkesan berlebihan. Busana lebaran lainnya dari Syahrini yang cukup menarik perhatian adalah baju abaya yang terbuat dari brokat dan dijahit dengan model kaftan. Kaftan tersebut dihias dengan manik – manik untuk memberikan kesan glamour yang menjadi ciri khas princess Syahrini.

Anang dan Ashanty

Jika Anda ingin mencari model baju lebaran keluarga 2018 yang menarik, baju lebaran yang dipakai oleh pasangan Anang dan Ashanty bersama keluarga juga dapat menjadi inspirasi untuk tampil modis bersama keluarga saat lebaran. Busana keluarga dengan nuansa merah muda untuk satu keluarga dapat menjadi pilihan yang anti mainstream. Atau jika Anda masih kurang percaya diri dengan warna tersebut, cobalah untuk memilih baju lebaran 2018 couple dengan warna putih yang dihias dengan bordiran di bagian atas.

Yang terpenting  untuk diperhatikan dalam pemilihan model baju lebaran 2018 keluarga
adalah warna yang kompak. Oleh sebab itu, busana Anang dan Ashanty biasanya selalu menerapkan warna yang senada. Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini ketika Anda ingin membuat baju lebaran yang akan dipakai oleh seluruh anggota keluarga. Dengan warna dan bahan yang sama tersebut Anda dapat merancang beberapa desain pakaian yang menarik.

Jika Anda ingin tampil berbeda dan ceria di hari Lebaran, inspirasi model baju lebaran dian pelangi dapat menjadi pilihan yang tepat. Dian Pelangi sebagai desainer busana muslim kekinian selalu berhasil menciptakan aneka model pakaian yang hits dan trendy. Tentunya mengenakan baju muslim karya Dian Pelangi di hari Lebaran akan membuat momen ini menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak pilihan baju lebaran 2018 untuk remaja dengan berbagai padupadan warna yang menarik untuk dipilih.