Penampilan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh orang – orang yang bekerja. Pasalnya, penampilan Anda akan menentukan bagaimana orang lain akan menilai instansi atau perusahaan tempat Anda bekerja. Bagi para wanita yang sangat mempedulikan penampilan, memakai baju kerja modern yang modis tentu menjadi hal yang penting. Entah wanita mengenakan hijab atau tidak, semuanya pasti ingin terlihat cantik dan professional dalam balutan busana kerja.

Baju kerja untuk wanita saat ini telah hadir dengan desain dan model yang beragam. Walaupun sebagian perusahaan atau instansi memberikan seragam bagi para pegawainya, namun para wanita tentu tetap memiliki busana kerja sendiri yang dipakai dalam acara tertentu misalnya saat bertugas ke luar, menghadiri acara kantor, bertemu dengan klien, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa jenis pakaian kerja wanita yang paling diminati dan paling banyak dicari.

Baju Kerja Batik

Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia yang terus dilestarikan. Hampir setiap daerah di Indonesia sudah memiliki jenis batik masing – masing dengan motif yang berbeda. Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan lokal, tidak sedikit kantor yang mewajibkan para pegawainya memakai seragam batik. Seragam batik tersebut ada yang sama untuk semua karyawan. Namun bagi perusahaan – perusahaan, mereka cenderung memberikan kebebasan untuk mengenakan pakaian kerja apapun yang penting dengan kain batik.

Saat ini pilihan busana kerja batik telah hadir dalam berbagai macam variasi. Bahkan model yang tersedia juga tidak kalah menarik dengan pakaian kerja wanita lainnya. Jenis pakaian kerja dari bahan batik yang paling banyak diminati oleh wanita adalah blus batik. Blus tersebut merupakan pakaian wanita berupa atasan yang dilengkapi dengan kancing. Blus batik dapat dirancang menjadi berbagai macam variasi agar seragam tersebut memiliki desain yang berbeda.

Selain itu, ada pula baju tunik batik yang cocok dijadikan sebagai atasan bagi para wanita yang berjilbab. Tunik merupakan baju atasan yang memiliki panjang sampai mendekati lutut. Baik blus batik atau tunik dapat dipadukan dengan bawahan berupa celana bahan dengan warna senada. Atau jika ingin bermain aman, Anda dapat memadukannya dengan bawahan berwarna hitam.

Baju Kerja Muslim

Para muslimah yang bekerja juga tetap dapat tampil modis dan gaya saat bekerja. Berbagai pilihan busana muslim kerja saat ini hadir dengan model yang sangat menarik dan unik. Apapun model busana muslim yang Anda pilih, pastikan bahwa busana tersebut mampu menutup aurat dengan baik. Pada dasarnya pilihan pakaian kerja untuk muslimah dapat disesuaikan dengan kebutuhan di antaranya adalah kemeja lengan panjang yang dipadukan dengan rok panjang atau celana panjang, setelan atasan dan bawahan berupa celana kulot panjang, tunik,dress panjang, atau model lainnya.

Pakaian tersebut dapat dipadukan dengan hijab yang berwarna sesuai agar penampilan terlihat semakin serasi. Sementara itu jika atasan yang dipakai masih memperlihatkan bentuk tubuh, Anda dapat melapisinya dengan long coat atau blazer. Selain dapat menyamarkan bentuk tubuh, item fashion ini juga akan membuat Anda terlihat lebih professional.

Baju Kerja Wanita Blus

Seperti yang telah disebutkan di atas, blus wanita merupakan jenis pakaian yang paling banyak diminati sebagai busana kerja, Pakaian kerja ini hadir dalam berbagai macam model dan bentuk. Variasi yang disediakan untuk blus kerja tersebut di antaranya adalah dari segi warna, bahan, model kerah, lengan, dan detail desain pakaian tersebut.

Blus wanita untuk kerja hadir dalam berbagai warna menarik yang dapat disesuaikan dengan warna kulit mulai dari warna yang paling terang hingga warna gelap. Untuk tampil anggun, blus dengan warna pastel atau warna yang lembut dapat menjadi pilihan yang bagus. Namun jika Anda ingin terlihat netral dalam berbagai suasana, pilihlah blus yang netral misalnya berwarna putih.

Variasi lengan yang disediakan juga cukup banyak mulai dari blus lengan panjang, lengan pendek, lengan pendek berkerut, dan lengan tiga perempat. Untuk detail pakaiannya, beberapa wanita menyukai blus kerja yang diberi ruffle di bagian dada. Adanya ruffle tersebut memberikan kesan yang semakin cantik pada blus yang dikenakan. Blus kerja wanita dapat dipadukan dengan bawahan yang sesuai seperti rok pendek atau celana panjang dengan warna yang harmonis.

Baju Kerja Wanita Modis

Hampir semua wanita ingin selalu terlihat modis dan cantik saat bekerja. Untuk mendapatkan tampilan seperti ini, Anda memang harus berani memadupadankan berbagai item fashion dengan baik untuk mendapatkan baju kerja kantoran yang modis. Perpaduan tersebut harus terlihat harmonis dan pas agar penampilan Anda tidak dianggap aneh oleh orang lain. Jenis baju kerja modis yang saat ini banyak diminati adalah setelan berupa blus dan celana dengan warna yang berbeda kemudian dipadukan dengan blazer atau outer yang panjang.

Jika memungkinkan, Anda dapat mengenakan aksesoris seperti kalung. Namun pastikan bahwa aksesoris yang digunakan tidak berlebihan. Selain itu, Anda juga dapat mengenakan setelan berupa atasan dan bawahan berupa pencil skirt. Pencil skirt merupakan rok dengan model yang pas dan memberikan kesan formal. Rok tersebut dapat dipadukan dengan berbagai model atasan sehingga penampilan Anda dapat terlihat formal tetapi tetap modis.

Baju Kerja Kantoran

Baju kantor untuk wanita sebenarnya sangat disesuaikan dengan karakter kantor tempat wanita itu bekerja. Hal ini karena setiap kantor telah memiliki ketentuan masing – masing terkait cara berpakaian para pegawainya. Baju kantor untuk wanita yang paling umum adalah kemeja atau blus yang dipadukan dengan bawahan berupa rok atau celana.

Jika kantor memberikan kebebasan bagi karyawannya dalam hal pakaian kerja, Anda dapat bereksplorasi dengan memadukan pakaian yang memiliki warna – warna berbeda. Yang penting pakaian yang dikenakan terlihat sopan dan juga rapi. Anda dapat mengenakan pakaian kerja model setelan, baju terusan panjang seperti dress, atau model pakaian kerja lainnya. Baju kerja kemeja wanita yang pas dengan rok pendek serta dipadukan dengan blazer merupakan baju kerja seksi yang biasa dikenakan oleh para sekretaris kantor karena mereka harus menjaga penampilan.

Itulah beberapa model pakaian kerja untuk wanita. Beberapa model di atas merupakan baju kerja casual dan formal yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat memilih pakaian kerja yang sesuai dengan selera fashion Anda atau menyesesuaikannya dengan aturan berpakaian yang diterapkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 ( Ihsan ) , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .