Model baju kemeja terbaru – Jenis pakaian pria, terutama kemeja jika kita cermati secara seksama ternyata terdiri dari beberapa jenis yang memiliki ciri khas masing – masing. Selama ini kemeja pria dianggap memiliki model yang monoton karena memiliki desain lengan pendek atau lengan panjang dengan beberapa kancing untuk mengaitkan kemeja tersebut.

Selama ini ketika Anda sedang berburu kemeja pria di mall atau toko pakaian, Anda mungkin kurang mencermati perbedaan antara setiap bentuk kemeja tersebut dan lebih fokus mencari model baju kemeja pria 2017 untuk mengikuti tren yang sedang diminati oleh masyarakat. Selain itu, beberapa pria juga ada yang lebih fokus terhadap harga baju yang ditawarkan yaitu mencari kemeja yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Faktanya, kemeja pria terdiri dari berbagai macam jenis yang berbeda dan tidak kalah banyak dengan baju kemeja wanita. Secara penampilan baju tersebut sekilas terlihat terdiri dari jenis – jenis baju formal untuk kantoran dan kemeja gaul yang lebih santai. Jika Anda mengetahui jenis – jenis bahan kemeja seperti denim, flanel, kemeja lengan pendek, dan kemeja lengan panjang, ini tentu akan membuat wawasan Anda semakin luas dan lebih mudah dalam memilih kemeja pria yang sesuai karena.

Jenis – Jenis Baju Kemeja Pria

Secara umum, kemeja untuk pria dibagi menjadi 2 jenis yakni kemeja formal dan kemeja casual. Setiap jenis tersebut masih dibagi lagi menjadi beberapa model yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa model baju kemeja yang wajib Anda ketahui

  • Kemeja Formal Pria Lengan Panjang

Kemeja formal ini biasanya hadir dengan warna yang cerah seperti biru muda, biru tua, hijau muda, atau putih polos. Baju kemeja ini biasanya dipakai untuk acara formal misalnya sebagai baju untuk ke kantor, meeting, wawancara kerja, dan acara formal lainnya. Walaupun disebut dengan kemeja kerja pria, bukan berarti modelnya tidak keren. Anda dapat menemukan beberapa kemeja formal dengan model yang gaul dan menarik dilihat. Beberapa kemeja ini hadir dengan model slimfit dan gaul sehingga membuat pria yang memakainya terlihat lebih keren.

  • Kemeja Flanel Pria

Kemeja flanel untuk pria yang banyak dihadirkan sebagai kemeja pria distro pada awalnya sangat identik dengan kaum pekerja keras yang langsung terjun di lapangan. Baju ini biasa dipakai oleh mereka yang langsung bersentuhan dengan objek pekerjaan lapangan. Kemeja flanel tersebut dari bahan wol yang cukup tebal sehingga membuatnya sangat cocok untuk digunakan saat beraktivitas di lapangan. Baju flanel memiliki ciri khas dari desainnya yang hadir dengan motif kotak-kotak, tebal, dan lembut. Namun tidak semua baju kotak – kotak pria termasuk busana flanel karena istilah flanel lebih mengacu pada bahan pembuatan baju tersebut yaitu dari wol. Saat ini kemeja flanel justru telah menjadi salah satu baju kemeja cowok yang sangat populer dan banyak diminati oleh pria. Pakaian ini banyak diminati oleh para penggemar kegiatan outdoor seperti hiking atau trekking karena baju ini cocok dipakai untuk naik gunung.

  • Kemeja Denim Chambray

Ini adalah model kemeja pria gaul yang terbuat dari bahan denim Chambray. Baju ini biasa disebut dengan kemeja denim Chambray. Kemeja ini adalah salah satu jenis baju pria terpopuler dan terbaru yang diminati mulai dari remaja hingga pria dewasa. Baju denim ini memang banyak dijadikan sebagai baju gaul yang cocok dipadukan dengan sepatu boots. Kemeja ini memiliki bahan yang tidak terlalu tipis tetapi juga tidak terlalu tebal sehingga terkesan elegan sekaligus gaul.

  • Kemeja Pria Lengan Pendek

Kebanyakan orang mengatakan bahwa kemeja lengan pendek disebut dengan baju untuk membedakannya dengan kaos. Biasanya jenis kemeja lengan pendek dijadikan sebagai pakaian atasan yang formal dan sopan. Biasanya model kemeja pendek tidak terlalu banyak. Namun pakaian tersebut hadir dengan berbagai macam warna dan motif yang berbeda seperti kemeja pendek gaul slimfit, kemeja lengan pendek formal, kemeja polos warna, dan kemeja lengan pendek motif.

  • Kemeja Batik

Sesuai dengan namanya, kemeja batik merupakan kemeja yang dibuat dari kain motif batik. Kain batik berasal dari kebudayaan asli Indonesia sehingga bahan batik mulai banyak digunakan sebagai kemeja pria. Kemeja yang satu ini biasanya dipakai untuk acara yang bersifat formal. Tetapi kemeja tersebut juga dapat digunakan untuk acara semi formal dengan dipadukan celana casual sebagai bawahan seperti celana jeans. Baju kemeja batik dapat dibuat dengan model lengan panjang maupun lengan pendek.

Selain dari jenis – jenis kemeja yang telah disebutkan di atas, ternyata banyak juga kemeja pria yang dibuat dengan model couple. Baju kemeja couple ini dirancang untuk para pasangan yang ingin mengenakan pakaian kembaran atau pakaian dengan model yang serasi untuk membuat pasangan terlihat lebih kompak. Kemeja couple ini hadir dalam beberapa model seperti baju couple lengan pendek dan baju couple lengan panjang.

Tips Memilih Kemeja yang Nyaman

Banyaknya jenis kemeja pria yang ada saat ini tentunya kadang membuat Anda merasa bingung saat memilih kemeja yang tepat. Penampilan Anda akan terlihat lebih menarik dan gaya ketika mengenakan kemeja yang tepat baik untuk sekedar acara santai maupun acara formal. Untuk memudahkan Anda mendapatkan kemeja yang tepat, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Perhatikan Jenis Bahan yang Digunakan

Pilih kemeja yang terbuat dari bahan yang nyaman dan lembut. Kemeja tersebut dapat dibuat dari bahan campuran katun dengan polyester. Karakteristik bahan katun adalah kemampuannya untuk menyerap keringat dengan mudah. Sementara itu unsur polyser pada bahan ini akan membuat kemeja Anda tidak akan mudah kusut.

  • Menyesuaikan Warna Kulit

Warna menjadi hal yang cukup penting untuk Anda perhatikan ketika memilih kemeja. Cobalah untuk menyesuaikan kemeja tersebut dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna gelap, pilihlah kemeja yang berwarna cerah misalnya broken white dan peach. Sementara itu untuk Anda yang berkulit putih, warna apa saja cocok untuk dipakai. Tetapi untuk memberikan aura yang lebih positif, pilihlah warna yang cerah.

  • Memilih Motif yang Sesuai

Bagi Anda yang ingin memilih kemeja motif, Anda juga perlu memperhatikan bentuk tubuh. Kemeja dengan motif gaaris vertikal lebih cocok dipakai oleh pria dengan tubuh yang besar karena dapat memberi kesan lebih ramping. Sebaliknya jika Anda memiliki tubuh yang kurus, Anda dapat memilih kemeja dengan motif kotak – kotak. Motif ini akan membuat tubuh terkesan lebih berisi.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .