Dress merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh perempuan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti setidaknya memiliki satu pakaian dengan model yang satu ini. Dress itu sendiri merupakan jenis pakaian yang memiliki model baju terusan dari atas sampai bawah. Jadi pakaian ini tidak terpisah antara baju atasan dengan bawahan. Banyak wanita yang senang mengenakan dress untuk berbagai acara baik acara santai maupun acara formal.

Dress banyak diminati oleh para wanita karena mampu memberikan kesan feminine dan cantik pada wanita. Selain itu, busana ini juga lebih sederhana karena hanya berupa satu potongan pakaian sehingga para pemakainya tidak akan dipusingkan dengan bagaimana memadukan baju atasan dan bawahan tersebut. Oleh sebab itu, tidak heran jika para pecinta fashion pasti selalu menempatkan dress sebagai pilihan utama saat memilih pakaian atau sebagai salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh kaum perempuan

Saat ini dress wanita telah hadir dalam berbagai macam model dan motif mulai dari baju dress pendek hingga panjang. Walaupun sekilas memiliki bentuk yang hampir sama, faktanya dress terdiri dari beberapa jenis lho! Bahkan setiap jenis sudah memiliki nama masing – masing. Supaya Anda menjadi lebih mengenal dengan setiap jenis dress yang ada, berikut ini adalah beberapa jenis dress wanita yang wajib diketahui.

Long Dress

Long Dress atau dress panjang adalah dress yang memiliki ukuran panjang sampai di bawah lutut atau lebih panjang lagi hingga menyentuh mata kaki bahkan lantai. Dress seperti ini biasanya digunakan untuk menghadiri berbagai acara resmi yang diakan di malam hari. Karena digunakan di acara resmi, dress ini hadir dengan desain yang formal dan dibuat secara khusus menggunakan bahan – bahan yang berkualitas unggulan seperti satin, sutra, dan sifon. Namun tidak menutup kemungkinan jika long dress juga dibuat dari jenis bahan lainnya seperti katun dan digunakan untuk acara lain yang lebih santai.

Mini Dress

Ini model baju dress pendek yang memiliki panjang sampai di pertengahan paha. Jenis dress yang satu ini sangat cocok untuk perempuan yang bertubuh mungil. Pasalnya dress ini dapat memberikan efek yang lebih jenjang untuk bagian kaki. Model mini dress saat ini juga banyak diminati untuk baju dress pendek anak anak dan hadir dengan gambar dan warna yang sangat menarik. Bahan baju dress pendek model midi biasanya berupa katun.

Midi Dress

Dress jenis yang satu ini mungkin merupakan salah satu jenis dress yang paling banyak dijumpai di butik atau toko pakaian. Midi dress biasanya memiliki model potongan yang sederhana dengan bagian bawah agak menggembung. Untuk ukuran panjangnya, dress ini memiliki panjang sampai pertengahan betis atau bagian ujungnya sampai di antara pergelangan kaki dan lutut. Dress seperti ini sangat cocok untuk perempuan yang memiliki bentuk badan besar di bagian pinggul atau pantat

A-Line Dress

Sesuai dengan namanya, dress yang satu ini hadir dengan model potongan baju seperti huruf A yaitu sempit di bagian atas kemudian semakin lebar di bagian bawah. Model dress ini sangat cocok untuk perempuan yang memiliki pinggul lebar. Pasalnya, dress ini mampu menyamarkan bagian yang besar tersebut sehingga terlihat lebih seimbang.

Sheath Dress

Ini adalah dress yang memiliki model potongan mengikuti bentuk lekuk tubuh wanita mulai dari pinggul, pinggang, dan dada. Dress seperti ini tentu saja sangat cocok bagi Anda yang ingin memamerkan bentuk tubuh yang ramping. Model sheath dress ini kebanyakan memiliki panjang yang sampai di atas lutut. Namun para wanita yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya tidak mengenakan dress model ini karena justru akan membuat penampilan terlihat kurang menarik. Jika Anda ingin tampil unik Anda dapat mengenakan baju dress pendek batik dengan model sheath dress.

Shift Dress

Jika sheath dress memiliki bentuk yang mengikuti lekuk tubuh wanita shift dress ini justru kebalikannya. Dress tersebut dibuat tidak memiliki model potongan yang mengikuti lekuk tubuh. Dress seperti ini biasanya hadir dengan potongan yang lurus mulai dari atas sampai bawah dan bahkan tidak memiliki garis pinggang.

One Shoulder Dress

Dress yang satu ini seperti namanya hanya mempunyai satu lengan yaitu hanya di bagian kiri atau kanan. Dress seperti ini memiliki model potongan yang cenderung mengikuti bentuk tubuh. Untuk ukuran panjangnya juga beragam di antaranya adalah dress yang panjangnya sampai atas lutut dan ada juga yang sampai ke mata kaki. Model dress seperti ini sangat cocok bila digunakan untuk acara seperti gala dinner, pesta, atau berbagai acara formal yang lain.

Wrap Dress

Dress model ini sekilas nampak mirip sekali dengan baju kimono karena menggunakan tali yang diikat ke samping. Jenis dress wrap ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai tubuh besar. Alasannya, talinya dapat Anda sesuaikan sendiri dengan lingkar pinggang tubuh Anda. Selain itu, tampilan dress yang unik juga akan membuat penampilan Anda terlihat lebih gaya dan menarik.

Halter Dress

Jenis dress ini mempunyai ciri utama yaitu dibuat tanpa lengan dan di bagian lehernya berupa kerah melingkar. Dress ini mempunyai efek kerut di bagian depan dada. Biasanya dress ini dipakai saat acara pesta atau acara formal lainnya. Dress ini memiliki kelebihan di mana Anda tidak perlu repot – repot memadukannya dengan aksesoris kalung atau aksesoris leher lainnya karena di bagian leher dress tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan hiasan berupa aksesoris yang bentuknya seperti kalung.

Itulah beberapa jenis dress wanita yang sebaiknya Anda ketahui. Selain kesembilan model dress di atas, tentu masih ada banyak lagi model dress lainnya karena setiap desainer biasanya memiliki kreativitas masing – masing untuk menciptakan dress model terbaru yang unik dan berbeda dengan dress yang sudah ada sebelumnya.

Selain digunakan untuk acara santai dan pesta, saat ini sudah banyak dress yang digunakan sebagai pakaian kerja. Wanita karir yang mengenakan baju dress pendek kerja selalu terlihat lebih cantik dan feminine. Ada model dress biasa yang tidak dilengkapi dengan pakaian lainnya tetapi ada juga wanita yang memadukan baju dress pendek kantoran dengan outer seperti blazer.

Model baju dress batik saat ini juga semakin diminati tidak hanya oleh para wanita dewasa tetapi juga para remaja putri. Pasalnya dress tersebut kini telah hadir dengan desain yang atraktif dan tidak kalah dengan model baju dress pendek modern lainnya yang ada di pasaran.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .