Aneka model baju sifon – Saat ini, ada banyak sekali jenis kain yang biasa digunakan untuk pembuatan pakaian, salah satunya adalah bahan chiffon atau sifon. Bahan yang satu ini kini dapat dijumpai dalam berbagai model pakaian wanita dan memiliki peminat yang banyak. Selama ini baju sifon telah dikenal dengan sifatnya yang ringan sekaligus terasa nyaman saat dipakai.

Tidak sedikit wanita yang merasa nyaman mengenakan pakaian dari bahan yang satu ini misalnya model baju atasan sifon polos. Bahan sifon selain nyaman juga cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara baik acara santai maupun formal. Karakteristik utama darisifon itu sendiri adalah ringan, tipis, dan tetap sejuk walaupun dipakai saat cuaca sedang panas. Anda dapat dengan mudah menemukan pakaian – pakaian wanita dari bahan sifon. Bahkan saat ini banyak juga baju muslimah yang menggunakan bahan sifon.

Jenis Kain
Bahan sifon mempunyai tenunan yang sederhana, tipis, dan memiliki kilau yang tersamar. Serat kain yang digunakan berasal dari serat alam. Jenis bahan sifon itu sendiri terdiri dari beberapa macam mulai dari sifon sutera hingga sifon sintetis yang nanti akan diulas di bawah ini.

1. Sifon Sutera
Sifon sutera atau silk sutera adalah jenis kain sifon yang terbuat dari bahan serat alam yakni sutra. Konon, jenis sifon sutera diketahui merupakan jenis sifon yang dibuat pertama kali yakni sudah sejak abad ke-18. Sifon sutra biasanya banyak digunakan untuk pakaian formal seperti gaun pengantin, gaun pesta, dan saat ini sudah banyak digunakan sebagai bahan untuk baju muslimah, scarf, dan kerudung. Karena bahan ini berasal dari serat sutra, harga pakaian dari silk sifon cenderung lebih mahal.

Blus sifon modern dari bahan sifon sutera cukup banyak diminati karena memiliki tampilan yang terlihat elegan, lembut, ringan, dan bahannya luwes mengikuti gerak tubuh pemakainya. Biasanya kain sifon ini dibuat dengan silk crape atau tenunan polos yang dapat menutupi lekuk tubuh pemakainya. Selain indah, jenis kain ini memerlukan perhatian khusus. Saking lembutnya, bahan ini lebih mudah robek. Untuk busana muslim, kain sifon sutera biasanya digunakan untuk pakaian yang longgar.

2. Sifon Katun
Sesuai dengan namanya, jenis kain sifon yang satu ini terbuat dari bahan katun atau serat kapas. Ciri khas kain ini hampir sama dengan kain sifon sutera yaitu lembut dan memiliki daya serap keringat yang bagus. Jenis kain sifon ini banyak digunakan untuk membuat blus, gaun, kerudung, syal, dan baju muslim. Untuk busana muslim, kain ini biasanya dipadukan dengan bahan lain seperti brokat agar penampilannya terlihat semakin menawan. Sementara itu bagian dalamnya juga diberi furing supaya tidak menerawang.

3. Sifon Sintetis atau Semi Sintetis
Kain sifon tidak hanya terbuat dari serat alam seperti katun dan serat alam, tetapi ada juga yang terbuat dari kombinasi serat buatan seperti nylon, polyester, dan rayon. Serat – serat buatan ini muncul seiring dengan perkembangan industri tekstil. Dengan adanya serat buatan, bahan kain tersebut tidak tergantung dari bahan serat alam yang pasokannya terbatas. Dengan adanya serat buatan ini, akhirnya biaya produksi pun dapat ditekan. Hasilnya, barang yang dihasilkan yakni pakaian menjadi lebih murah.

Jenis Pakaian Dari Bahan Sifon
Sifon sebenarnya berasal dari bahasa Perancis yang berarti pakaian. Saat ini ada banyak sekali pilihan model pakaian yang terbuat dari bahan sifon di mana pakaian tersebut dapat Anda padudankan dengan pakaian lainnya dan berbagai aksesoris agar penampilan semakin terlihat menarik. Dengan memilih bahan sifon polos atau print, Anda dapat tampil santai maupun formal sesuai sesuai dengan style yang diinginkan.

Model Baju Sifon Gamis

Sifon saat ini sudah cukup populer untuk dibuat sebagai baju gamis dengan aneka warna yang mencolok maupun bermotif lengkap dengan tambahan aksesoris. Baju gamis tersebut biasanya memiliki model potongan basic dress yang sederhana. Sifon gamis hadir dalam berbagai macam warna menarik yang dapat digunakan untuk berbagai suasana. Anda dapat memilih warna – warna yang lembut untuk memberikan kesan anggun dan elegan.

Model Blus Sifon Kembang
Kain sifon yang beredar di pasaran juga banyak yang memiliki motif atau juga sering disebut dengan sifon print. Salah satu motif yang populer adalah motif bunga – bunga. Ada kain sifon yang memiliki motif bunga- bunga berukuran besar dan ada pula bunga – bunga yang berukuran kecil. Sifon bunga ini sangat cocok untuk dijadikan atasan blus baik lengan pendek maupun panjang. Anda dapat memadukannya dengan rok panjang atau celana kain untuk memberikan tampilan yang formal atau dipadukan dengan jeans untuk memberikan kesan yang santai,

Model Baju Blus Sifon Terbaru
Bagi para wanita yang sangat memperhatikan penampilan, Anda tentu ingin mencari model blus sifon terbaru agar tampilan Anda terlihat modis. Model blus terbaru dari bahan sifon saat ini sebenarnya hampir sama dengan blus – blus yang sudah ada di pasaran. Jika dulu model yang populer adalah blus dengan ruffle di bagian depan, saat ini para wanita lebih menyukai blus dengan model kerah biasa dan diberi hiasan semacam renda di bagian depan sehingga terlihat semakin cantik.

Model Blus Sifon Polos
Blus sifon polos merupakan jenis pakaian sifon yang paling banyak diminati di pasaran. Blus ini mampu memberikan kesan yang cantik dan anggun tanpa terkesan berlebihan. Blus tersebut juga dapat dipadukan dengan mudah dengan berbagai aksesoris maupun pakaian lainnya. Model baju bahan sifon polos kini telah hadir dalam berbagai warna mulai dari warna putih polos hingga blus warna – warni yang terlihat ceria. Sesuai dengan namanya, blus tersebut polos tanpa dihiasi dengan motif.

Model Baju Atasan Sifon Lengan Panjang Terbaru
Ini adalah model pakaian yang banyak dicari oleh para muslimah yang ingin tampil cantik dengan busana sifon. Sifon yang memiliki sifat menerawang biasanya dilapisi dengan bahan furing yang berwarna sama di bagian dalam agar baju tersebut tidak meneawang. Biasanya baju atasan sifon lengan panjang ini dipadukan dengan celana panjang baik celana bahan maupun celana jeans.

Namun bagi wanita yang ingin tampil feminine biasanya juga memadukannya dengan rok dari bahan yang sama atau rok panjang yang memiliki sifat jatuh. Untuk pilihan celana yang populer dipadukan dengan baju atasan sifon saat ini adalah celana panjang model kulot. Hasilnya muslimah pun terlihat modis dan gaya dengan busana yang syari.
Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini , semoga bermanfaat untuk kita semua , sampai ketemu lagi di artikel menarik lainya , sekian dan terima kasih .

TAMBAHAN !

Konveksikita.id menerima jasa pembuatan semua jenis produk fashion , silahkan segera hubungi customer servis kami untuk mendapatkan harga terbaik dari kami di line kontak : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat : Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . dengan senang hati kami akan melayani semua keinginan Anda .