Kemeja dengan motif kotak kotak merupakan salah satu jenis pakaian yang paling banyak diminati oleh pria maupun wanita. Pakaian ini memiliki desain yang sederhana dan sangat cocok dipakai untuk berbagai suasana mulai dari acara santai hingga acara formal. Walaupun sekilas motif kotak – kotak yang ada di pasaran terlihat mirip, namun motif tersebut ternyata berbeda – beda. Ada kotak kotak yang berukuran kecil dan ada pula yang berukuran besar. Keduanya dapat menjadi pilihan untuk berbagai acara. Oleh sebab itu tidak heran jika kemeja kotak kotak hadir dalam berbagai macam variasi.

Jenis Baju Kotak Kotak

Saat ini kemeja kotak kotak sudah hadir dalam berbagai macam jenis dengan desain dan model yang berbeda – beda. Banyaknya pilihan ini tentu memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memilih model pakaian yang sesuai. Namun di sisi lain, pilihan yang banyak justru membuat orang – orang menjadi bingung untuk memilih model yang tepat. Terlepas dari itu, berikut ini adalah beberapa jenis baju kotak kotak secara umum yang wajib Anda ketahui

  1. Baju Kotak Kotak Pria

Sesuai dengan namanya, baju ini dirancang untuk pria. Baju ini hadir dengan model lengan pendek dan lengan panjang. Baju kotak kotak telah populer di kalangan para remaja dan sudah banyak tersedia di hampir semua distro. Baju tersebut juga hadir dalam berbagai pilihan warna mulai dari warna gelap seperti hitam abu-abu hingga warna cerah seperti merah putih. Baju tersebut dapat dipakai untuk berbagai acara. Untuk acara santai, para pria biasanya lebih senang memilih baju motif kotak – kotak yang berukuran besar. Sementara itu motif kotak – kotak yang kecil lebih banyak dipakai sebagai baju formal.

  1. Baju Kotak Kotak Wanita

Selama ini baju kotak kotak memang lebih identik dengan penampilan pria. Karena popularitas baju tersebut yang tinggi, saat ini baju kotak kotak juga telah tersedia untuk wanita dengan model dan desain yang tidak kalah menarik. Secara umum baju kotak kotak tersebut memiliki motif yang mirip dengan baju pada pria. Tetapi pilihan warna dan bentuk pakaian yang tersedia jauh lebih beragam sehingga para wanita dapat menentukan model pakaian yang paling sesuai dengan selera fashion mereka.

  1. Baju Kotak Kotak Ahok

Sosok Ahok selama ini selain dikenal lewat karakteristiknya yang tegas juga menjadi sorotan bagi pemerhati fashion pada jenis pakaian yang ia kenakan yakni baju kotak – kotak. Bahkan ada motif kotak – kotak yang sangat khas yang sering dipakai ahok yakni motif kotak – kotak kecil kombinasi warna merah dan biru. Baju ini sempat populer pada  saat masa – masa kampanye pilihan cagub dan cawagub DKI beberapa waktu lalu. Motif kotak kotak yang menarik tersebut membuat banyak orang tertarik untuk mengenakan pakaian kotak kotak seperti yang sering dipakai oleh Ahok.

  1. Baju Kotak Kotak Wanita Hijab

Siapa bilang bahwa wanita berhijab tidak bisa memakai baju kotak kotak? Saat ini sudah banyak baju muslimah yang hadir dengan motif kotak kotak. Baju kotak kotak lengan panjang wanita dapat dipadukan dengan bawahan berupa celana atau rok. Untuk memberikan kesan yang santai, Anda dapat memadukannya dengan celana jeans berwarna gelap atau jeans biru. Agar penampilan terlihat lebih menarik, Anda dapat memakai outer luar seperti coat yang panjang sampai lutut sehingga tetap menutup aurat dengan baik.

Tips Berbusana Kotak Kotak

Jika Anda ingin tampil stylish dengan kemeja kotak kotak lengan panjang distro, ada beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan agar penampilan Anda terlihat lebih menarik dan pas.

  1. Jangan Mengombinasikan Warna Terlalu Banyak

Bagi para pria, sebaiknya pilihlah baju kotak kotak model sekarang dengan 2- 3 paduan warna saja. Perpaduan warna yang terlalu banyak justru akan membuat penampilan Anda terkesan norak. Terutama jika padu padan warna yang Anda pilih memang tidak sesuai antara satu warna dengan warna lainnya sehingga penampilan Anda terlihat kurang maksimal. Anda dapat memilih perpaduan warna seperti biru, merah, hitam hijau, atau warna lainnya. Kemeja kotak kotak keren dengan dasar warna hitam lebih disarankan.

  1. Gunakan Kaos Putih Sebagai Inner

Untuk tampil trendy dan gaya secara maksimal dengan kemeja motif kotak – kotak, kenakan inner berupa kaos putih. Memang tips yang satu ini akan membuat tampilan Anda terlihat klasik. Walaupun demikian cara berpakaian seperti ini tidak pernah out of date dan cocok untuk Anda yang senang berpetualang. Untuk memberikan kesan yang lebih sporty, padukan dengan sneaker supaya terlihat lebih boyish.

  1. Gunakan Kaos Hitam Sebagai Inner

Jika Anda kurang suka mengenakan warna putih, Anda juga dapat menerapkan warna hitam untuk innernya. Padu padan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan – kegiatan outdoor atau kegiatan yang memacu adrenalin. Padu padan ini tidak hanya cocok dipakai untuk aktivitas outdoor tetapi juga dapat memberikan kesan tampilan yang sporty look bagi pemakainya.

  1. Hindari Kemaja Kotak Kotak Dengan Tempelan Atau Bordiran

Supaya penampilan Anda saat berbusana dengan kemeja kotak kotak semakin terlihat optimal, usahakan untuk tidak memilih baju yang memiliki tempelan atau bordiran. Kemeja dengan motif kotak kotak saja sudah memberikan kesan yang cukup ramai. Jika kemeja tersebut ditambah dengan tempelan atau bordiran, hal ini akan membuat kemeja tersebut terlihat berlebihan dan justru  membuat penampilan Anda terlihat norak. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah kemeja kotak kotak yang memiliki desain klasik dibandingkan kemeja modern yang memiliki tempelan atau bordiran yang sama sekali tidak nyambung.

  1. Memadukan Dengan Celana Chino

Tips yang satu ini penting bagi para pria. Entah itu hanya sekedar hangut bersama teman – teman dekat atau pergi ke kantor, celana chino merupakan padu padan yang tepat untuk kemeja kotak kotak. Anda dapat memilih celana yang berwarna cokelat, navy, hitam, atau warna lainnya supaya dapat dipadukan dengan aneka koleksi kemeja kotak kotak Anda. Pada saat mengenakan outfit yang satu ini, para pemakainya akan terlihat berbeda dan terkesan lebih smart. Yang penting Anda harus pandai dalam melakukan padu padan warna yang ada. Jangan sampai hanya karena salah memilih warna, penampilan Anda jadi terlihat kurang maksimal.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada penjelasan kali ini , semoga bermanfaat untuk kita semua , khususnya bagi mereka yang sangat menyukai desain pakaian kotak kotak . sekian dan terima kasih .

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .