Model-model baju pantai terbaru tahun ini – Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa selalu bersemangat ketika diajak pergi ke pantai. Selain menyuguhkan panorama yang indah, pantai juga menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Di sana, Anda dapat bermain air, bermain pasir, atau bahkan hanya sekedar duduk santai di tepi pantai sambil menikmati hembusan angin dan melihat kesibukan pengunjung pantai lainnya.

Suara ombak di pantai mampu memberikan efek meditasi bagi otak dan membuat tubuh merasalebih rileks. Suara semacam ini ternyata mampu menurunkan kecemasan dan dapat memperbaiki pola tidur. Sementara itu berjalan kaki di atas pasir pantai juga dipercaya mampu menurunkan berat badan dan menyehatkan otot kaki.

Supaya kegiatan berlibur ke pantai semakin menyenangkan, Anda tentu perlu mengenakan busana yang tepat. Outfit untuk ke pantai tidak harus memakai baju bikini yang seksi dan ketat karena masih ada banyak pilihan alternatif pakaian yang dapat dipakai. Selain itu, perkembangan dunia fashion yang pesat juga menjadikan outfit untuk ke pantai bukan menjadi persoalan untuk wanita yang berhijab. Ada banyak pilihan setelan yang dapat dipadukan untuk menjadi baju pantai muslimah yang modis. Yang terpenting, sesuaikan pakaian tersebut dengan kondisi pantai. Berikut ini adalah beberapa jenis baju pantai yang mungkin cocok untuk Anda

Baju Pantai Wanita

Wanita memang makhluk yang cukup rumit dalam berbagai hal, termasuk dalam pemilihan busana untuk pergi ke pantai. Jika dibandingkan dengan baju pantai cowok yang lebih fleksibel berupa kaos dan celana pendek, pilihan baju pantai untuk wanita lebih beragam. Jenis pakaian yang dapat dipilih berupa kaos dan hotpants, dress mini, atau kombinasi dari tank top dan celana model kulot dari bahan katun. Saat ini sudah banyak yang jual baju pantai wanita dengan berbagai macam model sehingga Anda dapat menemukan jenis pakaian yang sesuai dengan selera fashion Anda untuk berlibur ke pantai.

Baju Pantai Couple

Tampil kompak bersama pasangan tentu menjadi hal yang menarik untuk dilakukan, termasuk saat berlibur ke pantai. Ada beberapa pilihan model baju pantai yang cocok dipakai bersama pasangan. Model yang pertama adalah setelan kaos dan celana pendek dengan warna dan motif sama. Anda dan pasangan dapat memakai kaos putih dengan bawahan celana pendek dengan motif sama. Atau untuk laki-laki memakai setelan baju dan celana motif kemudian wanita mengenakan dress dengan motif yang sama dengan motif pada celana pasangan. Anda dapat dengan mudah menemukan baju pantai online shop couple dengan model dan harga yang beragam. Jadi Anda tidak perlu repot – repot memesan dan merancang baju pantai pasangan tersebut kepada perancang busana.

Baju Pantai Panjang

Pantai merupakan tempat yang terbuka di mana Anda akan terpapar sinar matahari langsung. Oleh sebab itu, banyak wanita yang merasa lebih nyaman untuk memakai baju pantai model panjang. Anda dapat memakai setelan kaos lengan panjang dan celana panjang dari bahan katun atau spandek, dress panjang sampai mata kaki, memakai jumpsuit panjang, atau baju pantai model kimono yang dipadukan dengan celana panjang. Baju tersebut mampu melindungi Anda dari paparan sinar matahari.

Baju Pantai Bali

Baju pantai ini sebenarnya hampir sama dengan baju pantai pada umumnya. Ciri khas utama dari baju tersebut adalah memiliki corak pantai khas Bali misalnya gambar pohon kelapa, bunga – bunga, pantai di Bali, dan sunset khas Bali. Baju tersebut hadir dalam berbagai macam model yang siap membuat penampilan Anda semakin gaya saat berlibur ke pantai. Anda tidak harus ke Bali untuk mendapatkan baju tersebut karena saat ini baju – baju pantai khas Bali juga sudah dijual secara online sehingga siapapun lebih mudah untuk mendapatkannya.

Baju Pantai Hijab

Untuk Anda yang feminine dan tetap ingin tampil anggun saat berada di pantai, Anda dapat memilih pakaian model long dress sebagai kostum saat ke pantai. Anda hanya perlu menyesuaikan dress yang akan dipakai. Supaya lebih santai pilihlah dress dari bahan kaos. Selain itu, hindari dress dari bahan sifon karena terlalu formal dan mudah terkena angin. Supaya tetap aman jika dress tertiup angin, jangan lupa untuk mengenakan legging panjang.

Selain dress panjang, Anda juga bisa tampil modis saat berhijab dengan memakai jumpsuit panjang.Tentunya jumpsuit yang dipakai sebaiknya terbuat dari bahan kaos atau katun. Pilihlah jumpsuit dengan warna yang terang untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik. Selain itu, Anda juga dapat memadukan jumpsuit tersebut dengan outer berupa cardigan sehingga penampilan  Anda semakin modis dan santai.

Selain pakaian, hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat berbusana muslim di pantai adalah mempertimbangkan jenis hijab yang digunakan. Pemakaian jilbab instan dapat menjadi pilihan yang tepat. Variasi jilbab yang rumit akan membuat penampilan hikjab Anda kurang nyaman dilihat. Untuk itu sebaiknya pakailah hijab instan dari bahan kaos atau katun. Selain lebih praktis, jilbab tersebut juga sangat nyaman dipakai.

Tips Busana Pantai Untuk Muslimah

Hindari Baju Tipis dan Ketat

Kunci utama dalam memilih baju pantai untuk muslimah adalah menghindari baju yang tipis dan ketat. Sebaliknya, pilihlah baju yang longgar. Jenis pakaian ini akan membuat Anda lebih leluasa saat bergerak, termasuk saat berkeringat. Selain itu, hindari pakaian dari bahan sifon. Bahan ini akan membuat baju Anda sering berkibar ketika terkena hembusan angin pantai dan justru membuat Anda merasa risih.

Pilih Baju Warna Lembut

Bagi muslimah, pilihan baju pantai berwarna pastel atau warna lembut seperti peach atau salem akan sangat menguntungkan saat Anda berada di pantai. Pilihan warna tersebut tidak mudah menyerap keringat. Pemilihan baju berwarna putih sebaiknya dihindari karena jika pakaian tersebut terkena air, pakaian dalam Anda dapat terlihat. Selain itu, hindari juga baju pantai berwarna gelap untuk melindungi kulit agar tidak kusam. Anda dapat memilih warna terang seperti pink muda atau biru muda untuk mendapatkan tampilan yang lebih segar.

Pilih Bahan Katun

Pemilihan bahan untuk baju pantai muslimah juga wajib untuk diperhatikan. Bahan tersebut harus mampu menyerap keringat dengan baik, adem, dan tidak terlalu tipis. Untuk memenuhi kebutuhan ini, katun menjadi pilihan bahan yang tepat. Bahan tersebut mampu meminimalisir kulit mengalami iritasi. Selain itu, bahan ini juga tidak terasa berat saat dipakai sehingga Anda dapat bergerak dengan leluasa.

Tambahan !

Konveksikita.id Juga menerima jasa pembuatan kaos polos , kaos band , kaos nime , kaos lucu , kaos musik , kaos distro , kaos 3D , kaos partai , kaos seragam , kemeja kerja , seragam bengkel , seragam partai , polo shirt , jacket , swetaer , topi anak , topi lapangan , cetak emblem , dan aneka macam pakian lainya .

Kami menggunakan tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan sudah terbukti kompeten untuk produksi masal baju dan kaos tersebut . Kami juga menggunakan peralatan dan material bahan pakaian yang good quality  dan sanggup memproduksi pakaian dengan volume yang besar .

Segera konsultasikan pakaian yang ingin Anda buat melaui kontak berikut : 0822 9888 9848 , atau bisa juga ke email : konveksikita.id@gmail.com . Atau Anda bisa juga datang langsung ke workshop kami di alamat :  Jl. Swadaya VI, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 16436 . Dengan senang hati kami akan melayani Anda . Terima kasih .