Contoh model baju menyusui terbaru – Pasca melahirkan sang buah hati, tidak sedikit para ibu yang merasa kebingungan dalam memilih pakaian yang tepat untuk dikenakan. Selain karena faktor ukuran tubuh yang masih belum kembali ke ukuran semula sebelum kehamilan, para ibu bingung untuk memilih model pakaian yang nyaman dipakai selama masa menyusui si kecil.

Sebenarnya hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena saat ini sudah banyak inovasi dan pilihan baju menyusui yang semakin beragam. Pakaian tersebut juga tidak hanya terbatas pada model baju dress. Ibu menyusui dapat mencoba berbagai macam variasi pakaian menyusui dengan bentuk dan desain yang kekinian. Yang terpenting, pakaian tersebut juga dilengkapi dengan akses bukaan untuk memudahkan ibu saat hendak menyusui si kecil mana pun.

Bukaan tersebut juga sangat mudah untuk dibuka dan ibu tidak perlu khawatir payudara akan terekspos atau terlihat orang lain saat si kecil tiba – tiba minta ASI saat sedang bepergian. Penasaran apa saja pilihan baju yang cocok untuk ibu menyusui? Berikut ini adalah beberapa model baju menyusui terbaru dengan berbagai akses bukaan yang mudah dan memudahkan Anda untuk menyusui si kecil saat berada di tempat umum.

Baju Menyusui Model Pull Aside

Pakaian menyusui dengan akses pull aside, bagian bukaannya dapat diaksesdengan cepat. Baju ini sangat cocok untuk ibu saat hendak menyusui si kecil dalam perjalanan. Sebenarnya baju menyusui model ini menjadi salah satu pelopor yang menghadirkan inovasi dengan model akses kekinian dan mengusung desain modern. Yang menarik, baju menyusui keren ini sudah dilengkapi dengan celah di bagian kiri dan kanan dada. Ketika ibu akan mulai menyusui si kecil, cukup buka dan tarik ke arah bawah. Celah bukaan pada baju ini cukup tersembunyi sehingga tidak akan merusak estetika desain baju tersebut.

Namun jika bahan yang digunakan pada pakaian ini kurang bagus, baju model ini lama kelamaan akan melar atau melebar karena terlalu sering ditarik. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membeli baju menyusui online dengan model ini, pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas agar pakaian tersebut lebih awet dan tidak mudah melar.

Baju Menyusui Model Side Opening

Baju menyusui yang satu ini hadir dengan model yang berbeda dengan baju menyusui pada model sebelumnya. Pakaian model side opening saat ini juga menjadi salah satu model pakaian yang banyak diminati oleh para ibu hamil. Jika pakaian model pull aside memiliki bukaan yang dibuka dengan cara ditarik, baju model side opening lebih praktis dan mudah untuk memberikan akses menyusui. Baju menyusui modis lengan panjang dengan model side opening ini sangat cocok untuk ibu yang mengenakan hibab.

Ketika hendak menyusui si kecil, ibu hanya perlu menyibakkan lapisang baju bagian luar supaya lapisan bagian dalam dapat membuka belahan dada dan mengeluarkan payudara. Baju menyusui yang satu ini banyak diminati oleh ibu menyusui karena jauh lebih praktis dan menawarkan akses yang cepat. Namun kekurangan dari baju adalah memiliki akses bukaan yang sangat terlihat. Walaupun demikian, sudah banyak wanita yang mengetahuinya dan ibu menyusui tidak terlalu mempermasalahkan hal ini.

Baju Menyusui Model Side Zippers

Ini adalah model baju menyusui yang lebih tertutup. Bagian bukaan pada pakaian ini juga tidak terlalu terlihat walaupun cara akses yang ditawarkan sama – sama mudah. Baju yang satu ini sama – sama memiliki akses pada kedua bagian dada. Baju tersebut sudah dilengkapi dengan risleting yang tersembunyi. Pakaian ini akan membuat ibu menyusui selalu terkesan rapi tanpa memiliki lapisan tambahan di bagian luar  maupun di dalam baju.

Selain itu, ibu juga tidak perlu khawatir bra yang dikenakan terlihat melalui lubang akses menyusui. Tetapi tidak semua ibu menyukai model pakaian dengan risleting. Alasannya, bayi menjadi kurang nyaman saat menyusui karena adanya risleting tersebut. Walaupun demikian, baju tersebut tetap memiliki banyak peminat.

Baju Menyusui Model Middle Parting

Untuk model baju yang satu ini, akses bukaannya berada di bagian tengah dan memiliki desain yang lebih longgar. Jadi selain untuk menyusui, pakaian ini cocok dipakai selama masa kehamilan. Akses bukaan pada pakaian ini berada di bagian tengah dan lebih lebar sampai ke bagian perut. Ibu hamil maupun menyusui akan merasa nyaman saat memakai baju ini karena memberikan keleluasaan saat bergerak. Walaupun demikian, akses menyusui pada baju ini tidak terlalu terlihat. Namun ibu juga harus tetap berhati – hati karena bra kadang bisa terlihat saat baju tidak sengaja tertarik kea rah samping.

Baju Menyusui Gaya Empire

Untuk model pakaian yang satu ini, baju tersebut dilengkapi dengan akses tersembunyi yang berada di bagian tengah berbentuk melintang. Sekilas model bukaannya mirip dengan kantung ajaib doraemon. Akses menyusui tersebut berada di bagian dada. Pasti banyak orang tidak akan menyangka bahwa ini merupakan baju ibu menyusui. Hal ini karena lapisan depan baju dapat difungsikan sebagai penutup. Model baju menyusui muslimah sudah cukup banyak yang menggunakan gaya empire ini.

Dengan letak lapisan luar yang berada tepat di bagian dada tengah, model baju yang satu ini sangat cocok untuk ibu yang ingin menyamarkan ukuran dada yang terlalu besar. Pakaian ini juga sangat cocok digunakan  saat ibu menyusui menghadiri acara formal. Model baju menyusui tersebut saat ini sudah banyak dimodifikasi menjadi model pakaian dress cape

Apapun jenis baju menyusui yang ibu pilih, pastikan pakaian tersebut tetap nyaman saat dipakai, terutama saat berada di tempat umum. Tidak hanya itu saja, kenyamanan si kecil pada saat minum ASI juga wajib untuk dipertimbangkan. Bila saat menyusui si kecil terlihat tidak tenang dan terlalu banyak bergerak, ia mungkin kurang dapat mengakses putting susu karena model pakaian yang dikenakan.

Secara umum, model – model baju menyusui yang ada di pasaran saat ini pasti mirip dengan salah satu model baju menyusui yang telah disebutkan di atas. Untuk mendapatkan baju yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat membelinya di toko busana perlengkapan ibu dan anak atau outlet pakaian. Jika Anda baru saja melahirkan dan masih belum bisa pergi kemana-mana, Anda dapat membeli baju menyusui Instagram yang ditawarkan oleh para penjual baju ibu menyusui.

Di Instagram sudah ada banyak brand yang jual baju menyusui modern yang dapat dipilih termasuk baju menyusui mamigaya dan beberapa brand kenamaan lainnya. Dengan membeli secara online, Anda tidak perlu repot – repot pergi ke luar rumah. Apalagi dengan kondisi si kecil yang belum bisa diajak bepergian terlalu lama.

Itulah beberapa contoh model baju menyusui terbaru yang dapat kami dampaikan pada kesempatan kali ini , semoga bermanfaat dan terima kasih .